Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daudweb.comAvatar border
TS
daudweb.com
pentingny koneksi baru ane sadari skrg ...
halo gansis, ane mau curhat nih. ane cowo umur 20an. ane udah kerja dan bisa dibilang udah cukup menikmati lah posisi ane skrg. walaupun gak sukses2 amat tp ane bener2 bersyukur. dr dlu ane orgny introvert, ane merasa dunia kerja itu yg penting skill. relasi jg penting, tp skill hrs imbang dg relasi menurut ane. tp walau begitu, temen ane bisa diitung pake jari klo di kampus. di sd sampe smk sih byk temen, tp udh lost contact karena ane gak pernah punya hp dan gak tertarik punya hp pas jaman sekolah. baru punya hp pas udh kerja.

bisa dibilang ane adalah salah satu org beruntung karena bs dpt kerja tanpa koneksi. ane gak merasa koneksi itu begitu penting buat industri yg ane jalani. yg penting skill itu tadi. tp makin kesini ane makin sadar dan rendah hati. ane ngeliat org2 di sekitar ane yg susah nyari kerja. gak jarang itu adl org2 terdekat ane seperti keluarga dan saudara. ane perhatikan byk org masih mengandalkan koneksi termasuk org2 terdekat ane untuk nyari kerja.

org yg blm dpt kerja, bukan berarti malas atau gak punya skill. kadang mreka udah berusaha dan cukup pintar, tp tetep blm beruntung aja. disitulah mgkn kita perlu koneksi ya? ane kasihan aja sm org2 di sekitar. andai aja ane punya byk koneksi, mgkn ane bs bantu mereka. mgkn bukan ane yg butuh, tp org2 di sekitar yg butuh.
amalsholeh979Avatar border
tiyozAvatar border
indrag057Avatar border
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
476
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan