Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!
7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!

Pst, gan! Pernah mengalami diam-diam ada orang yang ngikutin kamu pas lagi jalan sendirian? Rasanya bikin gak nyaman, ya. Karena berita di sosmed pernah ada kejadian kasus kriminal karena dibuntuti orang tak dikenal, fikiran kita jadinya negatif. Padahal ada alasan-alasan sederhana yang bikin orang tak dikenal itu sebenarnya gak ngikutin kamu..

Zaman sekarang, seorang laki-laki di buntuti seorang wanita saja bikin cemas tapi penasaran, apalagi laki-laki dibuntuti sesama laki-laki. Jangan-jangan dia mau pinjam duit seratus, wkwk!emoticon-Ngakak (S)

Kalau saya boleh mengamati ternyata ada beberapa hal alasan mengapa seseorang seperti sedang mengikuti kamu, seperti berkut ini:

PERTAMA. Kebetulan Memiliki Tujuannya yang Sama. Ya, bisa aja kan orang itu memang punya tujuan yang sama dengan kamu, apalagi ada di jalan satu arah? Atau disaat kamu sama-sama menuju stasiun atau toko yang sama. Ini sering banget terjadi, bikin salah duga dan nggak berarti dia punya maksud tertentu. Kadang emang cuma kebetulan aja.

KEDUA. Nyasar atau Nggak Tahu Arah. Namanya dijalan mungkin kita tidak tahu kalau dibelakang kita orang lagi bingung atau tersesat jalan. Mungkin orang itu berusaha mendekatimu untuk bertanya, tapi kamunya justru mempercepat jalanmu larena curiga duluan. Kalau kamu curiga tapi dia keliatan nggak mencurigakan atau terlihat kebingungan sebaiknya kamu tidak menghindarinya, coba tawari bantuan. Siapa tau dia memang benar-benar butuh arahan.

7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!

KETIGA. Penasaran atau Mengagumi. Selama ini mungkin kamu gak sadar kalau siam-diam ada seseorang yang mengagumimu atau kamu orang yang menarik baginya untuk menjadi kontentnya. Mereka ikutin kamu buat nyari tau kebiasaan kamu, tempat yang sering kamu datengin, atau sekadar pengen lebih deket. Kalau kamu ngerasa nggak nyaman, boleh saja menghindar tapi jangan berlebihan.

KEEMPAT. Salah Duga. Kadang ada orang yang nyangka kamu orang lain yang dimaksudkannya. Mungkin orang itu lagi nyari temen lama, keluarga, atau seseorang yang kebetulan mirip kamu, makanya dia mengikuti. Saat sadar mereka salah orang, biasanya mereka bakal berhenti ngikutin atau malu sendiri, kok. Hehe.

KELIMA. Menjadi Malaikat. Seseorang itu mungkin lagi ada masalah pribadi atau ada yang sedang mengancamnya maka ketika dia melihatmu dia berusaha mendekatimu seolah sebagai teman atau keluarga agar orang lain yang mengancamnya menjauhinya. Setelahnya dia mungkin akan meminta tolong diantar ketempat yang aman karena dia sedang terancam dan mengucapkan terimakasih.

7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!

KEENAM. Sedang Melakukan Penelitian atau Survei. Ada kalanya seseorang dari lembaga survei atau penelitian yang sedang mengamati, mempelajari perilaku orang-orang disekitarnya. Mereka nggak bermaksud jahat, cuma mungkin caranya agak creepy dan kebetulan seseorangbitu sedang fokus padamu. Kalau kamu merasa nggak nyaman, coba ajak mereka ngobrol dan tanyakan langsung.

KETUJUH. Niat Kurang Baik. Kalau yang ini memang kamu waspada banget. Namanya dijalan, apalagi lagi jalan sendirian ditempat sepi atau tengah malam, gerak-geriknya juga mencurigakan maka kamu harus mempercepat jalanmu, carilah keramaian, tempat terang atau atau lapor ke petugas keamanan sekitar. Jangan ragu buat minta tolong!




7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!


7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!

Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Ai  


7 Alasan Kenapa Ada Orang Tidak Dikenal Tiba-Tiba Mengikuti Kita?!
adolfsbasthianAvatar border
indrag057Avatar border
gta007Avatar border
gta007 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
591
83
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan