Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Prabowo in Action: Kecam Negara yang Ngaku Beradab tapi Langgar Hukum Humaniter!








Prabowo in Action: Kecam Negara yang Ngaku Modern dan Beradab tapi Langgar Hukum Humaniter, Indonesia siap Bertindak dalam Upaya Apapun untuk Adanya Segera Gencatan Senjata di Gaza!



Prabowo in Action: Kecam Negara yang Ngaku Beradab tapi Langgar Hukum Humaniter!
Selamat hari ini agan dan sista kaskuser di manapun anda berada, semoga sehat selalu harapannya!

Di suasana negara ini yang tentram dan hanya timbul sedikit gesekan di dalam negeri, memang sudah selayaknya kondisi seperti ini dimanfaatkan untuk para pemimpin Indonesia mengumandangkan perdamaian dan perlindungan tentang hak-hak asasi manusia keseluruhan penjuru dunia ya gansist.

Ini pun telah gaungkan oleh bapak calon presiden RI untuk masa mendatang, ketika beliau ke luar negeri untuk menghadiri acara bertajuk Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza. Selain mengecam serangan terhadap warga sipil oleh unit-unit bersenjata dari kubu-kubu yang berseteru, dirinya pun menginginkan kedua belah pihak menghormati hukum perang.


Quote:




Prabowo in Action: Kecam Negara yang Ngaku Beradab tapi Langgar Hukum Humaniter!
Pentingnya pematuhan terhadap hukum humaniter dalam situasi konflik menjadi sorotan penting dalam konteks perlindungan hak asasi manusia dan kemanusiaan secara global. Prabowo menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi di Gaza dan menegaskan perlunya sikap menghormati hukum perang untuk mencegah dampak yang merugikan terhadap warga sipil dan infrastruktur.

Pernyataan Prabowo ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pematuhan terhadap hukum humaniter, serta menekankan bahwa negara-negara modern dan beradab seharusnya menjadi contoh dalam menghormati hak asasi manusia dan norma-norma internasional dalam situasi konflik.

Selain itu, Prabowo di pidatonya pun mengukuhkan kembali ketegasan Indonesia dan rakyat dalam dukungan untuk Palestina yang merdeka serta berdaulat. Presiden terpilih itu meyakinkan dunia, bahwa Indonesia siap berkontribusi untuk upaya apa saja yang bisa mengarah ke pada gencatan senjata dari kedua belah yang bertikai, baik Hamas sebagai penguasa Jalur Gaza maupun pemerintah negara Israel.



Prabowo in Action: Kecam Negara yang Ngaku Beradab tapi Langgar Hukum Humaniter!
Upaya Indonesia bertindak melalui Prabowo ternyata memang nggak main-main lho gansist, diwaktu yang sama pun beliau dikabarkan bertemu dengan diplomat Amerika Serikat Antony Blinken di Yordania untuk membahas upaya untuk gencatan senjata permanen di Gaza. Ketegasan Prabowo untuk untuk upaya berlangsungnya proses perdamaian secara cepat terjadi di wilayah Timur Tengah tersebut pun mendapatkan apresiasi yang sangat dari Blinken.

Berdasarkan media Reuters, diketahui bahwa gencatan senjata ini rencananya berlangsung dalam 3 tahap, yakni gencatan senjata pembebasan sandera Israel dan tahanan Palestina serta rekonstruksi Gaza.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1


2
ananghermanAvatar border
hallowwolf94Avatar border
Bil'Avatar border
Bil' dan 9 lainnya memberi reputasi
10
963
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan