Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Jet Tempur Bomber Supersonik Su-34 Rusia Jatuh, Dua Pilot Tewas
Jet Tempur Bomber Supersonik Su-34 Rusia Jatuh, Dua Pilot Tewas

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah pesawat pengebom supersonik Su-34 milik Rusia jatuh di wilayah pegunungan Ossetia Utara-Alania di negara itu. Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (11/6/2024) pagi menyebut kecelakaan tersebut menewaskan kedua pilotnya.

Laporan kementerian, yang dikutip oleh kantor berita TASS, menyebut penilaian awal menunjukkan pesawat itu, yang sedang dalam misi pelatihan rutin, mengalami kegagalan teknis.

Sementara itu, lokasi kecelakan berada di Ossetia Utara, yang terletak di Kaukasus Utara. Wilayah ini berbatasan dengan Ossetia Selatan dan Georgia.

Pesawat dua kursi itu mampu menyerang target darat dengan bom dan rudal berpresisi tinggi. Su-34 Rusia telah menerbangkan beberapa misi tempur di Suriah dan Ukraina.


Insiden itu terjadi dua bulan setelah sebuah pesawat pengebom strategis jarak jauh Tu-22M3 jatuh di Rusia selatan saat kembali dari serangan di Ukraina, menewaskan dua dari empat awaknya.

Pada Oktober 2022, sebuah Su-34 Rusia mengalami kerusakan mesin dan menabrak sebuah blok apartemen di kota selatan Yeysk, menewaskan 16 orang. Kedua pilot selamat.

sumber
0
79
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan