Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Ukraina Tabrak Jet Siluman Generasi Terbaru Rusia yang Lagi Diparkir
Ukraina Tabrak Jet Siluman Generasi Terbaru Rusia yang Lagi Diparkir

Kyiv -

Ukraina mengklaim telah menabrakkan drone ke jet tempur Su-57 yang diparkir di sebuah lapangan terbang di Rusia selatan. Ini merupakan serangan pertama terhadap pesawat siluman generasi terbaru Moskow.

Dilansir AFP, Minggu (9/6/2024), Su-57 mulai beroperasi dengan pasukan Rusia pada Desember 2020 dan dirancang untuk menggantikan pesawat tempur tua rancangan Soviet seperti Su-27 dan MiG-29.

"Pada tanggal 8 Juni 2024, sebuah jet tempur multiguna Su-57 milik negara agresor diserang di lapangan terbang Akhtubinsk di wilayah Astrakhan Rusia, 589 kilometer (366 mil) dari garis kontak," kata intelijen militer GUR Ukraina.

"Kekalahan Su-57 adalah kasus pertama dalam sejarah," tambah GUR.

Mereka juga menerbitkan citra satelit sebelum dan sesudah yang menunjukkan kerusakan akibat kebakaran dan puing-puing di sekitar jet Su-57 yang diparkir di lapangan terbang. Badan tersebut tidak mengatakan bagaimana mereka melakukan serangan tersebut.

Mereka juga tidak mengaku bertanggung jawab secara langsung. Ukraina sering menargetkan fasilitas militer dan energi di wilayah Rusia melalui serangan pesawat tak berawak, terkadang ratusan kilometer dari garis depan.

Kementerian Pertahanan Moskow menyebut sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh tiga drone di wilayah Astrakhan pada hari Sabtu.

sumber

0
142
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan