Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Jenderal Iran Tewas Kena Serangan Rudal Israel di Suriah
Jenderal Iran Tewas Kena Serangan Rudal Israel di Suriah

Suriah – Seorang Jenderal Iran tewas dalam dugaan serangan udara Israel di dekat kota Aleppo, Suriah. Hal ini terjadi, setelah hampir dua bulan Republik Islam tersebut memperingatkan bahwa mereka akan membalas serangan terhadap siapapun yang menyerang kepentingannya. 

Menurut laporan tersebut, Saeed Abyar, yang digambarkan sebagai Penasihat Militer Iran, menjadi sasaran serangan bom dan tewas bersama beberapa warga sipil. Serangan itu juga menyebabkan kerugian materi. Melansir dari Middle East Monitor, Kamis, 6 Juni 2024, sejak perang saudara di Suriah meletus pada tahun 2011, Iran telah mengirimkan penasihat militer untuk mendukung rezim Presiden Bashar Al-Assad, yang menyebabkan dugaan serangan Israel terhadap sasaran militer Iran.

Operasi udara Israel di Suriah juga meningkat sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, yang didukung oleh Iran.

Sebagai informasi, hubungan Iran dan Israel semakin memanas akibat perang yang berkobar di Jalur Gaza.

Israel juga terus melakukan serangan di Rafah meskipun ada perintah dari Mahkamah Internasional, pengadilan tertinggi PBB, untuk menghentikan serangan tersebut.

Tel Aviv mengatakan pasukannya telah membunuh 300 pria bersenjata Palestina di kota itu sejak 6 Mei, ketika mereka melancarkan serangan untuk membasmi pejuang Hamas dan menyelamatkan sandera. ICJ juga menyerukan pembebasan sandera yang ditahan di Gaza oleh Hamas. 

Lebih dari 36.000 warga Palestina tewas dalam perang udara dan darat Israel di seluruh Gaza, 

Sementara itu, serangan Hamas di Israel pada 7 Oktober 2023, menewaskan 1.200 orang dan menculik lebih dari 250 orang, menurut penghitungan Israel.

sumber
waloniAvatar border
waloni memberi reputasi
1
115
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan