Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

littlesmithAvatar border
TS
MOD
littlesmith 
Kota Dengan Kuliner Terbaik di Asean? Ini Jawabannya.
Bandung memang dikenal sebagai surganya kuliner di Indonesia, dengan beragam hidangan lezat yang dapat dinikmati di setiap sudut kota. Batagor, mi kocok, seblak, kupat tahu, dan soto Bandung merupakan beberapa di antara banyaknya hidangan khas yang menjadi favorit di Bandung.



Spoiler for Infografik:





Keunikan kuliner Bandung telah berhasil menarik perhatian dunia, seperti yang ditunjukkan oleh penobatan Bandung sebagai kota dengan kuliner terbaik di ASEAN oleh Taste Atlas. Hal ini menunjukkan bahwa warisan kuliner Bandung sangat dihargai dan diakui secara internasional.

Selain hidangan-hidangan yang disebutkan, minuman tradisional seperti Bajigur dan Bandrek juga menjadi favorit di Bandung, terutama saat cuaca dingin. Bajigur terbuat dari campuran santan, jahe, gula merah, dan bubuk kopi, sementara Bandrek adalah minuman panas yang terbuat dari campuran jahe, gula merah, dan rempah-rempah lainnya.

Kehadiran berbagai hidangan otentik dan minuman tradisional ini tidak hanya memperkaya pengalaman kuliner, tetapi juga menjadi bagian dari kekayaan budaya dan warisan kota Bandung.

Selain Bandung ada juga beberapa kota lainnya yang kulinernya juga terkenal enak dan menggugah selera.



1. Jakarta. Jakarta menawarkan beragam kuliner dari seluruh penjuru nusantara. Anda bisa menemukan berbagai masakan dari berbagai daerah di Indonesia, serta makanan internasional yang lezat.


2. Surabaya. Kota terbesar kedua di Indonesia ini dikenal dengan kuliner khas Jawa Timur seperti rawon, rujak cingur, sate klopo, dan lontong balap.


Spoiler for Rawon:





3. Padang. Kota ini merupakan asal dari masakan Padang yang terkenal di seluruh Indonesia. Rendang, gulai, sate Padang, dan dendeng balado adalah beberapa hidangan yang patut dicicipi di sini.


Spoiler for Sate Padang:





4. Yogyakarta. Kota ini terkenal dengan makanan tradisional Jawa seperti gudeg, soto, dan pecel. Selain itu, ada banyak warung makan dan pedagang kaki lima yang menyajikan hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Spoiler for Gudeg:





Setiap hidangan adalah perjalanan rasa yang membawa kita melintasi pulau-pulau indah Nusantara. Mari kita terus menggali dan mengapresiasi keberagaman kuliner Indonesia yang tiada duanya. Selamat menjelajahi cita rasa Nusantara, dan semoga setiap suapannya membawa kita lebih dekat dengan kekayaan budaya kita yang memikat. 

Mari kita terus lestarikan dan hargai warisan kuliner Indonesia, serta terus berbagi pengalaman dan rekomendasi untuk memperkaya perjalanan kuliner kita di tanah air tercinta



Sumber : 

Pemikirian pribadi dan goodstatid

Gambar 
1
2
3
4






BluesMalesTAvatar border
rgandomAvatar border
algamingAvatar border
algaming dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.3K
129
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan