harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang! Mau Hilangkan Jejak?

Sumber Gambar

Jakarta - Akun Instagram milik artis Sandra Dewi, @sandradewi88, mendadak hilang dari pencarian Instagram12. Akun tersebut sebelumnya memiliki lebih dari 24 juta pengikut1. Hilangnya akun Instagram Sandra Dewi ini terjadi di tengah kasus korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis13.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu, 13 April 2024, akun @sandradewi88 tidak dapat ditemukan saat ditelusuri melalui halaman Instagram12. Ketika dicari melalui Google, akun tersebut dinyatakan "sudah tidak tersedia"1. Menurut laporan berbagai sumber, akun Instagram Sandra Dewi sudah lenyap pada hari pertama Lebaran 20241.

Sebelumnya, Sandra Dewi masih membiarkan akun Instagram-nya tak lama setelah sang suami, ditangkap atas kasus korupsi2. Meski mulai jarang mengunggah kegiatan, Sandra sempat menutup kolom komentar di postingannya2. Kini, ibu dua anak itu memutuskan menon-aktifkan Instagram pribadinya2.

Hilangnya akun Instagram Sandra Dewi ini mengundang reaksi para netizen. Banyak warganet yang mencibir Sandra atas tindak lakunya ini2. "Capek-capek pamer di IG, eh malah ngilang,” kata akun @rc******2. “Mau hilangin jejak itu si Sandra,” ujar @be*********2. “Cinderallnya ngumpet guys,” tutur @se*****2.
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi, terlibat dalam kasus korupsi yang cukup besar12. Berikut adalah kronologi kasus yang menjerat Harvey Moeis:

• Pada tahun 2015 hingga 2022, Harvey Moeis diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk3.

• Harvey Moeis, yang merupakan petinggi di perusahaan smelter timah swasta terbesar PT Refined Bangka Tin (RBT), disebut telah mengakomodasi kegiatan timah ilegal2.

• Harvey Moeis dan Direktur Utama PT Timah Tbk saat itu, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPT) alias RZ, membuat kesepakatan sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah di wilayah IUP PT Timah Tbk2.

• Harvey Moeis kemudian menginstruksikan para pemilik smelter untuk mengeluarkan keuntungan atas dirinya dan tersangka lain yang telah membantu mengegolkan kerja sama2.

• Kejaksaan menilai penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tidak tepat sasaran dan terjadi kerusakan lingkungan yang masif dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 271 triliun1.

• Pada 27 Maret 2024, Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan2.

Hingga saat ini, kasus ini masih dalam proses hukum12.
Sandra Dewi sendiri belum memberikan klarifikasi terkait hilangnya akun Instagramnya tersebut1234.


Sumber: Link Referensi
madesudarma6771Avatar border
MemoryExpressAvatar border
krukovAvatar border
krukov dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan