Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Alasan Sebenarnya, Kenapa Celana Jeans Semakin Belel Semakin Enak Dipakai?


Bicara sejarah singkatnya, jeans sendiri awalnya diciptakan oleh Levi Strauss pada 1873 yakni celana dibuat khusus untuk pekerja penambang emas Amerika

Celana jeans pertama dibuat dari bahan dasar denim (Denim pertama kali diproduksi di kota Nimes, Prancis, dan dikenal sebagai "serge de Nimes", yang kemudian disingkat menjadi "denim").

Celana ini kemudian selain memiliki saku kecil di dekat pinggang ada inovasi kancing dari bahan tembaga, lalu berkembang menjadi simbol budaya pop pada pertengahan abad ke-20 kala itu, dan terus populer sebagai pakaian serbaguna di seluruh dunia hingga kini.



Levi Strauss

Celana yang bersifat universal dan lintas zaman ini pun sampai detik ini masih dijual dan masih banyak orang yang menyukai dan memakainya. Karena keawetannya yang tidak diragukan lagi tapi bahannya juga benar-benar bisa melindungi permukaan kulit kita terutama dari benda atau permukaan kasar yang menyentuh kulit manusia.

Kita pasti tahu bagaimana sifat bahan denim yang tebal itu dalam kondisi baru, jeans asli sewaktu pertamakali dibeli, meskipun sizenya sudah sesuai dengan ukuran pinggang kita tapi bentuknya masih terbilang kaku jauh dari kata lentur apalagi berharap bisa mengikuti membentuk tubuh si pemakai. Belum waktunya!

Lalu pertanyaannya kenapa celana jeans semakin lama semakin enak dipakai, bahkan meskipun sudah ada bagian yang sobek atau berlubang pun justru semakin enak dan nyaman di gunakan? Aneh tapi nyata tapi saya juga merasakannya.



Ternyata, kalau saya amati celana jeans menjadi lebih enak dipakai karena seiring berjalannya waktu bahan denimnya (sebuah kain yang kuat dan tahan lama yang terbuat dari benang katun yang tebal) mulai menjadi lebih lentur dan mulai beradaptasi dengan bentuk tubuh kita, sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik saat digunakan.

Selain itu, seiring waktu lamanya pemakaian dan pencucian juga dapat membuatnya menjadi lebih lembut dan nyaman dibandingkan waktu pertamakali dibeli dari baru.

Sangat jelas perbedaannya terlebih warna jeans yang mulai pudar atau pucat dan belel justru menambah penampilan si pemakai terlihat lebih keren!

Jadi menurut saya kenapa celana jeans semakin lama semakin enak dipakainya sepertinya terjawab sudah.








Original Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Opini | img : Gugel  



Diubah oleh iskrim 13-04-2024 00:50
pakdejossAvatar border
silohAvatar border
hiestelleAvatar border
hiestelle dan 12 lainnya memberi reputasi
13
814
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan