Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DheaafifahAvatar border
TS
Dheaafifah
Kenikmatan Tradisional Lebaran | Kue Nastar Nanas
apakah kamu pernah mencicipi kue nastar nanas? Ini adalah salah satu kue khas Indonesia yang sangat populer, terutama saat Lebaran atau acara spesial lainnya. Nastar nanas ini memiliki cita rasa yang manis dan segar, berkat kombinasi kulit kue yang renyah dan isian selai nanas yang lezat.
Kenikmatan Tradisional Lebaran | Kue Nastar Nanas
Jadi, bagaimana kita membuatnya?

Pertama-tama, mari kita bahas bahan-bahannya. Untuk kulit kue, kita membutuhkan mentega, gula halus, kuning telur, tepung terigu, dan susu bubuk. Sedangkan untuk isian nanas, kita membutuhkan nanas parut, gula pasir, kayu manis, dan daun pandan.

Proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit. Pertama-tama, kita membuat isian nanas dengan memasak nanas parut bersama gula pasir, kayu manis, dan daun pandan hingga kental. Setelah itu, kita buat kulit kue dengan mencampur mentega, gula halus, kuning telur, tepung terigu, dan susu bubuk hingga membentuk adonan yang kalis dan elastis.

Selanjutnya, kita ambil sedikit adonan kulit, pipihkan, dan beri isian nanas di tengahnya. Bulatkan adonan dan susun di loyang yang sudah dialasi kertas baking. Terakhir, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya hingga kulit nastar berwarna keemasan dan matang sempurna.

Oh ya, ada beberapa tips tambahan nih. Pastikan untuk memilih nanas yang matang dan manis agar rasanya lebih enak. Kamu juga bisa menyesuaikan jumlah gula pada isian nastar sesuai dengan selera kamu, lho.

Jadi, itulah cara membuat nastar nanas yang enak dan lezat untuk kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Selain rasanya yang lezat, membuat nastar nanas juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga atau teman. Anda bisa melibatkan anak-anak dalam proses pembuatannya, seperti menggulung adonan atau menata nastar di loyang. Sambil berbincang-bincang dan berbagi cerita, momen ini bisa menjadi waktu berkualitas yang berharga. Jadi, selain menikmati hasil akhirnya, Anda juga bisa menikmati proses pembuatannya dan menciptakan kenangan indah bersama orang-orang terkasih. Semoga resep nastar nanas ini bisa menjadi salah satu tradisi yang menyenangkan dalam keluarga Anda!

sumber

Gambar : google
0
367
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan