Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulimmortalAvatar border
TS
soulimmortal
TERBONGKAR Misteri Rahasia Benua ANTARTICA Part Ke-2 [Foto-Foto Penampakan]
Karena banyak dari agan yang menyukai teori seperti ini jadi ane memutuskan untuk membuat part lanjutan untuk agan-agan semua tentang benua antartica yang ane pelajari dan ane share pengetahuan ane yang ane simpan selama ini.
Semoga membantu meningkatkan mood dan pengetahuan agan-agan.



Jadi ada beberapa teori yang di jelaskan di berbagai sumber dan beberapa data dan gambar yang ane kumpulkan di storage ane, ada teori yang menjelaskan bahwa :


1. Piramida Kuno di Antartika

Spoiler for Penampakan Piramida Kuno:




Pada tahun 2016, kalau agan suka baca berita, internet sempat dihebohkan oleh penemuan tiga piramida di Antartika. Piramida-piramida ini memiliki tinggi lebih dari 1.220 meter, sekitar 10 kali lebih tinggi dari Piramida Agung Giza di Mesir. Parahnya beberapa orang dengan teori konspirasi mengklaim bahwa piramida ini dibangun oleh peradaban kuno species lain yang belum ditemukan loh gan. Menurut mereka pembuat teori itu, peradaban ini telah ada di Antartika sejak 100 juta tahun yang lalu, jadi sebelum ada manusia gan (peradaban manusia dimulai sejak 3juta tahun lalu). Namun, para ilmuwan membantah teori ini dan menjelaskan bahwa “Piramida” sebenarnya adalah gunung tanduk atau nunatak. Gunung tanduk terbentuk akibat erosi yang menyapu sisi gunung, sehingga tampak seperti piramida. Jadi, mungkin saja apa yang mereka sebut sebagai “piramida” ini adalah Gunung tanduk terbentuk akibat erosi yang menyapu sisi gunung, sehingga tampak seperti piramida. Nah ini adalah fenomena alam yang umum terjadi di daerah berbatu dan bersalju terbentuk pada zaman peradaban dinosaurus, begitu kata para ilmuwan gan.


Berikut ane jelasan tentang Gunung Tanduk:
Gunung tanduk terbentuk ketika es dan salju mencair dan mengikis bagian sisi gunung, meninggalkan puncak yang menyerupai bentuk piramida.
Kondisi lingkungan di Antartika sangat keras dan dingin, dengan suhu ekstrem dan angin kencang. Ini membuat proses erosi semakin menonjol dari erosi biasa yang terjadi di lingkunga kita tinggal sehari-hari.

Jadi ini kesimpulan nya:
Meskipun teori konspirasi tentang piramida kuno di Antartika menarik perhatian banyak orang termasuk ente-ente yang baca sudah baca dari awal penjelasan ane, bukti-bukti ilmiah tidak mendukung klaim atau teori ini.
Antartika tetap menjadi benua yang penuh misteri dan menarik perhatian para peneliti dan petualang. Namun, hingga saat ini, piramida kuno di sana masih menjadi bagian dari imajinasi dan spekulasi belaka saja gan.

Ingatlah bahwa sains selalu berusaha mencari bukti yang kuat sebelum mengambil kesimpulan. Jadi, meskipun teori konspirasi menarik, kita harus tetap berpegang pada fakta dan bukti yang ada, jangan langsung percaya dan meyakini teori konspirasi gan kalau tidak mau menjadi sesat. emoticon-Wink


2. Pangkalan Rahasia Nazi di Antartika

Spoiler for Penampakan Pangkalan Pasukan Militer Nazi:




Ada teori konspirasi yang menyebutkan bahwa Nazi memiliki pangkalan rahasia di Antartika. Teori gagasan ini muncul setelah para ahli teori konspirasi mengetahui bahwa Nazi meluncurkan ekspedisi ke Antartika pada tahun 1938 dan ane pun sempat berpikir liar jangan-jangan Nazi ada simpan sesuatu yang rahasia disana mungkin sekutu alien atau rahasia bumi sebelum peradaban manusia disana yang bisa menguncang dunia emoticon-Wink. Meskipun tidak ada bukti kepastiannya, beberapa spekulasi mengatakan bahwa Nazi mungkin membangun pangkalan rahasia di sana untuk keperluan militer atau penelitian tersembunyi di dunia dan beberapa teori konspirasi mengklaim bahwa Nazi sebenarnya memiliki pangkalan rahasia di Antartika yang digunakan untuk mengembangkan teknologi canggih, termasuk senjata dengan bantuan makhluk asing atau UFO.

Karena pada kenyataan nya sampai saat ini tidak ada bukti yang kuat bahwa Nazi benar-benar memiliki pangkalan rahasia di Antartika dan tidak ada indikasi bahwa mereka menguji senjata dengan teknologi alien atau mengembangkan teknologi di sana. Jadi menurut ane semua ini palsu dan hanya angan-angan orang saja yang berpikir liar seperti ane.

Kalau dibahas dalam konteks sejarah,
Pada saat itu, Adolf Hitler sedang mempersiapkan Jerman untuk perang. Ekspedisi ke Antartika mungkin lebih terkait dengan kepentingan ekonomi dan sumber daya alam daripada rencana membangun militer rahasia.
Setelah Perang Dunia II, tidak ada bukti bahwa Nazi melanjutkan operasi rahasia di Antartika.

So... menurut ane untuk agan-agan yang setia membaca cerita ane, pangkalan rahasia Nazi di sana masih menjadi bagian dari imajinasi dan spekulasi saja ya gan.


3. Antartika sebagai Tempat Peradaban Kuno

Spoiler for Penampangan Bangunan Peradaban Kuno Sebelum Manusia:




Dari sumber yang ane temukan di internet, Profesor Charles Hapgood menggagas teori bahwa Antartika merupakan tempat bagi peradaban kuno. Menurutnya, sekitar 11.600 tahun lalu, Antartika sebenarnya tidak tertutup es. Namun, teori ini masih kontroversial dan belum terbukti.

Sebelum nya ane jelaskan apa itu Antartika,
Antartika adalah benua yang terletak di Kutub Selatan Bumi, dengan luas wilayah dua kali lebih besar dari Benua Australia, dengan total 14.000.000 kmpersegi. Sebagian besar permukaan benua ini tertutup oleh es, dengan wilayah yang tidak tertimbun es sekitar 280.000 km persegi. Udah itu benua Antartika dibatasi oleh Samudra Atlantik, Samudra Hindia, dan Samudra Pasifik. Secara astronomis, Benua Antartika berada di titik 66,5 derajat LS (lintang selatan) hingga 90 derajat LS (lintang selatan). Jadi menurut ane sah saja kalau daerah ini jarang ada manusia bisa bertahan di lingkungan seperti itu yang sangat keras. Selain itu Benua Antartika adalah tempat dengan iklim terdingin di seluruh dunia. Hampir seluruh permukaannya dibalut oleh es abadi. Suhu yang sangat rendah membuat 99.99% tumbuhan tidak dapat hidup di sana. resiko manusia bertahan hidup juga sangat kecil, mungkin berada disana tanpa peralatan yang cukup memadai ente dapat mengalami forstbite dalam waktu kurang dari 1 jam dan wasalam deh.

Dan fakta yang ane temukan dan pelajari di berbagai sumber bahwa kondisi astronomis di Antartika mengakibatkan fenomena midnight sun, apa itu mindnight sun? midnight sun adalah kondisi di mana matahari bersinar selama 24 jam di Kutub Selatan. Matahari hanya terbit dan terbenam sekali dalam setahun, gila banget kan gan.

Kalau menurut sejarah yang ane temukan,
Benua Antartika juga tidak dapat dipastikan 100% ada peradaban kuno, di internet ane memang menemukan spekulasi tentang Terra Australis (Tanah Selatan) atau Kutub Selatan sudah ada sejak zaman kuno, Namun, semua yang ane temukan itu hanyalah teori konspirasi yang bukan berasal dari sumber yang terpercaya, karena penemuan benua ini secara resmi diterima oleh publik pada tahun 1820.

Pendaratan pertama yang terverifikasi di Antartika terjadi pada tahun 1821.
Tiga orang mengklaim sebagai penemu pertama yaitu bernama Fabian von Bellingshausen dari Rusia, Edward Bransfield dari Britania Raya, dan Nathaniel Palmer dari Amerika Serikat. 
Tetapi Roald Amundsen, seorang penjelajah dari Norwegia, yang diakui sebagai orang pertama yang mencapai Kutub Selatan pada tahun 1911 dengan bukti-bukti yang ada.
So.. bisa jadi di pastikan peradaban kuno di Antartika belum terbuki mengingat terbatas nya sumber daya untuk penjelajahan Benua dan teknologi kita-kita saat ini gan masih kurang mampu untuk meneliti luas dan dalam nya benua Antartika.



Note dari ane: 
Artikel ane ini berisi teori konspirasi yang belum benar-benar terbukti secara ilmiah atau didukung oleh bukti yang kuat. agan-agan sekalian diharapkan untuk membaca dengan kritis dan mempertimbangkan informasi ini sebagai pandangan subjektif yang belum diverifikasi secara akurat oleh ilmu pengetahuan atau sains.

~ Sekian Thread dari ane dan ane ucapkan ~
~ Salam Terima Kasih ~


emoticon-2 Jempol


Penulis :

@soulimmortal (saya sendiri)

Referensi :
Detik,Google,Wikipedia
Kompas,Cnbc,nationalgeographic


emoticon-I Love Indonesia-=- TERIMA KASIH -=- emoticon-I Love Indonesia




JANGAN LUPA CENDOL


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast 










viensiAvatar border
bond_tomy2002Avatar border
LucassniperAvatar border
Lucassniper dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.9K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan