willz.smithAvatar border
TS
willz.smith
Konvoi Truk Ditembaki-Dijarah, Badan Pangan PBB Setop Bantuan
Badan pangan PBB mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pengiriman bantuan ke Gaza utara meskipun terjadi kelaparan yang meluas. Ini terpaksa dilakukan setelah konvoi truk yang mengangkut bantuan menghadapi tembakan dan penjarahan.

Dua puluh minggu setelah Israel mulai berperang melawan Hamas di Jalur Gaza, badan-badan PBB telah memperingatkan bahwa makanan dan air bersih sangat langka. WFP mengatakan timnya telah melaporkan "tingkat keputusasaan yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Badan yang bermarkas di Roma, Italia tersebut mengatakan pihaknya berencana mengirimkan truk makanan setiap hari selama tujuh hari.

Namun pada hari Minggu lalu, konvoi truk bantuan tersebut harus menangkis "berbagai upaya yang dilakukan oleh orang-orang yang mencoba naik ke truk kami, kemudian menghadapi tembakan ketika kami memasuki Kota Gaza," kata WFP, dilansir kantor berita AFP dan Al Arabiya, Rabu (21/2/2024).

"Pada hari Senin, perjalanan konvoi kedua ke utara menghadapi kekacauan dan kekerasan akibat hilangnya ketertiban sipil.

"Beberapa truk dijarah... dan seorang sopir truk dipukuli. Tepung yang tersisa dibagikan secara spontan dari truk-truk di Kota Gaza, di tengah ketegangan tinggi dan kemarahan yang meledak-ledak," tambahnya.

WFP mengatakan pihaknya terpaksa menghentikan pengiriman "sampai kondisi memungkinkan untuk distribusi aman."

Sumber : "Konvoi Truk Ditembaki-Dijarah, Badan Pangan PBB Setop Bantuan ke Gaza" selengkapnya
Detiknews

Kasian yg ngirim bantuan gan, supir truk nya dipukuli, ditembakin.
Diubah oleh willz.smith 21-02-2024 10:01
BandittkAvatar border
pecintafemdomAvatar border
planezoAvatar border
planezo dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan