yusrilhasan
TS
yusrilhasan
DIY Skincare ala Anak Muda - Kulit Sehat Tanpa Ribet! 🌿✨
Halo teman-teman! 🌸 Siapa di sini yang suka skincare tapi dompet lagi sepi? Tenang, kita bisa tetap tampil fresh dengan DIY Skincare! Yuk, simak cara bikin produk kecantikan alami di rumah. 💆‍♀️✨

1. Scrub Kopi untuk Kulit Glowing ☕✨

Bahan yang Dibutuhkan:

2 sendok makan bubuk kopi
1 sendok makan minyak kelapa (atau minyak almond)
1 sendok makan gula (opsional, untuk tekstur ekstra scrub)
Cara Membuat:

Campurkan Bahan-Bahan. Dalam mangkuk, aduk bersama bubuk kopi dan minyak kelapa. Jika ingin sensasi scrub yang lebih kasar, tambahkan gula ke dalam campuran ini.

Aplikasikan ke Wajah. Pastikan wajahmu bersih dari makeup atau kotoran. Ambil campuran scrub dan pijat lembut ke kulit wajah dalam gerakan melingkar. Hindari area mata dan bibir.

Biarkan Selama Beberapa Menit. Setelah diaplikasikan, biarkan scrub kopi ini bekerja selama 5-10 menit. Ini memberikan waktu untuk kandungan antioksidan dalam kopi menembus kulit.

Bilas dengan Air Hangat. Setelah menunggu, bilas wajah dengan air hangat. Kamu akan merasakan kulit yang lebih lembut dan bersinar!

Manfaat dari Scrub Kopi:

Menghilangkan Sel Kulit Mati: Bubuk kopi bersifat eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel kulit mati, memberikan ruang bagi kulit baru untuk muncul.

Meningkatkan Sirkulasi Darah: Saat menggunakan scrub, pijatan lembut membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, memberikan tampilan yang lebih segar dan merona.

Antioksidan untuk Kulit Sehat: Kandungan antioksidan dalam kopi membantu melawan radikal bebas dan merangsang regenerasi sel kulit.

Jadi, buatlah kebiasaan untuk menyajikan kopimu tidak hanya dalam cangkir, tetapi juga di ritual kecantikan harianmu! Scrub kopi ini bukan hanya menyegarkan kulit, tapi juga memberikan aroma yang menyenangkan. ☕💆‍♀️

Kopi bukan cuma buat bangun tidur, tapi juga bikin kulit jadi kinclong! Campurkan kopi bubuk dengan sedikit minyak kelapa, gosok lembut ke wajah, lalu bilas. Scrub ini akan buang sel kulit mati dan kasih efek glowing alami! (sumber: link)

2. Masker Madu dan Lemon untuk Mencerahkan Kulit 🍯🍋
Cobain campuran satu sendok madu dengan setetes air lemon. Oleskan ke wajah, diamkan 15 menit, dan bilas. Madu memberikan kelembapan, sementara lemon bantu mencerahkan kulit. Hasilnya? Kulit yang lebih cerah dan sehat! (sumber:link)

3. Serum DIY dengan Rosehip Oil dan Vitamin E 🌹💧
Gak perlu beli serum mahal, bikin sendiri aja! Campurkan rosehip oil dan vitamin E dalam botol kecil. Oleskan sebelum tidur untuk memberikan kelembapan dan meminimalisir garis halus. (sumber:link)

4. Tonik Cuka Apel untuk Menyeimbangkan pH Kulit 🍏🌿
Campurkan cuka apel dengan air, lalu aplikasikan dengan kapas sebagai tonik. Ini membantu menyeimbangkan pH kulit, mengurangi minyak berlebih, dan mengatasi jerawat! (sumber: link)

5. Lip Balm DIY dengan Shea Butter dan Beeswax 🐝💋
Buat bibir lembut tanpa lip balm mahal! Campurkan shea butter dan beeswax, lelehkan, lalu tuangkan ke dalam wadah kecil. Gunakan sebagai pelembap bibir sehari-hari. (sumber: link)

6. Masker Alpukat dan Yogurt untuk Hidrasi Maksimal 🥑🥄
Alpukat kaya akan lemak baik, sementara yogurt memberikan kelembapan. Campur keduanya, aplikasikan ke wajah selama 20 menit, dan rasakan kulit yang lembut dan kenyal! (sumber: link)

7. DIY Setting Spray dengan Air Mawar dan Aloe Vera 🌹🌿
Siapin botol semprot kosong, isi dengan air mawar dan aloe vera gel. Semprotkan setelah makeup untuk tampil fresh sepanjang hari! (sumber: link)

Jangan lupa, selalu tes produk di bagian kecil kulit dulu sebelum digunakan secara menyeluruh ya! Semoga thread ini membantu teman-teman merawat kulit dengan cara yang lebih ramah di kantong dan alami. 💖✨
0
125
3
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan