yusrilhasan
TS
yusrilhasan
Destinasi Pariwisata yang Keren dan Peduli Lingkungan! 🌿🌍
Hai, teman-teman! 🌟 Kalau kamu suka jalan-jalan dan peduli sama lingkungan, pasti seru banget nih kita bahas tentang destinasi pariwisata yang keren dan sekaligus peduli lingkungan. Yuk, simak thread ini! πŸ‘‡

1. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Kalian pasti udah pada tau dong sama komodo? Pulau Komodo nggak cuma terkenal karena hewan purba satu ini, tapi juga karena upayanya dalam melestarikan ekosistemnya. Mulai dari program pelestarian komodo sampai pengurangan plastik, ini dia destinasi yang banget banget ngerawat lingkungan sekitarnya!

Ditambah lagi, Pulau Komodo juga punya program pengembangan ekowisata yang melibatkan komunitas lokal. Jadi, selain memberikan pengalaman wisata yang seru, kita juga bantu mendukung ekonomi masyarakat lokal. Bisa dibilang, Pulau Komodo nggak cuma destinasi liburan, tapi juga destinasi yang bener-bener peduli lingkungan dan sosial! πŸŒΏπŸ’™

Jadi, kalau lagi mikir mau liburan, Pulau Komodo bisa jadi pilihan yang nggak cuma bikin hati senang tapi juga bermanfaat buat lingkungan sekitar.

(sumber: National Geographic)

2. Taman Nasional Bako, Malaysia

Nah, kalau kamu lagi ada di Malaysia, jangan lupa mampir ke Taman Nasional Bako. Selain keindahan alamnya, mereka juga punya program konservasi untuk melindungi beragam spesies tumbuhan dan hewan yang langka. Plus, mereka menggalakkan wisatawan untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak alam sekitar. (sumber: Tourism Malaysia)

3. Iceland: Negara Ramah Lingkungan

Iceland, selain punya pemandangan alam yang luar biasa, juga terkenal sebagai negara yang ramah lingkungan. Hampir 90% energi mereka berasal dari sumber energi terbarukan, seperti geothermal dan hidro. Jadi, selain menikmati keindahan alamnya, kita juga bisa belajar dari kebijakan mereka dalam menjaga bumi. (sumber: Iceland Travel)

4. Pulau Alor, Indonesia

Selain Komodo, Indonesia punya destinasi lain yang oke buat pecinta lingkungan, yaitu Pulau Alor. Di sini, komunitas lokal dan pemerintah setempat aktif menjaga kelestarian lingkungan dan budaya. Kamu bisa merasakan keindahan alam sambil ikut menjaga kelestarian Pulau Alor. (sumber: Alor Diver)

5. Vancouver, Kanada: Kota Hijau

Nah, kalau kamu suka vibe kota tapi tetap peduli lingkungan, Vancouver di Kanada adalah pilihan tepat! Mereka memiliki program pengelolaan sampah yang canggih, transportasi umum yang ramah lingkungan, dan banyak ruang hijau di seluruh kota. Jadi, liburan kota pun bisa tetap ramah lingkungan! (sumber: City of Vancouver)

Yuk, mulai sekarang kita jadi wisatawan yang bertanggung jawab dan turut serta dalam melestarikan lingkungan. Kira-kira ada destinasi lain yang kamu tahu? Share di bawah ya! πŸŒŽπŸ’š
0
106
1
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan