c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cara Tepat Menyimpan Buah dan Sayur di Kulkas agar Tetap Segar dan Awet


Hai agan dan sista, siapa di sini yang suka makan buah dan sayur? Buah dan sayur memang menjadi makanan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Nah, supaya buah dan sayur tetap segar dan awet, ada beberapa tips nih yang bisa ane bagi.

Pertama-tama, pilihlah buah dan sayuran yang masih segar dan tidak memar. Hindari juga yang sudah rusak ya, biar buah dan sayurnya bisa bertahan lama di kulkas. Nah, kalau agan dan sista membeli produk yang sudah dipotong atau dikemas, pilih yang sudah didinginkan. Biar lebih awet dan segar.

Sebelum disimpan di kulkas, sebaiknya agan dan sista mencuci buah dan sayur terlebih dahulu. Setelah dicuci, jangan lupa dikeringkan di luar kulkas ya. Supaya lebih higienis dan buah serta sayur tidak mudah basi. Selanjutnya, untuk buah-buahan, ane punya trik jitu nih. Agar buah tidak mudah lembap dan tetap awet, agan dan sista bisa membungkus atau melapisinya dengan tisu. Tisu bisa membantu mencegah buah mengalami kerusakan saat disimpan di kulkas. Tapi, kalau tisu sudah basah, jangan lupa diganti dengan yang baru ya agar buah tetap segar.



Tapi, ada beberapa buah yang tidak butuh kelembapan tinggi, jadi nggak usah dimasukkan ke kulkas. Malah bisa cepat busuk, lho. Selain itu, jangan menyimpan buah yang masih utuh di kulkas terlalu lama. Agan dan sista bisa memilih untuk membekukan buah yang masih utuh di dalam freezer. Dengan cara ini, buah tetap segar dan kandungan gizinya pun terjaga.

Oh iya, satu lagi yang perlu diingat. Jangan semua buah dimasukkan ke kulkas, ya. Ada beberapa buah yang lebih baik disimpan di suhu ruangan agar tetap awet dan segar. Tapi, jangan lupa untuk menjauhkannya dari bawang merah dan putih ya, agar nggak cepat busuk.

Meskipun kita sering mikirnya kalau kulkas itu tempat yang tepat buat nyimpen semua makanan biar tahan lama dan tetap segar, tapi nyatanya nggak semua buah bisa berdampingan sama kulkas.

Pertama-tama, mari kita bahas tentang pisang. Yup, pisang adalah salah satu buah yang nggak boleh masuk kulkas. Nggak usah heran ya, sista, kalau pas buah pisang masuk kulkas, kulitnya bakal cepet banget jadi hitam. Ini karena suhu dingin di dalam kulkas bisa mempengaruhi proses pematangan pisang. Maka dari itu, biarkan pisang berada di suhu ruang yang hangat, sekitar 15-20°C, supaya pisang bisa matang dengan baik dan rasanya tetap enak.



Selain pisang, ada juga buah persik yang sebaiknya jangan masuk kulkas. Kebetulan nih, buah persik tuh rentan banget berubah rasanya kalo disimpen di dalam kulkas. Malah, rasanya bisa jadi nggak renyah kayak tepung lagi, sista. Jadi, daripada bikin persik kita jadi mehong, mendingan simpen di luar kulkas aja ya.

Satu lagi buah yang sebaiknya nggak masuk kulkas adalah jeruk. Iya, jeruk, sista. Kalo kita simpen jeruk di dalam kulkas, rasanya bisa jadi nggak segar lagi, bahkan jadi nggak enak. Nah, sebenarnya, jeruk butuh suhu ruang supaya bisa tetap lezat dan berair. Jadi, daripada nyimpen jeruk di kulkas dan bikin rasanya jadi berubah, lebih baik kita simpan jeruk di tempat yang suhunya lebih hangat.

Jadi, agan dan sista, sekarang udah tau kan buah-buah apa aja yang nggak boleh masuk kulkas? Ada pisang, persik, dan jeruk. Jadi, kalo mau buah-buahan kita tetap enak dan segar, sebaiknya simpen di suhu ruang aja ya. Tetap jaga makanan kita supaya nggak busuk dan tetap nikmat saat kita makan, sista!



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








fathroniAvatar border
soepudin395180Avatar border
RyuDan2255Avatar border
RyuDan2255 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
820
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan