c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Zaman Sekarang, Gen Z Lebih Memilih Nonton Di Smartphone Atau Smart TV?




Hi sobat kaskus,

Halo agan dan sista, gimana kabarnya nih? Pasti udah pada tau dong, zaman sekarang Gen Z emang udah jadi master teknologi digital. Mereka tuh udah terbiasa banget dengan smartphone dan internet, sampe-sampe disebut "Anak Kandung Teknologi Digital". Nah, berhubung ini adalah zaman digital, mungkin agan dan sista pada penasaran nih, Gen Z lebih suka nonton di smartphone atau di TV ya?

Kalau menurut data dan survei nih, Gen Z emang lebih memilih nonton di smartphone. Yap, mereka lebih sering menyaksikan film, serial, pertandingan olahraga, dan reality/variety show melalui platform streaming seperti Vidio, Netflix, atau Disney+ Hotstar. Soalnya kan praktis banget, bisa nonton di mana aja dan kapan aja, asalkan ada koneksi internet. Lebih bebas lah, gak tergantung sama jadwal tayang di TV.



Bukan cuma itu aja, Gen Z juga nggak terlalu suka iklan yang mengganggu. Makanya, ada sekitar 31% dari mereka yang rela bayar biaya berlangganan untuk terbebas dari iklan. Mungkin ada yang bilang ini kayak mubazir gitu, tapi ya gimana lagi, namanya juga budaya digital.

Tapi, tentu aja gak semua Gen Z lebih suka nonton di smartphone. Masih ada juga yang lebih seneng nonton di TV. Biasanya mereka yang masih doyan nonton pertandingan olahraga, seperti sepak bola misalnya. Rasanya kan lebih seru nonton bareng-bareng, apalagi kalau sama temen-temen. Jadinya ya tetap aja ada pangsa pasar buat TV konvensional.

Intinya sih, masing-masing punya preferensinya sendiri-sendiri, tergantung kesenangan dan situasinya. Yang jelas, kecintaan Gen Z terhadap teknologi digital memang enggak bisa diragukan lagi. Mereka udah terbiasa dengan smartphone, OTT streaming platform, dan segala macemnya. Jadi, gak heran kalau lebih banyak yang milih nonton di smartphone.



Smartphone dan smart TV adalah dua perangkat elektronik yang sudah tidak asing lagi bagi kehidupan sehari-hari. Kedua perangkat ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yuk, kita bahas bareng-bareng!

Pertama-tama, mari kita bicarakan tentang smartphone. Agan dan sista pasti udah ga bisa lepas dari genggaman smartphone kesayangan, kan? Nah, salah satu kelebihan smartphone adalah kemampuannya untuk melakukan banyak hal dalam satu perangkat. Dengan smartphone, kita bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, berselancar di internet, mengakses media sosial, mendengarkan musik, menonton video, bahkan melakukan aktivitas kantor seperti mengirim email dan mengedit dokumen. Pokoknya, smartphone ini adalah teman setia kita dalam menjalani keseharian.



Selain itu, smartphone juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kamera yang mumpuni. Kita bisa mengabadikan momen-momen penting dalam hidup kita dengan hasil foto yang jernih dan tajam. Selain itu, banyak aplikasi yang tersedia di smartphone untuk mengedit foto sehingga hasilnya makin kece. Jadi, kita ga perlu lagi repot bawa kamera digital kemana-mana.

Namun, tentu saja smartphone juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah daya tahan baterai yang terbatas. Kita sering kali harus mengisi ulang baterai smartphone kita setiap hari. Selain itu, smartphone juga bisa membuat kita terlalu tergantung padanya. Kadang-kadang kita terlalu asyik dengan layar smartphone sehingga melupakan interaksi sosial di sekitar kita.



Selanjutnya, kita beralih ke smart TV. Smart TV adalah perangkat yang menggabungkan televisi dengan fitur-fitur canggih seperti akses internet dan aplikasi yang bisa diakses langsung melalui TV. Salah satu kelebihan smart TV adalah kita bisa menonton streaming konten favorit kita langsung dari TV. Kita bisa menonton film, serial TV, atau video lainnya melalui platform streaming seperti Netflix, Disney+, dan YouTube. Seru, kan?

Selain itu, smart TV juga dilengkapi dengan sistem operasi yang memungkinkan kita mengunduh dan mengakses aplikasi-aplikasi tertentu. Kita bisa mengakses media sosial, bermain game, dan bahkan menjalankan aplikasi produktivitas langsung dari TV kita. Jadi, kita bisa melakukan banyak hal hanya dengan menggunakan satu perangkat, yaitu smart TV.

Namun, seperti halnya smartphone, smart TV juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan TV biasa. Selain itu, tidak semua aplikasi atau platform streaming dapat diakses melalui smart TV, tergantung dari sistem operasinya. Jadi, pastikan smart TV yang ingin kita beli sesuai dengan kebutuhan kita.



Nah, itu tadi sedikit gambaran tentang kelebihan dan kekurangan smartphone dan smart TV. Setiap perangkat memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, jadi kita perlu mempertimbangkan kebutuhan dan budget kita sebelum membelinya. Yang penting, kita bisa menikmati pengalaman menonton dan berselancar dengan nyaman dan menyenangkan.

Ya udah deh, segitu aja penjelasan ane tentang Gen Z yang lebih suka nonton di smartphone atau di TV. Gimana menurut agan dan sista? Lebih milih nonton di mana? Yuk, sharing pendapatnya di kolom komentar!



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1,
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









xenoglossyAvatar border
ormarrAvatar border
azhuramasdaAvatar border
azhuramasda dan 7 lainnya memberi reputasi
8
254
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan