c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Menjadi Food Vloger, Apa Enaknya Sih?




Hi sobat kaskus,

Wah, menjadi seorang food vlogger memang terdengar menarik dan menggiurkan, ya, agan dan sista! Tapi sebelum agan dan sista terjun ke dunia vlogging yang satu ini, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, lho. Nggak boleh sembarangan jadi food vlogger, harus tahu apa tujuannya dan bagaimana cara melakukannya dengan baik. Yuk, kita simak alasan-alasan mengapa menjadi food vlogger itu bisa menjadi pilihan yang menguntungkan.

Pertama-tama, tentunya sebagai seorang food vlogger, agan dan sista akan memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman enak secara gratis, alias free! Bayangkan aja, bisa makan makanan enak tanpa perlu merogoh kocek, mantap kan? Selain itu, agan dan sista juga bisa mendapatkan bayaran yang lumayan besar dari pembuatan video review makanan ini. Dalam sekali pembuatan video saja, agan dan sista bisa dapat bayaran sebesar satu kali gaji karyawan kantoran dengan posisi jabatan yang lumayan, wah asyik banget kan?



Namun, menjadi food vlogger bukan hanya soal makan gratis dan bayaran yang menggiurkan, tetapi juga ada tanggung jawab yang perlu diemban. Agan dan sista harus berhati-hati dalam memberikan review terhadap makanan dan tempat-tempat yang direview. Dalam melakukan review, agan dan sista harus jujur tapi tidak mencela atau memuji secara berlebihan. Hal ini penting untuk meningkatkan awareness khalayak terhadap suatu tempat makan atau produk tertentu.

Selain itu, menjadi food vlogger juga membutuhkan keterampilan berkomunikasi yang baik, baik dalam berbicara di depan kamera maupun mengisi voice over seperti seorang komentator. Agan dan sista harus bisa menyampaikan ulasan makanan dengan jelas dan menarik agar para pengikut agan dan sista semakin tertarik untuk mencoba makanan yang direkomendasikan. Selain itu, pengalaman dan jam terbang juga sangat penting untuk menjadi seorang food vlogger yang sukses. Semakin sering agan dan sista melakoni pekerjaan ini, maka akan semakin baik pula hasil yang agan dan sista dapatkan.



Nah, itu dia beberapa alasan mengapa menjadi food vlogger itu menguntungkan. Dari bisa mencoba makanan enak secara gratis, mendapatkan bayaran yang lumayan, sampai memiliki pengalaman dan keterampilan berkomunikasi yang baik.

Tentunya menjadi food vlogger bukanlah hal yang mudah, tetapi jika agan dan sista memiliki minat dan passion di bidang kuliner, mengapa tidak mencoba untuk menjadi seorang food vlogger? Selamat mencoba, agan dan sista!


Sumber 1, 2


Pic google
Diubah oleh c4punk1950... 26-09-2023 05:40
azhuramasdaMUF0REVERnketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
92
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan