DitzFV
TS
DitzFV
A R S I T E K di konoha
baiklah lama g buka kaskus, ntah berapa puluh tahun ane g buka. alhamdulillah ane masih diberi kesehatan dan alhamdulillah id g ilang setelah puluhan tahun g buka lagi..

saya akan bercerita tentang arsitek di negri konoha menurut pengalaman ane yg merintis dari 0, bukan dari keturunan arsitek.

menurut Ane banyak arstiek muda jaman sekarang jika dalam mendesain sungguh luar biasa.. keren keren, akan tetapi dibalik kerennya sebuah desain kadang banyak yang belum tahu bagaimana secara teknis dalam mendesain bangunan supaya bisa terbangun. Banyak arstiek muda jika saya tanya bagaimana struktur nya? maka arsitek menjawab nanti tanya orang sipil kak, jawan si arsitek muda.. lho kamu kok gitu, bukannya km yang mendesain?. harusnya kamu sebagai arsitek dalam mendesain tau struktur paham berapa dimensi kolom dan balok jika kamu g paham gimana kamu mau mendesain? nanti untuk perhitungan memang serahkan saja pada anak sipil.

ya begitulah kenyataannya temen2, kenapa anak arsitek harus punya pengalaman dan magang dulu baru bisa berpraktik. 

Terus ini lagi yang menjadi penyakit, hukum arsitek atau aturan pemerintah, di konoha tukang aja bisa desain bangunan gambar sendiri dan bangun sendiri, alhasil banyak arsitek yang g dapat job. mungkin iya lebih murah pake tukang beres semua. ane ada temen cerita juga di LN bahwa arsitek di Luar itu bener-bener dihargai, jika ada orang mau bangun rumah ya mereka g bisa ke tukang langsung dan harus melalui arsitek. Ironis sekali ya...

inilah secuil curhatan yang mungkin keinginan para profesional yg sulit tercapai..

salam...

Jangan lupa kasih cendolnya
0
41
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan