- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
Mengenal Value Proposition Canvas dan Implementasinya


TS
ananovanca
Mengenal Value Proposition Canvas dan Implementasinya
Pernahkah Anda membayangkan, bagaimana membuat landasan dalam pembuatan produk yang sesuai dengan kebutuhan customer sehingga memiliki nilai lebih dan membuat bisnis meningkat?
Anda akan terbantu jika paham framework tool yang satu ini, yakni Value Proposition Canvas.
Inti dari Value Proposition Canvas yakni modelnya yang fokus pada “Apa” dan “Untuk siapa”. Value Proposition Canvas terdiri dari dua bagian yaitu sisi profil pelanggan dan sisi proposisi nilai. Bagian profil pelanggan berisi tentang pekerjaan apa yang harus diselesaikan, serta keuntungan dan kesulitan dari pekerjaan tersebut.
Komponen Value Proposition Canvas bersifat unik namun berkorelasi. Profil Pelanggan adalah tentang mengamati kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sebelum mengisi kanvas, Anda perlu mengetahui siapa segmentasi pelanggan Anda karena satu kanvas digunakan untuk mengolah satu segmentasi.
Bagaimana cara menggunakan dan mengimplementasikan Value Proposition Canvas? Simak selengkapnya di sini
Anda akan terbantu jika paham framework tool yang satu ini, yakni Value Proposition Canvas.
Inti dari Value Proposition Canvas yakni modelnya yang fokus pada “Apa” dan “Untuk siapa”. Value Proposition Canvas terdiri dari dua bagian yaitu sisi profil pelanggan dan sisi proposisi nilai. Bagian profil pelanggan berisi tentang pekerjaan apa yang harus diselesaikan, serta keuntungan dan kesulitan dari pekerjaan tersebut.
Komponen Value Proposition Canvas bersifat unik namun berkorelasi. Profil Pelanggan adalah tentang mengamati kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sebelum mengisi kanvas, Anda perlu mengetahui siapa segmentasi pelanggan Anda karena satu kanvas digunakan untuk mengolah satu segmentasi.
Bagaimana cara menggunakan dan mengimplementasikan Value Proposition Canvas? Simak selengkapnya di sini
0
414
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan