jawaban1Avatar border
TS
jawaban1
Beda Pernyataan Hasto dan Gibran soal Jurkam Ganjar Pranowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bagian dari anak muda yang menjadi juru kampanye (jurkam) bakal capres Ganjar Pranowo. Berbeda, Gibran menyebut dirinya tak masuk sebagai jurkam Ganjar.

Berdasarkan catatan detikcom, Kamis (27/7/2023), pernyataan awal Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada sosok anak muda masuk jurkam Ganjar Pranowo. Hasto menyebut nama anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Gibran Rakabuming Raka, hingga Seno Bagaskoro.

"Mas Alam sendiri anak muda, Mas Gibran udah menyatakan siap menjadi juru kampanye, di Surabaya ada seorang anak muda yang namanya Seno," ungkap Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (11/7) lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto mengatakan nama-nama anak muda yang muncul dalam jurkam Ganjar merupakan anak muda yang punya visi. Semuanya, kata Hasto, dipersiapkan untuk memenangkan Ganjar.

"Anak-anak muda yang memang kita persiapkan bukan sekedar mengandalkan kemudaannya tetapi anak muda yang memang punya visi," tutur Hasto.

"Tetapi memahami berbagai persoalan persoalan politik hari ini kami melantik TMP dan kemudian kami akan mempersiapkan jurkam-jurkam yang dari kalangan anak-anak muda," sambung dia.
Baca juga:
Berbaju Hitam Putih, Gibran Dampingi Ganjar Jalan Sehat di Solo

Gibran Tegaskan Bukan Jurkam Ganjar

Terkini, Gibran Rakabuming buka suara soal dirinya yang disebut jurkam Ganjar Pranowo. Gibran menegaskan dirinya bukan jurkam Ganjar.

Hal ini disampaikan Gibran Rakabuming dalam wawancara Total Politik yang tayang Rabu (26/7). Gibran menegaskan dirinya tidak pernah mengklaim sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo.

"Saya nggak pernah mengklaim jurkam loh ya," ujar Gibran.

Gibran menyebut dirinya hanya menemani Ganjar Pranowo lari pagi di Bogor. Kegiatan itu terlaksana pada Sabtu (22/7) lalu. Gibran juga menjawab soal dirinya yang tidak hadir ke pelatihan jurkam Ganjar beberapa waktu lalu, karena memang tak mendapat undangan.

"Ya karena saya bukan jurkam," ujar dia.

Untuk diketahui, saat Ganjar lari pagi di Bogor, turut hadir politikus senior PDIP Panda Nababan hingga Adian Napitupulu. Ganjar, Gibran hingga Adian lari pagi menuju Pasar Citeureup.

Baca artikel detiknews, "Beda Pernyataan Hasto dan Gibran soal Jurkam Ganjar Pranowo" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6844...anjar-pranowo.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/




Ribut internal. Hasto dukung Ganjar, Gibran kayaknya lebih nyaman dukung Prabowo
pilotproject715Avatar border
bukan.bomatAvatar border
nomoreliesAvatar border
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
736
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan