Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Menerka Peluang Susi Jadi Cawapres Anies
Menerka Peluang Susi Jadi Cawapres Anies

Jakarta - Bacapres Kolalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan bertemu dengan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Seberapa besar peluang Susi menjadi cawapres Anies?

"Saya kira secara prinsip apakah Bu Susi bisa mendampingi Anies atau tidak, itu sangat tergantung elite-elite PKS, elite-elite NasDem, dan Partai Demokrat," kata Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno saat dihubungi, Rabu (26/7/2023).

Adi menuturkan jika dilihat dari respons masing-masing parpol KPP, Demokrat terlihat mempunyai pendapat berbeda. Sebab, sampai saat ini Demokrat tetap mendorong sang ketum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk menjadi cawapres.


"Kalau melihat kecenderungannya, NasDem dan PKS itu komentarnya relatif positif. Agak berbeda dengan Demokrat yang sampai saat ini belum menentukan sikap," tuturnya.

"Saya membaca, Demokrat akan resisten apapun judulnya sampai saat ini Demokrat kelihatan bahwa mereka tetap mematok harga mati bagi AHY untuk bisa menjadi cawapres Anies," lanjutnya.

Apabila Susi yang dipilih menjadi cawapres Anies, menurur Adi, minimal harus ada penjelasan kongkret kepada Demokrat. Jika dilihat dari hasil survei, Adi mengatakan elektabilitas Susi masih kalah dengan AHY.

"Kalaupun Susi yang harus dipilih oleh Poros Perubahan ini sebagai pendamping Anies, minimal harus ada argumen yang bisa meyakinkan Partai Demokrat atas dasar apa Susi yang dipilih, bukan AHY. Bukankah Susi tidak jauh lebih mentereng elektabilitas dan popularitasnya ketimbang AHY? Harus diakui Susi itu di survei-survei nggak muncul, beda dengan AHY yang sudah punya bekal, popularitas dan elektabilitas," ucapnya.

"Bahkan AHY itu masuk lima besar potensi cawapres potensial di 2024. Ini tentu akan menjadi pertanyaan cukup serius bagi Partai Demokrat, untuk apa memilih Bu Susi ketimbang AHY yang jelas-jelas itu tidak populer dan tidak memiliki elektabilitas beda dengan AHY," jelasnya.

Anies Termui Susi
Momen pertemuan Anies dan Susi di Pangandaran diunggah Anies di akun media sosial mulai Senin (24/7) hingga Rabu (26/7/2023). Salah satunya Anies memposting foto bersama Susi dengan pemandangan tepi laut.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Anies bertemu dengan Susi.

Kedatangan Anies disambut hangat oleh Susi sekeluarga, Anies yang memakai setelah kemeja plus rompi biru langsung disambut oleh Susi yang saat itu mengenakan setelan bercorak bunga yang penuh warna.
"Apa kabar?" sapa Anies.

"Baik, tapi sunsetnya gone, somebody stole the sun," jawab Susi sambil bercanda dan langsung ditanggapi dengan tawa keduanya.

Sementara itu, Susi juga buka suara terkait pertemuannya dengan Anies Baswedan. Dia mengaku berbicara banyak hal, termasuk politik.
"Macam-macam (pembicaraan), salah satunya tentang kegiatan saya bikin minyak kemiri," kata Susi dimintai konfirmasi, Selasa (25/7).

Susi juga menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Namun dia mengatakan hanya sebagai pendengar.

"Bicara macam yang tentang politik, saya cuma dengarkan saja . Terlalu banyak (pembahasan) jadi lupa," katanya.

Menerka Peluang Susi Jadi Cawapres Anies - Halaman 2 (detik.com)


Duet menteri pecatan ga becus kerja emoticon-Wakaka
yg satu gede bacot jual ayat mayat, yg satu janda tattoan suka mabok ngerokok emoticon-DP

yg begini pede nyapres, apa ga gila? emoticon-Wakaka@replykgpt
ian.benjaminAvatar border
nomoreliesAvatar border
viniestAvatar border
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan