g.e.mAvatar border
TS
g.e.m
Jangan sampai keliru! Ini Dia Prosesor Terbaik Untuk Laptop Gaming
Halo Agan sista sekalian emoticon-Haibalik lagi dengan trit sederhana dari ane yang membahas seputar dunia teknologi khususnya laptop nih. Kebetulan ane pengen sharing ke agan sista sekalian tentang prosesor dari AMD yang di rancang khusus buat laptop gaming.

Sebelum kita bahas lebih dalam, ane mau ajak Gan Sist kenalan dulu nih alasan kenapa prosesor AMD sangat cocok untuk berbagai laptop gaming. Cekidot ya!

Keunggulan Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series


Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series dibuat untuk memberikan performa tinggi dalam menjalankan kegiatan komputasi berat seperti gaming maupun editing. Dengan arsitektur “Zen 4” yang memiliki proses fabrikasi hingga 4nm, prosesor ini mampu memberikan efisiensi daya tinggi dan performa konsisten sekalipun dalam kondisi laptop Gan Sist lagi gak tercolok ke listrik.

Selain itu, juga sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yaitu AMD Radeon™ Graphics dengan arsitektur RDNA™ 3 yang mendukung teknologi ray-tracing dan decoder video AV1, membuatnya sangat cocok buat kebutuhan multimedia maupun gaming Agan dan Sista.

Yuk langsung aja Gan Sist kita bahas jenis dan varian dari prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series untuk laptop gaming

Spoiler for AMD Ryzen™ 7045 HX Series:


 
Spoiler for AMD Ryzen™ 7040 HS Series:



Spoiler for AMD Ryzen™ 7040U Series:


Pengujian Gaming

Jarrod'sTech melakukan pengujian game Halo Infinite yang punya kualitas grafis tinggi. Pengujian dilakukan pada resolusi 4K dengan pengaturan grafis Ultra. Ternyata AMD Ryzen™ 9 7945HX bisa melibas game tersebut Gan Sist. Bahkan performanya lebih unggul dibandingkan dengan prosesor kelas atas milik kompetitor.


Selanjutnya ada pengujian gaming yang dilakukan oleh AMD pada prosesor AMD Ryzen™ 9 7940HS dengan 11 judul game mulai dari game E-Sports hingga AAA pada resolusi 1080p dengan setting high dan didapatkan hasil rata-rata di 100+FPS, bahkan di beberapa judul game mampu mencapai 300 FPS!


Lalu yang terakhir ada pengujian gaming dari AMD Ryzen™ 7 7840U pada 15 judul game populer di resolusi 1080p yang hasilnya mampu memberikan rata-rata performa 66% lebih kencang dari kompetitor di kelasnya.


Itu dia Gan Sist beberapa lini dan varian dari prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series untuk beragam jenis laptop gaming. Tentunya dalam memilih prosesor yang terbaik bagi laptop gaming sangatlah penting untuk mempertimbangkan performa, arsitektur, efisiensi daya, dan dukungan grafis terintegrasi maupun dukungan pada platform terkini.

Prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series telah memiliki seluruh aspek terbaik untuk sebuah laptop gaming yang juga mampu memberikan performa terbaik untuk produktivitas serta menawarkan pilihan yang paling variatif dengan harga kompetitif sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing.

Sekian trit dari ane mengenai prosesor laptop AMD untuk gaming , jika bermanfaat jangan lupa bagi emoticon-ToastGan samaemoticon-Rate 5 Starbiar ane tetep semangat untuk update berita seputar teknologi khususnya laptop.
Diubah oleh g.e.m 24-07-2023 05:22
hgsttomAvatar border
hgsttom memberi reputasi
1
106
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan