Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

los.comandosAvatar border
TS
los.comandos
Dengan Anggaran Rp 1,7 Miliar, RTH Kalijodo Mulai Direvitalisasi!
Dengan Anggaran Rp 1,7 Miliar, RTH Kalijodo Mulai Direvitalisasi!

Jakarta - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, mulai direvitalisasi. Sebelumnya, eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengeluhkan kondisi RPTRA dan RTH Kalijodo yang tak terawat.

Pantauan detikcom di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, pada Sabtu (22/7/2023), RTH itu mulai diperbaiki. Hal itu terlihat mulai dari pintu masuk utama RTH.

Terdapat spanduk yang bertuliskan 'Mohon Dukungannya akan Dilaksanakan Revitalisasi RTH Kalijodo'. Selain itu, beberapa lokasi di RTH ditutup barier berwarna oranye.

Dengan Anggaran Rp 1,7 Miliar, RTH Kalijodo Mulai Direvitalisasi!

Terlihat beberapa pekerja yang sedang memperbaiki beberapa fasilitas yang ada. Meski begitu, sebagian RTH masih bisa dikunjungi oleh warga sekitar.

Suasana di RTH itu pada pukul 15.20 WIB masih tampak lengang. Terlihat beberapa anak-anak yang bermain di sekitar arena skateboard.

Di samping itu, banyak tenda yang menjajakan makanan, penyewaan berbagai mainan layaknya tempat pasar malam. Di beberapa titik, terlihat beberapa coretan vandalisme yang membuat tempat tersebut semakin terlihat tidak terawat.

Dengan Anggaran Rp 1,7 Miliar, RTH Kalijodo Mulai Direvitalisasi!

Salah satu petugas yang ikut membantu merevitalisasi tempat itu mengatakan perbaikan dimulai sejak satu bulan yang lalu. Perbaikan juga dilakukan secara bertahap.

"Sudah mulai sekitar sebulan ya. Saya lupa tepatnya kapan," kata salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya itu.

"Nanti kan bertahap, dari depan dulu yang dibenahi. Aula pertemuan, lalu tempat main skateboard juga, yang retak-retak ini akan ditambal nanti," lanjutnya.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta menyiapkan anggaran Rp 1,7 miliar untuk memperbaiki RPTRA Kalijodo. Sorotan soal Kalijodo dilontarkan eks Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Dia mengeluhkan kondisi RPTRA Kalijodo yang tak terawat.

"Kalijodo setelah 5 tahun yang lalu kita benahi menjadi RTH-RPTRA. Lapak jualan yang padat, retakan pada bangunan, tidak terawat, dan sampah yang menggunung. Miris dan kecewa," ujar Djarot melalui Instagram pribadinya, dikutip 8 April lalu.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung ke lokasi untuk mengecek RPTRA Kalijodo. Dia kemudian memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta segera melakukan perbaikan dan perawatan di RPTRA seluas 2 hektare itu.

"Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain," kata Heru.

https://news.detik.com/berita/d-6835...direvitalisasi

Lenggang lenggok Jakarta
Bagai pinggul gadis remaja
Setiap pandangan s'lalu menatap
Penuh harapan untuk menjamah

Lenggang lenggok Jakarta
Suka membuat orang lupa
Terpikat oleh manisnya cerita
Mudah jadi jutawan di sana

Ribuan mimpi-mimpi ada
Menggoda mereka
Jangankan cari surga dunia
Neraka dunia pun ada

Lenggang lenggok Jakarta
Jadi simbol maju usaha
Tak kurang banyak juga yang kecewa
Akhirnya cuma buang waktu saja
0
704
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan