Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saliman23Avatar border
TS
saliman23
Kisah unik sendal jepit swallow
Fakta unik sandal sandal jepit swallow

Siapa sih yang tidak punya sendal jepit yang satu ini hampir semua orang memilikinya sendal sejuta umat dari yang kaya sampai yang miskin dari kota sampai pelosok desa banyak di jumpai di warung warung maupun toko

model dari dulu yang tak peŕnah berubah itu bertanya tanya untuk setiap penggunanya di balik sosok pendiri sendal jepit swallow ini bagai mana kisahnya

Lantas siapa sebenarnya sosok di balik sepak terjang sandal jepit Swallow yang telah melegenda ini?

Dikutip dari laman resmi perusahaan, sandal jepit Swallow diproduksi oleh perusahaan bernama PT Sinar Jaya Prakarsa, sebuah pabrik yang kantor pusatnya beralamat di Jalan Kamal Raya No 1, RT 7/ RW 9, Tegal Alur, Kalideres, DKI Jakarta.


Sinar Jaya Prakarsa adalah sebuah perseroan terbatas swasta yang didirikan pada tanggal 28 Februari 1987. Didirikan oleh Amir Djohan, yang sekarang menjabat sebagai pemilik dan komisaris perusahaan.

Sinar Jaya Prakarsa memulai pabriknya dengan sekitar 500 karyawan dan selama bertahun-tahun telah berkembang menjadi hampir 2.000 karyawan. Selain itu, perusahaan juga telah berkembang dalam inovasi dengan mengadopsi mesin dan teknologi terbaru.

Seiring berjalannya waktu, Sinar Jaya Prakarsa berhasil belajar memproduksi dan merakit mesin sendiri, seperti mesin pengaduk intensif karet, mesin pelubang sandal dan masih banyak lagi.

Sekarang ini pabrik mereka juga telah meningkatkan kapasitas maksimumnya menjadi hampir lima kali lipat dari kapasitas awalnya ketika pertama kali dimulai.

Selain itu, saat ini produk Swallow sudah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia seperti Filipina, Malaysia, dan Somalia. Swallow sendiri merupakan salah satu merek sandal jepit yang paling populer dan tertua yang diproduksi di pabrik Sinar Jaya Prakarsa.

"Ini adalah merek yang hampir setiap orang Indonesia kenal karena dijual di hampir setiap pasar tradisional dan modern," jelas perusahaan sebagaimana dikutip dari situs resminya.

"Nama dan logo Swallod melambangkan burung walet; seekor burung yang mewakili kebebasan, pertumbuhan, dan kesetiaan," jelas perusahaan lagi.

Dikatakan bahwa sandal jepit Swallow sendiri sebenarnya terinspirasi dari zori Jepang atau sandal gaya Jepang.

Sinar Jaya Prakarsa menjelaskan bahwa sebelum sandal karet diperkenalkan dan diproduksi massal di dunia, zori Jepang atau sandal gaya Jepang adalah jenis sandal yang paling populer. Hal ini terutama diperkenalkan oleh tentara Amerika yang pulang dengan sandal dari Jepang selama Perang Dunia II (1940).

Zori Jepang adalah alas kaki tradisional Jepang yang terbuat dari jerami padi dan kayu berpernis dan sering digunakan bersama dengan pakaian tradisional Jepang, kimono. Setelah munculnya zori Jepang, konsumen produk menyadari bahwa karena bahan yang digunakan dalam zori Jepang,

Dengan demikian, seiring dengan munculnya industri industri, karet ditemukan sebagai bahan yang sempurna untuk digunakan dalam pembuatan sandal. Sandal karet lebih lentur, aman dan tidak licin
Foto sumber
link sumberLink sumber
Diubah oleh saliman23 23-07-2023 13:06
GEMPAL00Avatar border
daratmpvAvatar border
areszzjayAvatar border
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
495
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan