- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa Dengan Garansi Monitor Samsung (Kapok dah beli Monitor Samsung)


TS
reaper_k1d
Kecewa Dengan Garansi Monitor Samsung (Kapok dah beli Monitor Samsung)
Pada tgl bulan Nov 2022, saya melakukan pembelian Monitor Samsung M7 43 melalui website resmi samsung. Pelayanannya cepat dan barang juga sampai rumah dengan sangat cepat (saya apresiasi layanannya). Kemudian monitor tersebut saya cek sekilas tidak ada masalah dan semua tampak baik baik saja dan monitor berfungsi normal.
Nah, awal bulan Juni 2023, saya baru menyadari ternyata ada 1 buah dead pixel pada monitor saya. Lalu saya chat dengan CS Samsung melalui website resmi samsung dan menanyakan apakah 1 buah dead pixel ini bisa diklaimkan garansi.
Jawaban dari pihak CS tersebut tidak bisa memastikan, dan Monitor harus dibawa ke Samsung Service Centre Terlebih dahulu.
Kemudian saya tanya mengenai perihal garansi monitor / TV : "Apakah di Samsung ada batas minimal aturan dead Pixel?'' Karena takutnya nanti setelah saya repot repot membawa monitor yang cukup besar tersebut ke Samsung Service Centre ternyata ditolak karena aturan minimal dead pixel ini. Pihak CS Samsung tidak bisa memastikan.
Akhirnya beberapa hari kemudian saya bawa Monitor tersebut ke Samsung Service Centre Surabaya. (karena saya tidak punya mobil, maka saya pakai taxi online dan keluar duit 100 ribu hanya untuk ongkos bawa monitor ini ke Samsung Service Centre)
Nah sesampainya di sana, di cek oleh salah satu Staff Samsung dan saya diberitahu ternyata kalau hanya 1 buah dead pixel, maka tidak bisa klaim garansi dan masih tertolerir. (di sini saya sudah kecewa sih... sudah keluar duit juga untuk taxi online, Coba dari awal CS Samsung di website-nya bilang bahwa 1 dead pixel tidak bisa klaim garansi, maka saya tidak akan repot repot waktu, tenaga, dan biaya untuk bawa monitor ini ke sini)
Tapi pihak staff samsung ini baik hati, dan akan coba membantu kasus saya ini dengan menanyakan ke samsung pusat. (kemudian kita berbagi no.Wa), dan janji saya akan dikabari beberapa hari lagi.
Beberapa hari saya dikabari by WA oleh staff tersebut dan kemudian saya diminta foto dead pixelnya. Besok-nya saya dikabari ternyata monitor saya tidak bisa diklaim garansi, karena dead pixel hanya 1 buah, dan itu masih tertolerir oleh Samsung. (Jujur mendengar hal ini saya kecewa banget sih.... tapi ya cuma bisa pasrah karena ya udah mungkin memang itu kebijakan Samsung. Tapi sebagai Customer yang keluard duit yang bagi saya tersebut nominalnya cukup banyak, tentunya saya menginginkan produk yang tidak ada kecacatan sama sekali. Mungkin dari kasus ini saya di kemudian hari tidak akan pernah beli produk samsung lagi, apalagi Monitor / TV, karena sangat mengecewakan sekali aturan garansinya)
Mungkin bila ada pihak perwakilan Samsung yang membaca surat ini dan mau klarifikasi bisa balas di thread ini atau PM ke saya
Bukti :



Nah, awal bulan Juni 2023, saya baru menyadari ternyata ada 1 buah dead pixel pada monitor saya. Lalu saya chat dengan CS Samsung melalui website resmi samsung dan menanyakan apakah 1 buah dead pixel ini bisa diklaimkan garansi.
Jawaban dari pihak CS tersebut tidak bisa memastikan, dan Monitor harus dibawa ke Samsung Service Centre Terlebih dahulu.
Kemudian saya tanya mengenai perihal garansi monitor / TV : "Apakah di Samsung ada batas minimal aturan dead Pixel?'' Karena takutnya nanti setelah saya repot repot membawa monitor yang cukup besar tersebut ke Samsung Service Centre ternyata ditolak karena aturan minimal dead pixel ini. Pihak CS Samsung tidak bisa memastikan.
Akhirnya beberapa hari kemudian saya bawa Monitor tersebut ke Samsung Service Centre Surabaya. (karena saya tidak punya mobil, maka saya pakai taxi online dan keluar duit 100 ribu hanya untuk ongkos bawa monitor ini ke Samsung Service Centre)
Nah sesampainya di sana, di cek oleh salah satu Staff Samsung dan saya diberitahu ternyata kalau hanya 1 buah dead pixel, maka tidak bisa klaim garansi dan masih tertolerir. (di sini saya sudah kecewa sih... sudah keluar duit juga untuk taxi online, Coba dari awal CS Samsung di website-nya bilang bahwa 1 dead pixel tidak bisa klaim garansi, maka saya tidak akan repot repot waktu, tenaga, dan biaya untuk bawa monitor ini ke sini)
Tapi pihak staff samsung ini baik hati, dan akan coba membantu kasus saya ini dengan menanyakan ke samsung pusat. (kemudian kita berbagi no.Wa), dan janji saya akan dikabari beberapa hari lagi.
Beberapa hari saya dikabari by WA oleh staff tersebut dan kemudian saya diminta foto dead pixelnya. Besok-nya saya dikabari ternyata monitor saya tidak bisa diklaim garansi, karena dead pixel hanya 1 buah, dan itu masih tertolerir oleh Samsung. (Jujur mendengar hal ini saya kecewa banget sih.... tapi ya cuma bisa pasrah karena ya udah mungkin memang itu kebijakan Samsung. Tapi sebagai Customer yang keluard duit yang bagi saya tersebut nominalnya cukup banyak, tentunya saya menginginkan produk yang tidak ada kecacatan sama sekali. Mungkin dari kasus ini saya di kemudian hari tidak akan pernah beli produk samsung lagi, apalagi Monitor / TV, karena sangat mengecewakan sekali aturan garansinya)
Mungkin bila ada pihak perwakilan Samsung yang membaca surat ini dan mau klarifikasi bisa balas di thread ini atau PM ke saya
Bukti :




User telah dihapus memberi reputasi
1
853
6


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan