Kaskus

News

ananovancaAvatar border
TS
ananovanca
Brand Personality: Arti, Peran, dan Cara Menentukan
Dalam dunia pemasaran, konsep brand personality merupakan salah satu faktor yang dapat membangun citra merek serta menjadi hal yang membedakan dari kompetitornya. 

Brand Personality sendiri dapat diartikan sebagai karakteristik atau sifat-sifat yang terdapat dalam sebuah merek yang membantu merek untuk berinteraksi serta berkomunikasi dengan para audiensnya. 
Seperti manusia, sebuah merek juga membutuhkan karakteristik untuk membedakannya antara satu sama lain. Konsep ini membantu menggambarkan dan mengomunikasikan nilai-nilai, kepribadian, dan citra sebuah merek dari bisnis dan perusahaan seperti digital agency kepada konsumen. 


Apa Peran Brand Personality dalam Pemasaran?
Dalam dunia pemasaran, brand personality memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung sebuah merek mencapai keberhasilan, antara lain:
1. Diferensiasi Merek
Dalam sebuah pasar yang penuh dengan persaingan, brand personality membantu untuk membedakan suatu merek dengan kompetitor yang dimiliki.

2. Membangun Hubungan Emosional dan Kepercayaan
Brand personality yang kuat dapat meningkatkan hubungan emosional antara merek dengan audiens atau konsumen.

3. Membangun Identitas Merek
Identitas merek yang kuat dapat dibangun melalui sebuah brand personality yang baik. Ketika merek memiliki kepribadian yang jelas serta nilai-nilai yang konsisten, maka pesan yang ingin disampaikan akan terkomunikasikan dengan efektif dan memengaruhi persepsi audiens mengenai merek tersebut.



Ketahui selengkapnya mengenai cara menentukan Brand personality yang baik disini. 
0
401
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan