Kaskus

News

iptekjaya8270Avatar border
TS
iptekjaya8270
Mengenal Kiosk dan Keuntungannya Bagi Perusahaan
Mengenal Kiosk dan Keuntungannya Bagi Perusahaan

Mengenal Kiosk dan Keuntungannya Bagi Perusahaan – Kiosk merupakan sebuah terminal komputer yang dibuat dengan untuk tujuan menyediakan informasi atau pelayanan yang ada dalam sebuah bisnis.
Beberapa lokasi besar di Indonesia sudah tersedia kiosk.

Seperti di stasiun kereta api, bank dan bandara, namun masih jarang ditemukan di tempat umum dan tempat yang lain.

Layanan menggunakan kiosk, tujuannya yaitu memudahkan pelayanan atau customer yang datang untuk melakukan kegiatan.

Seperti misalnya melakukan pengiriman uang selain di ATM, memudahkan untuk top-up dana virtual pada aplikasi melalui kiosk, dan lain-lain.
Untuk informasi selengkapnya simak selengkapnya dalam artikel ini!

Mengenal Kiosk dan Keuntungannya Bagi Perusahaan

1. Mengurangi Ketergantungan Konsumen pada Perusahaan
Saat konsumen Anda bisa menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa harus antri panjang.
Itu artinya, konsumen tidak harus bertanya pada petugas, karena sudah ada panduan seperti video dalam kiosk tersebut.
Contohnya, saat nasabah bank mempunyai masalah untuk mengirimkan uang pada keluarganya.

Ia tidak perlu menunggu hari kerja bank, mereka cukup menggunakan layanan internet banking, sehingga uang bisa dikirim saat itu juga.

2. Kepuasan Meningkat, Keuntungan juga Semakin Meningkat
Ketika perusahaan berkembang dan mendukung secara total, hal tersebut bisa meningkatkan kualitas layanan pada konsumen.
Sehingga, otomatis tingkat kepuasan mereka juga akan semakin bertambah.

Contohnya, yaitu saat konsumen menjadi sering membeli produk Anda karena mengandalkan otomatis mesin, dan transaksi yang lebih cepat dan efisien.

Jadi, konsumen akan lebih sering membeli ditempat Anda dengan self service.

3. Meningkatkan Efisiensi Bisnis
Dilihat dari definisi kiosk, kiosk dipercaya bisa melancarkan secara efisien dan efektif pengalaman konsumen.

Itu artinya, dengan menggunakan kiosk mereka akan mendapat kepuasan dan pengalaman yang berbeda saat melakukan transaksi.
Sehingga, Anda tidak harus repot-repot, semua sistem transaksi sudah bisa berjalan dengan otomatis.

Jadi, itulah beberapa keuntungan menggunakan self service dengan kiosk.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba otomatis dan mengurangi beban pekerjaan.

Penggunaan kiosk juga sangat mudah, karna telah dirancang memang untuk memberi pengalaman yang berbeda bagi konsumen.
Mereka akan lebih senang membeli atau transaksi otomatis disana dibandingkan harus face to face.


Sumber : Iptek
0
83
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan