- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Hardware Computer
Ibox Bandung, Cara Klaim Garansi dan Perbedaannya dengan Inter


TS
bangamingadget2
Ibox Bandung, Cara Klaim Garansi dan Perbedaannya dengan Inter
Ketika Anda ingin membeli laptop, macbook atau iPhone, pasti akan ada istilah seperti iBox atau Inter. Pasalnya di Indonesia sendiri, iPhone sudah jadi smartphone andalan dengan performa tinggi layaknya peforma seperti laptop gaming. iBox Bandung sendiri merupakan reseller resmi Apple, yang juga menyediakan aksesoris untuk merk tersebut.
Apa Itu iBox
Perlu Anda ketahui bahwa iBox sendiri merupakan perusahaan reseller resmi Apple. Di sana juga menyediakan berbagai aksesoris pendukung. Reseller premium yang khusus menjual produk Apple ini memang mematik harga cenderung mahal.
Salah satu yang mereka jual adalah iPhone. Namun iBox sendiri juga memiliki kekurangan dari segi harga. Selain itu, butuh waktu cukup lama untuk menyediakan produk Apple terbaru. Kendati demikian, soal garansi dan legalitas, perusahaan ini sangat terpercaya.
Pengguna iPhone iBox bisa langsung datang ke gerai terdekat untuk minta klaim. Selain itu, seluruh produk di sini juga bisa langsung menggunakan SIM card operator Indonesia. Secara otomatis akan mendapatkan IMEI yang tentunya terdaftar.
Perbedaan iPhone iBox dan Inter
Jika sebelumnya sudah membahas mengenai iBox, maka selanjutnya adalah garansi Inter. Kata inter sendiri berasal dari internasional. Artinya iphone yang terjual merupakan produk hasil impor secara masal. Tidak dalam jalur resmi. Ini perbedaan keduanya.
Garansi
Dari segi garansi, iBox Bandung menjual produk Apple secara resmi. Jadi pembeli bisa mendapatkan garansi dari perusahaan tersebut. Berbeda dengan Inter yang garansinya perlu dipertanyakan. Sebab proses pembeliannya saja tidak resmi.
Kode Negara
Untuk kode negara sendiri iPhone iBox memiliki region code seperti PA/A, ID/A, dan FE/A. Sedangkan iPhone inter punya kode tersendiri yang merupakan identitas dari negara asalnya.
Harga
Seperti ulasan sebelumnya, produk iPhone yang ada di iBox memang lebih mahal sebab barang baru dan resmi. Sedangkan untuk iPhone inter dibanderol harga miring. Meski murah, pengguna tetap harus waspada jika ada ketidaksesuaian fungsi.
Cara Klaim Garansi iBox
Sebagai pengguna produk Apple, Anda harus tahu bahwa setiap pembelian di gerai resmi Apple seperti iBox. Pelanggan bisa menggunakan otoritas klaim garansi. Misalnya saat membutuhkan jasa service. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Membawa Produk Apple
Sebelum Anda pergi ke toko iBox untuk klaim garansi. Pertama-tama pastikan masih menyimpan kardus dan invoice pembelian produk Apple tersebut. Tanpa kedua barang ini, mustahil pelanggan bisa mendapatkan garansi.
Oleh sebab itu, setelah pembelian. Pastikan untuk menyimpan box atau kardus produk beserta bukti pembayaran. Supaya jika terjadi hal-hal yang membutuhkan servis bisa langsung ke gerai terkait.
Cek Serial Number
Ketika membawa barang beserta box dan invoice. Selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada serial number. Perangkat Anda akan dicek nomor serinya. Apakah masih bisa mengajukan garansi atau tidak.
Nomor seri akan ditolak apabila tidak dapat terbaca, tercoret, atau mengalami kerusakan. Apabila masa garansi masih berlaku, maka proses ini berhasil.
Klaim Garansi

Di part terakhir setelah kedua syarat terpenuhi adalah klaim garansi. Petugas iBox akan memberikan petunjuk terkait hal-hal yang perlu Anda lakukan. Sebagai informasi, klaim garansi ini berlaku apabila produk belum pernah dibongkar selain oleh pihak ibox.
Selain itu, kerusakan yang terjadi juga bukan karena human error. Misalnya terjatuh, terkena cairan, bencana alam, atau kelalaian lainnya. Sebab penyebab tersebut tidak masuk dalam ketentuan garansi.
iBox Bandung. Apapun masalah IT Anda kami akan mulai dari yang ringan. Owner terpercaya alumni ITB Amin Zefiansyah S.T 13314051 dan Selvy Dewi Inneke S.Bns. perusahaan service dan jual beli laptopno 1 di Bandung dengan 3000 ulasan dan rating 4.5. Melayani instan service specialist 1-3 jam.
Apa Itu iBox
Perlu Anda ketahui bahwa iBox sendiri merupakan perusahaan reseller resmi Apple. Di sana juga menyediakan berbagai aksesoris pendukung. Reseller premium yang khusus menjual produk Apple ini memang mematik harga cenderung mahal.
Salah satu yang mereka jual adalah iPhone. Namun iBox sendiri juga memiliki kekurangan dari segi harga. Selain itu, butuh waktu cukup lama untuk menyediakan produk Apple terbaru. Kendati demikian, soal garansi dan legalitas, perusahaan ini sangat terpercaya.
Pengguna iPhone iBox bisa langsung datang ke gerai terdekat untuk minta klaim. Selain itu, seluruh produk di sini juga bisa langsung menggunakan SIM card operator Indonesia. Secara otomatis akan mendapatkan IMEI yang tentunya terdaftar.
Perbedaan iPhone iBox dan Inter
Jika sebelumnya sudah membahas mengenai iBox, maka selanjutnya adalah garansi Inter. Kata inter sendiri berasal dari internasional. Artinya iphone yang terjual merupakan produk hasil impor secara masal. Tidak dalam jalur resmi. Ini perbedaan keduanya.
Garansi
Dari segi garansi, iBox Bandung menjual produk Apple secara resmi. Jadi pembeli bisa mendapatkan garansi dari perusahaan tersebut. Berbeda dengan Inter yang garansinya perlu dipertanyakan. Sebab proses pembeliannya saja tidak resmi.
Kode Negara
Untuk kode negara sendiri iPhone iBox memiliki region code seperti PA/A, ID/A, dan FE/A. Sedangkan iPhone inter punya kode tersendiri yang merupakan identitas dari negara asalnya.
Harga
Seperti ulasan sebelumnya, produk iPhone yang ada di iBox memang lebih mahal sebab barang baru dan resmi. Sedangkan untuk iPhone inter dibanderol harga miring. Meski murah, pengguna tetap harus waspada jika ada ketidaksesuaian fungsi.
Cara Klaim Garansi iBox
Sebagai pengguna produk Apple, Anda harus tahu bahwa setiap pembelian di gerai resmi Apple seperti iBox. Pelanggan bisa menggunakan otoritas klaim garansi. Misalnya saat membutuhkan jasa service. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Membawa Produk Apple
Sebelum Anda pergi ke toko iBox untuk klaim garansi. Pertama-tama pastikan masih menyimpan kardus dan invoice pembelian produk Apple tersebut. Tanpa kedua barang ini, mustahil pelanggan bisa mendapatkan garansi.
Oleh sebab itu, setelah pembelian. Pastikan untuk menyimpan box atau kardus produk beserta bukti pembayaran. Supaya jika terjadi hal-hal yang membutuhkan servis bisa langsung ke gerai terkait.
Cek Serial Number
Ketika membawa barang beserta box dan invoice. Selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada serial number. Perangkat Anda akan dicek nomor serinya. Apakah masih bisa mengajukan garansi atau tidak.
Nomor seri akan ditolak apabila tidak dapat terbaca, tercoret, atau mengalami kerusakan. Apabila masa garansi masih berlaku, maka proses ini berhasil.
Klaim Garansi

Di part terakhir setelah kedua syarat terpenuhi adalah klaim garansi. Petugas iBox akan memberikan petunjuk terkait hal-hal yang perlu Anda lakukan. Sebagai informasi, klaim garansi ini berlaku apabila produk belum pernah dibongkar selain oleh pihak ibox.
Selain itu, kerusakan yang terjadi juga bukan karena human error. Misalnya terjatuh, terkena cairan, bencana alam, atau kelalaian lainnya. Sebab penyebab tersebut tidak masuk dalam ketentuan garansi.
iBox Bandung. Apapun masalah IT Anda kami akan mulai dari yang ringan. Owner terpercaya alumni ITB Amin Zefiansyah S.T 13314051 dan Selvy Dewi Inneke S.Bns. perusahaan service dan jual beli laptopno 1 di Bandung dengan 3000 ulasan dan rating 4.5. Melayani instan service specialist 1-3 jam.
0
706
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan