c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Zlatan Ibrahimovic, Legenda Liga Italia Yang Sebenarnya!




Hi sobat kaskus,

Siapa yang tidak tahu dengan pesepakbola di usia tua saat ini, namun masih bisa perform di lapangan dengan klub teratas di liga eropa?

Dialah Zlatan Ibrahimovic, yang berasal dari Swedia dan telah bermain untuk beberapa klub terkenal di seluruh dunia selama karirnya yang panjang. Dia memulai karir sepak bolanya di klub Malmö FF di Swedia pada tahun 1999, sebelum akhirnya pindah ke klub lain seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, LA Galaxy, dan AC Milan lagi.



Selama kariernya, Ibrahimovic memenangkan banyak gelar, termasuk gelar juara liga di beberapa negara dan beberapa trofi individu seperti Pemain Terbaik Ligue 1 Prancis dan Pemain Terbaik Serie A Italia. Selain itu, dia juga telah mencetak lebih dari 500 gol selama kariernya.

Pada tahun 2021, Ibrahimovic masih aktif bermain sepak bola dan saat ini bermain untuk AC Milan di Serie A Italia. Namun, karena dia sudah berusia 41 tahun, spekulasi tentang masa depannya sebagai pemain sepak bola mulai muncul.



Walau nantinya dia akan hengkang dari Liga Italia, tetapi dengan memperkuat tiga klub besar yang berbeda di Liga Italia tentunya Zlatan Ibrahimovic pantas disebut sebagai legenda liga Italia, karena baik di Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, Zlatan menunjukkan performa terbaiknya dengan memperoleh banyak juara.

Selama Zlatan Ibrahimovic bermain untuk Juventus, ia berhasil memenangkan dua gelar Serie A (juara liga Italia) pada musim 2004-2005 dan 2005-2006. Namun, karena skandal pengaturan skor yang melibatkan Juventus, semua gelar yang mereka menangkan dihapuskan dan tim diturunkan ke Serie B Italia pada musim 2006-2007.



Selama musim-musim tersebut, Ibrahimovic mencetak total 23 gol di Serie A pada musim 2004-2005 dan 16 gol pada musim 2005-2006. Selain itu, ia juga membantu Juventus mencapai final Coppa Italia pada musim 2004-2005, meskipun mereka kalah dari Inter Milan. Namun, karena skandal pengaturan skor, Juventus diskualifikasi dari kompetisi tersebut dan gelar Coppa Italia tidak diberikan pada musim itu.

Selama Zlatan Ibrahimovic bermain untuk Inter Milan, ia berhasil memenangkan banyak gelar, termasuk tiga gelar Serie A (juara liga Italia) pada musim 2006-2007, 2007-2008, dan 2008-2009. Selain itu, ia juga membantu Inter Milan memenangkan Supercoppa Italiana pada tahun 2006, 2008, dan 2009.



Pada level Eropa, Ibrahimovic membawa Inter Milan meraih gelar Liga Champions UEFA pada musim 2009-2010, dengan mencetak gol di final saat mereka mengalahkan Bayern Munich. Selain itu, ia juga membantu Inter Milan memenangkan gelar Coppa Italia pada musim 2009-2010.

Selama masa di Inter Milan, Ibrahimovic mencetak total 66 gol di Serie A dalam 117 penampilan liga, dan mencetak 3 gol selama kampanye Liga Champions UEFA saat mereka memenangkan gelar pada musim 2009-2010. Ia diakui sebagai salah satu pemain kunci bagi Inter Milan selama era kepemimpinan pelatih Jose Mourinho.



Kemudian Zlatan Ibrahimovic memiliki dua periode bermain untuk AC Milan. Pada periode pertamanya, ia bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2010, dan berhasil membawa tim memenangkan Scudetto (juara liga Italia) pada musim 2010-2011. Selain itu, Ibrahimovic juga membantu AC Milan memenangkan Supercoppa Italiana pada tahun 2011.

Pada periode keduanya dengan AC Milan, setelah ia kembali bergabung pada musim panas 2019, Ibrahimovic membantu AC Milan memenangkan gelar Coppa Italia pada musim 2020-2021. Selain itu, ia juga membawa AC Milan finis di posisi kedua di Serie A Italia pada musim 2020-2021, dan sebagai juara Serie A Liga Italia 2021-2022.



Total, selama dua periode bermain untuk AC Milan, Ibrahimovic telah mencetak lebih dari 85 gol dalam 144 penampilan di Serie A. Ia diakui sebagai salah satu pemain kunci dalam sejarah AC Milan dan terus menjadi pemain penting bagi tim hingga saat ini.

Kalau Zlatan Ibrahimovic pensiun, maka dirinya pantas disebut sebagai legenda liga Italia, bahkan pantas juga disebut sebagai penguasa liga eropa karena dari semua liga tertinggi eropa ada namanya membela club yang terkenal seperti Ajax Amsterdam di liga Belanda, Barcelona di liga Spanyol, Paris Saint-Germain di liga Prancis, dan Manchester United di liga Inggris.



Sepertinya musim depan Zlatan akan hengkang dari AC Milan karena sering cedera, yang menyebabkan performanya menurun. Apakah akan bermain di club Malmo, atau negara asalnya di Swedia?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











.doflamingo.Avatar border
luvchelseaAvatar border
bukan.bomatAvatar border
bukan.bomat dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan