Kaskus

Entertainment

hantukerenAvatar border
TS
hantukeren
5 Tren belanja online Terpanas di Pasar Indonesia
Tren belanja online di Indonesia terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan tren gaya hidup. Berikut adalah 5 tren belanja online terpanas di pasar Indonesia:

5 Tren belanja online Terpanas di Pasar Indonesia

Belanja melalui aplikasi Mobile


1. Belanja melalui aplikasi mobile:Aplikasi belanja online semakin populer di Indonesia, terutama karena mudah digunakan dan terintegrasi dengan layanan pengiriman barang. Banyak konsumen yang lebih memilih berbelanja melalui aplikasi mobile karena dapat berbelanja dengan lebih mudah dan cepat.

Country Head of Shopback Indonesia Indra Yonathan mengatakan selain meningkatkan traffic di platform e-commerce, aplikasi mobile juga terbukti mampu meningkatkan volume pemesanan secara online.

“Data transaksi Shopback menunjukkan, aplikasi mobile menyumbang 75 persen volume pemesanan secara online. Dari lima negara di database Shopback, Indonesia tercatat sebagai negara kedua yang menampilkan preferensi terkuat dalam hal pembelian melalui aplikasi mobile, setelah Thailand,” ujar dia.

Di samping itu, menurut Yonathan, peningkatan volume pemesanan di platform e-commerce juga tidak lepas dari beragam inovasi pemasaran dari pelaku e-commerce, seperti pelaksanaan festival belanja online.

Sumber berita dan gambar : https://panrita.news/2018/11/12/75-t...likasi-mobile/


2. Pembayaran digital: Pembayaran digital semakin banyak digunakan di Indonesia, terutama melalui dompet digital seperti GoPay, OVO, dan Dana. Banyak konsumen yang lebih memilih untuk membayar dengan menggunakan dompet digital karena lebih praktis dan terkadang ada penawaran diskon.
5 Tren belanja online Terpanas di Pasar Indonesia

Dompet digital



Nilai transaksi uang elektronik diproyeksikan meningkat 23,9 persen dibandingkan tahun lalu hingga mencapai Rp495,2 triliun di 2023.
Bank Indonesia (BI) terus menjaga stabilitas dan meningkatkan efisiensi sistem pembayaran. Hal tersebut dilakukan melalui penguatan kebijakan dan akselerasi digitalisasi sistem pembayaran sebagai upaya menjaga momentum pemulihan ekonomi.

Pada 2022, transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang pesat ditopang oleh naiknya akseptasi dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, luasnya dan mudahnya sistem pembayaran digital, serta cepatnya perbankan digital.

Untuk 2023, BI memproyeksikan transaksi uang elektronik 2023 akan terus bertumbuh. Pada 2022, nilai transaksi uang elektronik tumbuh 30,84 persen dibandingkan pada 2021, yang mencapai Rp399,6 triliun.

Perry Warjiyo selaku Gubernur BI mengatakan bahwa nilai transaksi uang elektronik diproyeksikan meningkat 23,9 persen dibandingkan tahun lalu hingga mencapai Rp495,2 triliun pada 2023. Selaras dengan uang elektronik, nilai transaksi digital banking pada 2022 pun meningkat 28,72 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp52.545,8 triliun.

BI memproyeksikan nilai transaksi digital banking di 2023 juga akan bertumbuh hingga 22,13 persen mencapai Rp64.175,1 triliun. "Tahun 2023 diperkirakan perbankan digital bisa menembus Rp67 ribu triliun," imbuh Perry Warjiyo.

Di samping itu, jumlah uang kartal yang diedarkan (UYD) pada Desember 2022 juga meningkat 6,95 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pada periode tersebut, jumlah UYD mencapai Rp1.026,5 triliun.

Oleh sebab itu, Bank Indonesia terus menjaga stabilitas dan meningkatkan efisiensi sistem pembayaran. "Ini melalui penguatan kebijakan dan akselerasi digitalisasi sistem pembayaran untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi," jelas Gubernur BI, Selasa (24/1/2023).
Sumber berita  : [url]https://indonesia.go.id/kategori/indonesia-dalam-angka/6855/transaksi-uang-elektronik-melejit?lang=1 [/url]

Kalau menurut TS sini lebih ke sefty ya sekarang , jadi dengan bantuan uang digital kita tidak perlu membawa uang kertas lagi yang nantinya bersifat / memancing kejahatan di jalan . kalaupun kita lagi di palak juga ngk hilang semua .

3. Belanja kebutuhan sehari-hari:Selama pandemi COVID-19, banyak orang yang lebih memilih untuk berbelanja online untuk kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, minuman, dan produk-produk rumah tangga lainnya. Hal ini membuat belanja online semakin berkembang di Indonesia dan semakin banyak toko online yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari.
5 Tren belanja online Terpanas di Pasar Indonesia

Data statistik prilaku konsumen online indonesia



4. Belanja fashion:Belanja fashion online semakin populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Banyak toko online yang menyediakan berbagai macam produk fashion dari berbagai merek dengan harga yang kompetitif dan penawaran diskon.

5. Belanja produk-produk lokal: Semakin banyak toko online yang menjual produk-produk lokal di Indonesia, dari makanan dan minuman, produk kerajinan tangan, hingga produk-produk fashion dan kecantikan. Banyak konsumen yang lebih memilih untuk membeli produk-produk lokal untuk mendukung perekonomian Indonesia dan juga untuk mencari produk yang lebih unik dan berbeda.

Itu dia 5 tren belanja online terpanas di pasar Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berbelanja secara online di Indonesia.


dari 5 macam tren tersebut apakah agan - aganwati menggunakan salah satu tren tersebut buat melakukan / mempermudah kegiatan sehari 2 agan ? yuk sering disini agan dan aganwati
0
407
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan