Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herikuuAvatar border
TS
herikuu
Menghapus email bisa menjaga lingkungan?! Masa iya sih?!
Menghapus email bisa menjaga lingkungan?! Masa iya sih?!


Menjaga alam sekitar itu kewajiban kita bersama, ya kan GanSis? Supaya kita dan generasi penerus kita nanti masih bisa hidup di bumi ini dengan nyaman dan sehat.

Banyak hal yang bisa kita lakuin untuk menjaga kelestarian lingkungan, misalnya mengurangi penggunaan kantong plastik, gemar menanam pohon, mengurani penggunaan kendaraan bermotor ataupun menggunakan kendaraan umum, dan lain sebagainya. Nah ternyata ada lagi GanSis sesuatu yang bisa membantu untuk mengurangi kerusakan bumi kita, yaitu menghapus email yang sudah gak terpakai.

Memang menyimpan email dalam kotak masuk atau folder email gak ada pengaruh terhadap lingkungan secara langsung. Tapi, penggunaan email dapat memiliki dampak negatif pada lingkungan melalui penggunaan sumber daya energi dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menjalankan server email.

Menghapus atau gak menyimpan email yang sudah gak diperlukan lagi bisa membantu kelestarian alam. Karena email itu bagian dari teknologi digital yang menggunakan energi dan sumber daya untuk dikelola dan disimpan.

Semakin banyak email yang disimpan, semakin banyak pula energi dan sumber daya yang digunain untuk nyimpannya, seperti ruang penyimpanan di server dan listrik untuk memelihara server.

Selain itu, penggunaan energi dan sumber daya itu juga meningkatkan emisi karbon dan dampak lingkungan lainnya yang terkait dengan penggunaan server dan data center. Dengan kita ngehapus email yang gak diperlukan atau gak penting, maka jumlah email yang harus disimpan di server bisa berkurang, jadi bisa mengurangi penggunaan energi dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengelola email.

Selain itu, dengan menghapus email yang gak diperlukan lagi, kita juga dapat mengurangi risiko kebocoran informasi pribadi dan data sensitif, yang bisa membantu mencegah penggunaan data tersebut untuk tujuan yang gak kita inginkan GanSis. Jadi, menghapus email yang sudah gak terpakai dapat membantu meminimalkan dampak lingkungan dan meningkatkan keamanan data, yang keduanya merupakan upaya yang penting untuk mendukung kelestarian alam.

Nah, begitulah GanSis, ternyata hal kecil seperti ini bisa berpengaruh terhadap kelestarian lingkungan ya. emoticon-Big Grin
babebibucongAvatar border
zeromanattAvatar border
zharkiAvatar border
zharki dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan