KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/64213dcec1c14b02b36883b6/minggu-pertama-ramadhan-perang-sarung-memakan-korban-satu-orang-mati-konyol

Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!

Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!
Sumber Gambar

Ramadhan memang baru saja dimulai. Kini sudah memasuki minggu pertama Ramadhan, bagaimana puasa kalian? Semoga aman-aman saja ya. Banyak tradisi yang terjadi pada saat bulan Ramadhan. Salah satu yang TS suka adalah dahulu banyak anak-anak yang main petasan. Sebelum akhirnya penjualan petasan dilarang.

Salah satu yang juga jadi tren di bulan Ramadhan adalah perang sarung. Yaitu dengan menggulung-gulung sarung dan membuat sebuah ikatan di bagian ujung yang berguna untuk memukul lawan. Perang sarung umumnya dilakukan di lapangan luas. Resikonya, kalau terkena ujung sarung maka akan terasa sakit walau tidak membahayakan.

Yang membahayakan apabila perang sarung sudah memakai benda lain selain sarung. Seperti yang terjadi di Surabaya berikut ini. Beberapa remaja ditemukan melakukan perang sarung dengan menggunakan pipa dan besi yang diikatkan kepada sarungnya. Remaja-remaja itu lantas dibawa ke Polrestabes untuk diamankan.

Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!
Sumber Gambar

Tak lama berselang, ditemukan remaja lainnya di sekitaran danau Unesa dengan kondisi mengenaskan. Remaja itu adalah salah satu yang terlibat dalam perang sarung, mungkin karena pihaknya kalah ia pun asal kabur dan sampailah di danau Unesa. Remaja itu ditemukan dengan kondisi luka di kepala dan patah kaki kanan.

Dari sini kita bisa melihat bagaimana perang sarung cukup berbahaya dilakukan dengan berlebihan seperti ini. Ini belum seberapa, yang terjadi di Palmerah, Jakarta Barat lebih parah lagi.

Beberapa orang yang melakukan perang sarung pun berubah menjadi perang senjata tajam yang mengundang maut. Diduga karena salah satu pihak tidak terima kalah perang sarung, kemudian emosi dan menyerang balik menggunakan parang. Akibatnya, satu orang tewas terkena sabetan parang di bagian punggung.

Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!
Sumber Gambar

Yang lebih miris lagi, yang jadi korban adalah orang dewasa berusia 29 tahun dan pelakunya remaja 17 dan 16 tahun. Kabarnya sih, si orang dewasa itu sedang depresi sehingga ikut-ikutan perang sarung. Entahlah, mungkin itu cara dia menghilangkan depresinya. Alih-alih menghilangkan depresi malah menghilangkan nyawa sekalian.

Sebenarnya, perang sarung seperti ini ditiadakan saja kalau memang akhirnya hanya membahayakan saja. Mungkin ini bisa dibilang tradisi atau budaya atau apalah, tapi kalau sudah tahu berbahaya seperti ini apa kalian para orang tua rela melepas anak kalian untuk ikut kegiatan seperti ini. Tidak ada untungnya juga, bukan?

emoticon-Cape d...

Selama Ramadhan, carilah kegiatan yang lebih positif dan produktif tentunya. Jangan malah buang-buang waktu dan tenaga untuk ikutan perang sarung.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis, menurut kalian perang sarung itu harus dihentikan atau tidak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Sayang banget gak sih ramadhan malah kek gini
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Di daerah kalian ada perang sarung gk?
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ngeri amat mainannya ya
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Wkwk seleksi alam
profile-picture
harrywjyy memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Semoga taun depan lebih banyak lagi org bego yg mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calmlet2mg dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ini mah bukan perang sarung kayak gw waktu sd, tapi tawuran kocak emoticon-Wakakaemoticon-Kalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hojosenpai861 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Siapa bilang mati konyol?
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan harrywjyy memberi reputasi
Mereka hidup juga konyol kok, emang lebih baik mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Seleksi alam sedang bekerja.
profile-picture
profile-picture
qavir dan bajier memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dulu perang sarung sambil ketawa-ketawa.. Sangat berbeda emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
tergantung yang pegang

Minggu Pertama Ramadhan, Perang Sarung Memakan Korban! Satu Orang Mati Konyol!
profile-picture
fachri15 memberi reputasi
Diubah oleh pgcililitan
di daerah ane musim lagi lomba lari, biasanya sekitar jam 2 dini hari sebelum sahur
anak muda didaerah ane perang tadarusan setiap subuh dan ba'da taraweh
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gak apa2, kebaikkan hakiki yang sudah turun-temurun patut dilestarikan 😌👍
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
sarung nya di isi parang
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Inilah negeri kami...NKRI
orang-orang bego
gebleg tuh bocah..
kaki orang maen patahin aja.. emoticon-Cape d...
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
ini mah bukan perang sarung gan, tapi tawuran brutal sebenarnya emoticon-Big Grin
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
normal pheomenon dari mereka yang emang cuma cari ramai saja...kebanyakan nongkrong....
Halaman 1 dari 7


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di