KOMUNITAS
Pengumuman! Telah hadir KASKUS GPT: Fitur yang membantu Gan/Sis menulis thread dengan Cepat. Daftar Beta Tester
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Kajati Sarankan Agar Kasus Mario Dandy dan David Diselesaikan Dengan Cara Damai!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/641a37073ca3f253ce4905c1/kajati-sarankan-agar-kasus-mario-dandy-dan-david-diselesaikan-dengan-cara-damai

Kajati Sarankan Agar Kasus Mario Dandy dan David Diselesaikan Dengan Cara Damai!

Kajati Sarankan Agar Kasus Mario Dandy dan David Diselesaikan Dengan Cara Damai!
Sumber Gambar

Kasus Mario Dandy masih belum selesai. Meski sudah berminggu-minggu berlalu, kasus ini masih menjadi perhatian banyak orang. Khususnya para netizen yang terus mengawal sampai masuk persidangan dan para pelaku dijebloskan ke penjara sesuai hukumannya masing-masing.

Anak yang menjadi korban yakni David Ozora masih dirawat intensif di ruang ICU sejak pertama kali masuk rumah sakit. Kondisinya semakin membaik, namun tetap perlu mendapatkan pendampingan medis yang tepat dari pihak rumah sakit. Berbagai dukungan datang dari berbagai pihak yang datang menjenguk David.

Salah satu yang menjenguknya adalah Kajati DKI yaitu Reda Mathovani. Ia adalah kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Usai menjenguk David, Kajati ini membuat sebuah pernyataan yang kemudian membuat banyak orang geram dan tak terima. Bagaimana tidak, ia menyarankan kalau kasus antara David dan Dandy ini diselesaikan dengan cara damai.

Kajati Sarankan Agar Kasus Mario Dandy dan David Diselesaikan Dengan Cara Damai!
Sumber Gambar

Yaitu dengan Restorative Justice (RJ). Sekilas mengenai restorative justice atau keadilan restoratif adalah sebuah solusi atau alternatif hukum untuk menyelesaikan suatu kasus tindak pidana dengan cara yang berfokus pada dialog dan mediasi antara korban dengan pelaku. Sehingga nantinya tercapai kesepakatan-kesepakatan tertentu. Atau simpelnya, jalur damai.

Menanggapi hal ini, Kejaksaan Agung tegas menolak usulan dari Kajati. Menurut mereka, perbuatan tersangka Dandy terlalu keji dan tidak pantas untuk diberikan restorative justice. Jenis kejahatan yang dilakukan anak itu sudah melampaui batas dari yang bisa diselesaikan dengan restorative justice. Bahkan kepada pacar Dandy yaitu AG pun tidak bisa dilakukan.

Meski tidak bisa diselesaikan dengan restorative justice, khusus AG masih bisa diselesaikan dengan cara diversi. Yaitu penyelesaian damai yang hanya bisa dilakukan apabila dari pihak korban yaitu David Ozora mau memberikan maaf kepada AG. Tapi kenyataannya, pihak korban tidak berniat ke arah sana.

Kajati Sarankan Agar Kasus Mario Dandy dan David Diselesaikan Dengan Cara Damai!
Sumber Gambar

Ayah dari David Ozora sendiri sudah menutup rapat-rapat pintu damai bagi para pelaku. Ia beserta keluarga memilih untuk terus melanjutkan kasus ini melalui jalur hukum yang sepantasnya. Dengan tegas sang ayah menolak damai. Bahkan ia memegang teguh prinsip, β€œKalau kalian menginginkan perdamaian, maka hadapi dulu peperangan.”

Salut dengan ayah David Ozora yang terus teguh dengan pendiriannya untuk melanjutkan kasus ini ke jalur hukum. Ia dengan tegas menyatakan akan memenjarakan semua tersangka yang telah menganiaya anaknya.

Yap, menurut TS jangan sampai kasus ini selesai dengan damai. Kasus ini sudah sangat besar dan menjadi isu nasional. Betapa lucunya bila kasus ini malah berakhir damai. Betapa anehnya jika nanti kita lihat Rafael Alun Trisambodo berpelukan dengan ayah David dan saling bermaafan. Gak mungkin juga sih, toh si Trisambodo itu lagi sibuk masalah kekayaannya wkwkwk.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, pantaskah Mario Dandy dan AG diberikan restorative justice? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Damai gak nih?
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gk akan berdamai jga sih wkwk
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan pesulap.merah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Saran yang lumayan konyol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
damai? gimana kalo pelaku dipukul algojo dulu baru damai? anak orang dibikin koma, lalu damai? emak mana yg rela anaknya dikeroyok sampe koma?

kecuali bapaknya nawarin 5M sampe 10M ke emak korban dan bayarin biaya rumah sakitnya, ane yakin emaknya langsung mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Damai itu indah kawan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfinahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Traveller
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Titipan siapa nih wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Dapet transferan berapa nih kejati?? Bisa2nya ngajak damaiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Nah kan mulai gk bener nih
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Kajati dapat berapa persen tuh dari pajak gw ? Gampang banget nyaranin damai
profile-picture
aroesi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kejati sangat bijak ya..
Sangat menginspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Seenaknya aja ngajak damai
profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan harrywjyy memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Nadia Safitri Head International Business, selingkuhan suami orang, pelakor. Semoga dia segera disadarkan.

Kronologi perselingkuhan :
Nadia safitri memiliki pacar yang merupakan teman satu kantor bernama A. Namun Nadia selingkuh dengan teman satu kantor nya yang juga teman dari pacar nya, yaitu bernama B. B memiliki istri dan anak.
October 2021 Nadia dan B resmi menjalin perselingkuhan hingga istri B memgetahui nya pada Januari 2022. Istri mengingatkan B dan Nadia agar berhenti. Nadia pun meminta maaf dan berjanji pada sang istri agar berhenti berselingkuh dengan suami nya, akan memutuh komunikasi dengan suami nya.
Selang 1 minggu kemudian, teman kantor Nadia masih melihat Nadia masih menjalin hubungan dengan B. Sang istri mengingatkan kembali pada B dan Nadia untuk berhenti berselingkuh.

Nadia dan B namun masih kembali melakukan perselingkuhan, hingga akhirnya bulan Maret 2022 sang istri marah besar. Nadia dan B akhirnya meminta maaf dan berjanji akan berhenti menjalin hubungan.

Septemher 2022, di dapati Nadia dan B WFH untuk pergi bersama sepanjang hari lalu berkumpul dengan teman-teman lainnya. Istri yang mengetahui akhirnya marah besar dan membeberkan perselingkuhan mereka ke pihak kantor. A yang mengetahui nya bekerja sama dengan sang istri untuk mengungkap fakta. Namun karna hal tersebut, Nadia hampir dikeluarkan dari kantor. Melihat dampak seperti itu, sang istri tidak tega sehingga istri membantu Nadia untuk mengembalikan nama baik nya di kantor. Bahkan Istri membayar pengacara untuk membuat surat perdamaian sebagai dasar agar pihak kantor Nadia bisa kembali mempercayai Nadia.
A akhirnya memutuskan hubungan dengan Nadia.

Entah apakah setelah kejadian tersebut baik B dan Nadia sudah bertaubat untuk tidak lagi berselingkuh. Semoga kejadian terakhir membuat kedua nya saling memberbaiki diri.

Semoga tidak ada Nadia Safitri pelakor lainnya, semoga pernikahan B dan istri nya semakin di kuatkan oleh Allah.

Mohon doa nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynameisM dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pak reda, kalo anak ente yg sekiranya jadi korban mario, apa bisa juga ente bilang damai seperti ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kajati begini ngomong nya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Damai???

Oh... Tidak bisa πŸ˜ŒπŸ–
emoticon-Traveller
Diubah oleh backon
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yaelah mulai di tempeleng fulus kyknya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Enak aja. emoticon-Cool
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Damai ndasmu kui cokk
profile-picture
adhali memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Eaaa udh mulai pada kelojotan takut kecipratan kasus emoticon-Ngakak

Yakin lah itu org org pasti ada terima duit kotor bapaknya tuh makanya nyuruh damai biar kasusnya cepet kelar emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 9


×
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di