KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Fakta Tentang Digital Nomad, Bekerja Sambil Liburan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63cff7ad396c2151fd1e69ed/begini-fakta-tentang-digital-nomad-bekerja-sambil-liburan

Begini Fakta Tentang Digital Nomad, Bekerja Sambil Liburan


Begini Fakta Tentang Digital Nomad, Bekerja Sambil Liburan

Ilustrasi. Sumber: Di sini



Digital Nomad adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bekerja secara online dan dapat bepergian secara bebas tanpa terikat pada satu tempat kerja atau tempat tinggal tertentu. Mereka dapat bekerja dari mana saja di dunia yang memiliki akses internet, sambil menikmati pengalaman bepergian dan berinteraksi dengan budaya yang berbeda.

Menjadi seorang Digital Nomad memerlukan biaya yang cukup besar, terutama untuk transportasi dan akomodasi. Namun, banyak Digital Nomad yang mampu mengatur pengeluaran mereka dengan baik sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Ada juga yang mencari alternatif penginapan seperti menyewa apartemen atau rumah dalam jangka panjang, atau mencari pekerjaan sambilan selama bepergian.

Digital Nomad yang bekerja sebagai freelancer atau menjalankan bisnis online harus membayar pajak sesuai dengan peraturan negara tempat mereka tinggal. Namun, ada beberapa negara yang memberikan kemudahan dalam hal pembayaran pajak bagi Digital Nomad.

Menjadi seorang Digital Nomad juga dapat menjadi pilihan yang menantang bagi mereka yang memiliki anak kecil. Namun, banyak Digital Nomad yang berhasil mengatur pekerjaan dan keluarga dengan baik sehingga anak-anak mereka juga dapat menikmati pengalaman bepergian.

Banyak negara di dunia yang menjadi favorit bagi Digital Nomad, di antaranya Thailand, Bali, Vietnam, Meksiko, dan Portugal. Keberagaman budaya, biaya hidup yang relatif murah, dan fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik utama bagi Digital Nomad.

Lama tinggal di satu tempat bervariasi bagi setiap Digital Nomad. Ada yang hanya tinggal selama beberapa minggu atau bulan, ada juga yang tinggal lebih dari satu tahun. Tergantung dari kondisi keuangan, kesukaan, dan tujuan bepergian masing-masing.

Menjadi seorang Digital Nomad memiliki pro dan kontra. Pro-nya adalah kebebasan untuk bepergian dan mengejar impian, serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Namun, kontra-nya adalah kesulitan dalam menjaga koneksi internet yang stabil, kesulitan dalam membuat jaringan sosial, dan kesulitan dalam mengatur pajak.

Visa Digital Nomad adalah visa yang dikeluarkan khusus bagi mereka yang ingin menjadi Digital Nomad. Namun, sayangnya, saat ini belum ada negara yang mengeluarkan visa khusus untuk Digital Nomad. Beberapa negara memiliki program "working holiday" atau "working visa" yang dapat digunakan oleh Digital Nomad, namun tetap memerlukan persyaratan yang harus dipenuhi, seperti memiliki pekerjaan tetap atau dana yang cukup. Ada juga beberapa negara yang memiliki program "visa entrepreneur" yang dapat digunakan oleh Digital Nomad yang memiliki bisnis online. Namun, sebelum bepergian, sebaiknya memeriksa kebijakan visa negara tujuan dan persyaratannya dengan baik.


Referensi tulisan: What Is A Digital Nomad?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tertarik?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
liburan dibayar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sepertinya menarik
mau dong kayak gitu
kuat gak ya begitu
Menjadi Kaskus Kreator sepertinya termasuk dalam kategori digital nomad juga ya gan-sist?
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-cystgemoticon-Jempol
profile-picture
.bei memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
wah pekerjaan idaman ini, kerja sambil liburan atau bisa kerja dimana saja. tapi biasa nya jadi kurang fokus gan.

#scbd88
Mirip mirip Klo ane terikat kantor gan jaman bujang klilingnya se nusantara, setelah berkeluarga muternya di wilayah domisili
Digital nomaden emoticon-Ngakak
Di jaman sekarang banyak kaya gitu, temen2 ane rata2 pada kaya gitu dan fine2 aja, tapi... mereka pinter, punya kelebihan dll, jadi ya gak sembarang orang bisa masuk ke dunia itu, gk kaya nyemplung ke lumpur... eh emoticon-Big Grin
gimana cara jadi digital nomad ya? kayanya enakemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
sc5 dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SEDIH BGT LAGI LIBURAN TERGANGGU SAMA PEMBELI.

"MAS PESANAN KUE AMPEM SAYA KOK BLM DIANTAR?"

wah wah...emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


gak asik dong liburannya
Liburan sambil kerja atau kerja sambil liburan ya???
hiling hiling adalah jalan ninjaku emoticon-Cool
profile-picture
sc5 memberi reputasi
Harus pandai mengatur keuangan dan waktu...
Liburan yang diendors sama Agen pariwisata termasuk ga gan?
Sebulan di endors sebulan hidupnya diatur ama oang orang. emoticon-Ngakak (S)

Btw buat yang bingung urus urus dokumen segala macem, termasuk buat keluar negri, bisa dong hubungi ane ...emoticon-Ngacir
Diubah oleh santi82
blogger yg biasa review tmpat wisata itu mah bree.. sm aja kaya food blogger gitu.. udh makan gratis dibayar lagi emoticon-Big Grin
Visa Digital Nomad adalah visa yang dikeluarkan khusus bagi mereka yang ingin menjadi Digital Nomad. Namun, sayangnya, saat ini belum ada negara yang mengeluarkan visa khusus untuk Digital Nomad.

Gimana sih, belum ada visa nya kok bikin istilah sendiri emoticon-Ngakak

ane jg bisa klo gitu,

Visa Gelandangan adalah visa yang dikeluarkan khusus bagi turis yang ingin menjadi gelandangan di tempat yang mereka tuju. Namun, sayangnya saat ini belum ada negara yang mengeluarkan visa khusus untuk gelandangan

emoticon-Hammer2
ini yg kerjanya WFA ya? Work From Anywhere
Seru sih. Tapi pembagian waktunya harus benar benar disiplin. Ngurus kerjaan lah, anak lah, keluarga lah.
Keknya klw masih bujang ya oke oke aja
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di