KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63cbc08a93b7aa5e363a0bc3/dunia-tanpa-perang-bukan-utopia--sejarah-mahenjo-daro-700-tahun-tanpa-perang

Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mohenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!

Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!








Hallo Sobat Kaskuser dimana sahaja berada, salam damai!

Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
Apakah dunia tanpa perang itu sebuah ilusi!? peradaban tanpa perang adalah sebuah utopia?

Tulisan mungkin untuk menjawab salah satu komentar dari Agan Kaskuser yang mempertanyakan, gambar yang menerangkan bahwa selama peradaban manusia 3.400 tahun terakhir, manusia hanya berdamai selama 270 tahun sahaja
Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!



Tulisan itu Saya ambil dari sebuah artikel perang dunia ke dua, tapi tak menjelaskan tepatnya masa damainya kapan terjadi, coba menerangkan peradaban manusia terdamai pada masanya (mungkin tidak menyeluruh karena bisa jadi di wilayah lain mungkin pada masa itu terjadi juga peperangan)

Tentang peradaban kuno tanah indus Mohenjo Daro (pakistan) dimana merupakan pengalian situs situs kuno yang paling mengherankan didunia, diperadaban ini tak pernah ditemukan adanya senjata Gan! arkeolog hanya bisa menemukan perhiasan serta artefak dan satu satunya penemuan yang berkaitan dengan perang cuma artefak yang memperlihatkan seorang dewi berbadan harimau dan bertanduk kambing!

Dunia tanpa perang ini terjadi sekitar 2600 sampai 1900 tahun sebelum masehi didekat sungai indus, berlangsung selama 700 tahun dan tanpa perang, walaupun peradaban dengan sekitar satu juta penduduk ini kemudian hilang secara misterius



Peradaban di Mohenjo Daro sangat tinggi! sebuah kota yang sangat modern di anak benua india, setiap dari rumah para penduduknya mempunyai kamar mandi dan toilet bahkan tempat tempat pembuangan sampah didirikan di tiap sudut sudut jalan!

Sekarang kita bandingkan majuan dan modern mana cara berfikir orang orang dari peradaban Mohenjo Daro "gundukan pengelana yang bahagia" dibanding orang dari peradaban sekarang? hanya karena ingin memperluas hegemoninya Amerika beserta NATO terus mengajak satu persatu bekas negara negara musuhnya (pakta warsawa) untuk bergabung, atau Rusia yang karena kecemasan berlebihan terhadap serangan bangsa asing akhirnya menginvasi tetangganya sendiri? Amerika dan Rusia adalah dua pencipta peradaban dunia setelah memenangkan perang dunia, hingga terbentuklah dunia seperti yang sekarang kita rasakan ini, dan Mohenjo daro adalah peradaban masa lampau yang 700 tahun tanpa perang!








Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
(dancing girl of mohenjo daro https://commons.wikimedia.org/wiki/F...enjo-daro.jpg)

Sedikit dari Saya tentang "Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Peradaban Mohenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!" jika ada kesalahan maupun kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi, baik untuk Saya!

Peradaban maju dan canggih serta tanpa perang zaman dahulu itu membuktikan bahwa peradaban tanpa perang itu bukan utopia yo Gan, bangsa indus sudah membuktikan sendiri, karena pada dasarnya perang itu karena 2 sumber, kalau bukan karena keserakahan ya karena kecemasan/ketakutan yang berlebihan!

semoga bisa terjadi lagi peradaban seperti zaman Mohenjo Daro, sehingga bisa membuktikan ucapan....gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo!



(pendapat dan opini pribadi)

Tulisan Sendiri :

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar :

1).
https://www.google.com/url?q=https:/...ynGDgE5aMf9kiU

2).
https://www.google.com/url?q=https:/...VfVNJTsizynx2J

Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amifah dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amekachi
Halaman 1 dari 2
Mungkin karena tak ada musuhemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan jerryreality019 memberi reputasi
Non agama non konflik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tapi bisa jadi musnah karena gk bisa membela diri sendiri ketika diserang saking damainya. Yah ibarat bom waktu sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 3 lainnya memberi reputasi
Tep dari dulu perselisihan kelompok...
Kalau perselisihan biasa kaya hukum rimba
profile-picture
profile-picture
jerryreality019 dan amekachi memberi reputasi
insyaallah nanti di kehidupan kedua\
profile-picture
profile-picture
jerryreality019 dan amekachi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Manajemen konfliknya luar biasa
profile-picture
profile-picture
jerryreality019 dan amekachi memberi reputasi
Perang bikin maju tegnologi dan juga jadi sarana mengurangi populasi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 2 lainnya memberi reputasi
selama ada nafsu dalam diri manusia dan belum ditundukkan, maka selama itu perang bisa terjadi kapan pun dan dimana pun.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau tidak salah, ane pernah baca Mahenjo Daro terkena ledakan nuklir kuno. Yang mana memusnahkan penduduknya. Terbukti ada beberapa bangunan yang meleleh karena suhu tinggi. CMIIW..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality019 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
agamanya apa gan?
biasanya ada yg nanya beginian dimari emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan amekachi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Benarkah?
Quote:

Iya gan, kecuali dengan dukungan kuat macam negara swiss...itu pun punya tentara juga
Quote:

Dari zaman purba yah ganemoticon-Ngakak
Quote:

Dragon ball dongemoticon-Ngakak
Quote:

Sudah mengenal musyawarah untuk mufakat kah?
Quote:

Benar juga ganemoticon-Ngakak
Quote:

Setuju gan!
Quote:

Wah baru tahu gan
Quote:

Kurang tahu ganemoticon-Ngakak
profile-picture
x310 memberi reputasi
Benar tanpa perang dalam waktu lama di mohenjo Daro, tapi sekalinya terjadi perang malah perang nuklir, sudah banyak sisa radioaktif di Mohenjo Daro bahkan ada bukti pasir berubah jadi kaca Kristal terkenal suhu yang sangat tinggi di jaman dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerryreality019
Ada yang komen Mohenjo Daro ilang kena nuklir, btw ini nuklir buatan atau bagaimana?
Kalo nuklir buatan, berarti jaman sebelum masehi teknologi udah maju dong, apakah mungkin jaman itu sudah ada mobil terbang?
















emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delapan3
mungkin karena gak wort untuk di jajah gan.

#scbd88
profile-picture
amekachi memberi reputasi
si vis pa cem para bellum

coba liat ending mohenjo dari si civilization tanpa perang???
lenyap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
Gan tanya dong kalo perang pertama di muka bumi ini taon berapa kira2 yg tercatat dalam sejarah manusia?
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Punah nya gara² pd mandul x yak akhir critanya jd pd avis sendiri
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pertanyaannya yang nuklir mohenjo daro siapa?


Shaheer sheikh bukan?
Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
emoticon-Ngakak
profile-picture
jerryreality019 memberi reputasi
Dunia Tanpa Perang Bukan Utopia : Sejarah Mahenjo Daro, 700 Tahun Tanpa Perang!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
celoteh2rakyat dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di