- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Mobile Broadband
Apa yang Harus Ada di Footer Website?


TS
muhammadrezq877
Apa yang Harus Ada di Footer Website?
Pernahkah Anda tidak dapat menemukan apa yang Anda cari di navigasi utama website? Pernahkah Anda mempertimbangkan produk di situs e-niaga tetapi tidak dapat menemukan kebijakan pengembaliannya? Frustrasi yang disebabkan oleh hal ini mendorong beberapa pengguna untuk keluar dan mencari situs yang lebih transparan atau intuitif.
Contoh perilaku pengguna ini adalah alasan mengapa situs Anda membutuhkan footer website yang dirancang dengan baik. Anda mungkin sudah mengetahui cara mengatur footer di WordPress atau website lain. Maka dari itu, pikirkan footer sebagai jaring pengaman bagi pengguna yang belum dapat menemukan informasi yang mereka cari di bagian lain situs Anda. Dengan memberikan tautan ke kebijakan pengembalian atau formulir kontak Anda, misalnya, Anda dapat mencegah beberapa pengunjung meninggalkan situs e- niaga Anda dan tidak pernah kembali lagi.
Apa itu Footer Website?
Footer website adalah bagian konten di bagian paling bawah halaman web. Ini biasanya berisi pemberitahuan hak cipta, tautan ke kebijakan privasi, peta situs, logo, informasi kontak, ikon media sosial, dan formulir pendaftaran email. Singkatnya, footer berisi informasi yang meningkatkan kegunaan website secara keseluruhan dan bisa juga untuk promosi produk seperti web hosting atau produk lain.
Dengan mengingat hal itu, karena footer melayani tujuan navigasi dan informasi untuk audiens Anda, masuk akal untuk mengoptimalkan real estat ini untuk mereka meskipun berada jauh di bawah halaman. Anda bahkan akan melihat bahwa meskipun Neilsen Norman Group menemukan bahwa waktu yang dihabiskan untuk melihat menurun semakin jauh ke bawah halaman, ada peningkatan di bagian paling akhir.
Apa yang Harus Dimasukkan ke Footer Website
Penting untuk dipahami bahwa satu-satunya persyaratan untuk mendesain footer website yang bagus adalah mengetahui apa yang dicari pengunjung Anda. Itu sebabnya tidak ada resep yang tepat untuk footer website. Ada beberapa bahan standar tetapi apa sebenarnya yang Anda masukkan, jumlahnya, urutannya — terserah Anda.
Selengkapnya di: Apa yang Harus Ada di Footer Website?
Contoh perilaku pengguna ini adalah alasan mengapa situs Anda membutuhkan footer website yang dirancang dengan baik. Anda mungkin sudah mengetahui cara mengatur footer di WordPress atau website lain. Maka dari itu, pikirkan footer sebagai jaring pengaman bagi pengguna yang belum dapat menemukan informasi yang mereka cari di bagian lain situs Anda. Dengan memberikan tautan ke kebijakan pengembalian atau formulir kontak Anda, misalnya, Anda dapat mencegah beberapa pengunjung meninggalkan situs e- niaga Anda dan tidak pernah kembali lagi.
Apa itu Footer Website?
Footer website adalah bagian konten di bagian paling bawah halaman web. Ini biasanya berisi pemberitahuan hak cipta, tautan ke kebijakan privasi, peta situs, logo, informasi kontak, ikon media sosial, dan formulir pendaftaran email. Singkatnya, footer berisi informasi yang meningkatkan kegunaan website secara keseluruhan dan bisa juga untuk promosi produk seperti web hosting atau produk lain.
Dengan mengingat hal itu, karena footer melayani tujuan navigasi dan informasi untuk audiens Anda, masuk akal untuk mengoptimalkan real estat ini untuk mereka meskipun berada jauh di bawah halaman. Anda bahkan akan melihat bahwa meskipun Neilsen Norman Group menemukan bahwa waktu yang dihabiskan untuk melihat menurun semakin jauh ke bawah halaman, ada peningkatan di bagian paling akhir.
Apa yang Harus Dimasukkan ke Footer Website
Penting untuk dipahami bahwa satu-satunya persyaratan untuk mendesain footer website yang bagus adalah mengetahui apa yang dicari pengunjung Anda. Itu sebabnya tidak ada resep yang tepat untuk footer website. Ada beberapa bahan standar tetapi apa sebenarnya yang Anda masukkan, jumlahnya, urutannya — terserah Anda.
Selengkapnya di: Apa yang Harus Ada di Footer Website?


web101 memberi reputasi
1
408
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan