KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan Yang Ditemui Sehari-hari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63c8b369bf47094ec47317e3/cara-mencerahkan-ketiak-secara-alami-dengan-bahan-yang-ditemui-sehari-hari

Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan Yang Ditemui Sehari-hari

Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan Yang Ditemui Sehari-hari
Salah satu masalah yang sampai sekarang ini masih dicari solusi efektifnya ialah cara mencerahkan ketiak, karena warna ketiak yang hitam bisa menurunkan rasa percaya diri. Mencerahkan ketiak bisa dilakukan dengan perawatan rutin di dokter kecantikan, namun cara ini tidaklah murah.
Penyebab ketiak hitam bisa terjadi karena beberapa hal, seperti mencukur, pemakaian deodorant berlebih, penumpukan sel kulit mati, hingga berat badan berlebih. Hal itulah yang mendorong orang untuk mencari cara mencerahkan ketiak, baik dengan produk kimia maupun alami.
Untuk meminimalisir resiko berbahaya yang ditimbulkan, cara alami lebih banyak dicari seperti menggunakan bahan masakan yang ada di rumah dan mudah ditemukan.

Cara Mencerahkan Ketiak Secara Alami
Berikut cara mencerahkan ketiak secara alami menggunakan beberapa bahan masakan yang ada di rumah dan mudah ditemukan, diantaranya:
1. Kentang
Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak hitam. Sifat anti-iritasinya mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Caranya: parut kentang, lalu peras air yang keluar dari kentang, oleskan air kentang ke ketiak, bilas dengan air dingin setelah 10 menit pemakaian.
2. Lemon
Lemon bisa digunakan untuk memutihkan kulit termasuk kulit ketiak. Selain antiseptik dan antibakteri, asam dari lemon bantu kikis sel kulit mati di ketiak. Caranya: iris lemon jangan terlalu tipis, gosok perlahan ke ketiak, setelah 10 menit bilas dengan air dingin, keringkan dan oleskan pelembab.
3. Minyak Zaitun
Vitamin E dalam minyak zaitun bisa memutihkan kulit kusam. Oleskan minyak ada kulit ketiak, pijat merata selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat, ulangi caranya setiap hari.
4. Baking Soda
Baking soda bisa sebagai bahan pemutih sederhana perawatan dirumah, bisa juga untuk mencerahkan lutut yang menghitam. Caranya : campur baking soda dengan sedikit air sampai mengental, oleskan pada ketiak selama beberapa menit lalu dibilas.
5. Kunyit
Selain mencerahkan wajah, kunyit bisa untuk mencerahkan ketiak hitam. Kunyit bersifat antibakteri, dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Caranya: campurkan 2 sdm jus lemon segar dengan kunyit sampai menjadi pasta, oleskan merata pada ketiak, setelah 30 menit bersihkan pasta dengan air hangat.

Cara mencerahkan ketiak secara alami diatas bisa berhasil jika dilakukan secara konsisten dan terus menerus, namun membutuhkan waktu agak lama.
Untuk cara mencerahkan ketiak secara praktis dan dalam waktu relatif singkat, kami punya rekomendasi produk pencerah ketiak yaitu elumor Oxter Cream.

Kelebihan Elumor Oxter Cream
Berikut kelebihan elumor Oxter Cream yang bisa memutihkan kulit ketiak:
1. Mampu memutihkan kulit ketiak
2. Bisa juga memutihkan selangkangan dan lipatan hitam lain
3. Mencegah kulit ketiak kasar
4. Menjaga aroma dari ketiak saat beraktivitas

Banyak kan kelebihan elumor Oxter Cream? Yuk jangan tunggu lama lagi, rasakan kelebihan dan hasilnya sendiri disini. (Ali Ar.)

Sumber: di sini
Baca artikel lain: di sini emoticon-Wagelaseh
Produk kami lainnya ada di sini
Sampai ketemu di Thread lainnya.. emoticon-Toast


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di