Kaskus

News

muhammadrezq877Avatar border
TS
muhammadrezq877
Aplikasi Media Sosial untuk Dipertimbangkan Merek Anda

Aplikasi Media Sosial untuk Dipertimbangkan Merek Anda


Aplikasi Media Sosial untuk Dipertimbangkan Merek Anda





Media sosial telah meledak sejak munculnya Facebook pada tahun 2004. Saat itu, hanya ada Orkut dan MySpace. Lalu datanglah Facebook, diikuti oleh Instagram, LinkedIn, Twitter, Snapchat, dan banyak lagi. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan. Merek melompat ke kereta musik media sosial dengan cukup cepat. Sementara beberapa merek menggunakan Facebook untuk banyak konten yang menginspirasi, bagi beberapa merek, Instagram menjadi jejaring sosial utama mereka untuk berkomunikasi dengan audiens mereka. Karena setiap individu atau merek memiliki saluran media sosial pilihan untuk berkomunikasi, ada baiknya mengetahui masing-masing saluran tersebut secara mendetail. Ada juga yang memanfaatkan media sosial untuk beriklan, seperti halnya anda mengiklankan produk seperti VPS murahatau produk lainnya. Lalu, media sosial apa saja yang biasa digunakan dan mungkin bisa menjadi dipertimbangkan untuk merek anda?
Media Sosial Populer untuk Merek Anda

Memiliki media sosial untuk perorangan adalah bisa digunakan untuk saling berkomunikasi dan membagikan hal yang kita minati. Namun, untuk perusahaan bisa jadi media sosial adalah sarana untuk promosi dan menarik audiens. Berikut adalah beberapa media sosial populer untuk bisa dipertimbangkan oleh merek anda:


1. Facebook

Sekarang dikenal sebagai Meta, Facebook adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Diluncurkan pada tahun 2004, ini dimulai sebagai jejaring sosial sederhana tetapi berubah menjadi mesin pemasaran raksasa ini. Facebook dapat diakses dari perangkat apa pun dengan koneksi internet aktif, seperti PC, tablet, dan smartphone. Anda dapat memposting teks, gambar, dan multimedia yang kemudian dibagikan dengan pengguna lain, “teman” Anda, atau jika Anda memiliki pengaturan privasi yang berbeda, secara publik. Merek menggunakan teks untuk menceritakan kisah yang disukai audiens, seperti anda promosi cloud VPS murahdengan berbagi pengalaman saat mengugunakannya. Saat ini, merek menggunakan Facebook untuk menyelenggarakan acara, menjual produk, mengumumkan lini produk mereka, membuat akun seputar produk mereka, dan berbagai fungsi lainnya. Tidak diragukan lagi bahwa Facebook telah menjadi sangat diperlukan untuk kesuksesan sebuah merek di ruang digital. 

2.Instagram

Instagram, juga dikenal sebagai Insta, adalah platform berbagi foto yang telah menjadi platform komunikasi multi-level di mana merek dan orang berinteraksi satu sama lain. Hari ini, Anda dapat berbagi gambar, cerita, dan gulungan di Instagram. Situs jejaring sosial berbagi gambar dan video ini didirikan pada 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Kreiger dan kemudian diakuisisi oleh Facebook, juga dikenal sebagai platform Meta. Sebagai pengguna Instagram, Anda dapat mengunggah gambar dan video pendek, mengikuti feed orang lain, atau memberi geotag pada gambar dengan nama lokasi. Instagram tersebar luas, terutama di kalangan influencer yang menggunakan aplikasi ini untuk mencari nafkah. Dengan membuat konten yang menarikdi Instagram, anda bisa mendapat ribuan pengikut, influencer memanfaatkan mereka untuk melakukan pekerjaan untuk merek. Influencer dimulai dari Instagram, dan aplikasi lain mengikuti. 

3. Snapchat

Snapchat adalah salah satu aplikasi media sosial terbaru yang tersedia saat ini. Snap Inc, yang berbasis di Amerika, telah mengembangkan Snapchat sebagai aplikasi dan sumber perpesanan. Salah satu fitur utama Snapchat adalah foto dan pesan hanya terlihat dalam waktu singkat. Snapchat telah berkembang dari berfokus pada berbagi foto peer-to-peer menjadi menampilkan "Stories" pengguna. Itu juga memiliki fitur "Temukan", yang memungkinkan merek menampilkan konten bentuk pendek yang didukung oleh iklan, sehingga anda bisa mempromosikan produk anda seperti VPS Linux murahdi Snapchat. Snapchat juga menggunakan enkripsi end-to-end, dengan rencana untuk memperluas penggunaannya. Snapchat dikenal karena menunjukkan arah baru yang mengutamakan seluler untuk media sosial. Merek menggunakan Snapchat untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Ini sangat efektif dan mengokohkan tempatnya di antara aplikasi media sosial populer yang digunakan oleh populasi digital saat ini.

4. LinkedIn

LinkedIn adalah situs jejaring sosial profesional dan sangat berbeda dari situs jejaring sosial lainnya karena tidak berkonsentrasi pada gambar dan video dan tidak memiliki fitur "cerita". Layanan perdagangan dan berorientasi pekerjaan Amerika ini tersedia di situs web dan formulir aplikasi seluler. Diluncurkan pada Mei 2003, aplikasi ini terutama digunakan untuk jaringan kerah putih dan pengembangan pekerjaan. Pemburu pekerjaan dapat mengunggah resume mereka, dan pemberi kerja dapat memposting pekerjaan. Sejak Desember 2016, LinkedIn telah dibeli oleh Microsoft. 

5. Twitter

Twitter adalah platform microblogging dan jejaring sosial. Pengguna memposting dan berinteraksi dengan "tweet". Platform ini juga memungkinkan pengguna untuk memposting, menyukai, atau me-retweet tweet, sementara pengguna yang tidak terdaftar dapat membaca tweet publik. Twitter cukup populer di kalangan mereka yang suka membuat pernyataan online. Batas 280 karakternya berarti tidak banyak yang bisa dikatakan, tetapi seringkali batas tersebut cukup untuk pengguna Twitter pada umumnya. Diluncurkan pada Juli 2006, Twitter sekarang memungkinkan pengguna untuk berbagi video atau gambar dan menyukai konten yang diposting oleh orang lain. Twitter populer di kalangan semua kelompok umur, terutama selebritas seperti Elon Musk, Bill Gates, serta bintang film dan atlet. Sosial media populer ini bisa anda gunakan juga untuk promosi. Anda bisa membagikan tweet mengenai produk anda seperti contohnya adalah VPS Windows murahdengan tweet yang bisa dibuat menjadi thread atau kumpulan tweet.

Perkembangan Media Sosial

Perkembangan media sosial akan terus meningkat setiap tahunnya. Perkembangan ini juga akan menyesuaikan pemilik bisnis yang juga menggunakan media sosial untuk merek mereka. Dengan demikian, media sosial yang ramah pengguna dan ramah pemilik bisnis kemungkinan akan tetap menjadi media sosial populer dalam beberapa tahun ke depan.




bu.punsuAvatar border
web101Avatar border
web101 dan bu.punsu memberi reputasi
2
197
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan