KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6393d0b450820f1a1f6ab6df/umar-patek-bebas-bersyarat-bisakah-kita-percaya-mantan-perakit-bom-bali-ini

Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?

Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?
Sumber Gambar

Peristiwa teror bom bali sudah berlalu 20 tahun lamanya. Tetapi luka dan rasa sakit para korban selamat serta anggota keluarga yang ditinggalkan masih tersisa. Atau bahkan belum sembuh sama sekali, seakan peristiwa itu baru saja terjadi.

20 tahun berlalu, bukan berarti tragedi teror bom berhenti begitu saja. Kemarin baru terjadi ledakan bom bunuh diri di Bandung yang menewaskan satu orang polisi. Ini menjadi bukti bahwa paham radikalisme itu nyata dan masih tersebar di Indonesia tanpa kita sadari.

Kembali ke soal bom bali, salah satu orang yang terlibat dalam aksi bom bunuh diri itu ialah Umar Patek. Ia menjadi otak yang merakit bom untuk kemudian digunakan untuk membunuh orang-orang yang entah punya salah apa dengan dia.

Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?
Sumber Gambar

Setelah divonis 20 tahun lamanya dan juga mendapat remisi, kini Umar Patek telah dibebaskan dengan status bebas bersyarat. Bebasnya Umar Patek ini juga bersamaan dengan terjadinya bom di Bandung yang juga masih hangat diberitakan media.

Kini Umar Patek tidak lagi berstatus narapidana, melainkan klien permasyarakatan. Dia akan mengikuti program wajib pembimbingan dari Balai Permasyarakatan (Bapas) Surabaya hingga tahun 2030. Jika dalam rentang waktu itu Umar Patek melanggar aturan-aturan yang telah disetujui, maka ia akan kembali dijebloskan ke penjara.

Umar Patek sendiri sudah bersumpah setia kepada NKRI dan berjanji akan membantu pemerintah dalam program deradikalisashit. Ia ingin generasi muda sadar betapa berbahayanya paham radikalisme yang ada pada dirinya.
Apa sih standar atau patokan seseorang sudah tidak radikal?

Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?
Sumber Gambar

Kalo opini pribadi TS ya, yang kasih remisi ini terlalu terpengaruh sama sikap baik teroris selama di penjara. Padahal harusnya kalau emang hukumannya segitu yaudah jalanin aja segitu, kenapa harus ada revisi segala? Kalo maj bersikap baik kenapa gak dari dulu? Giliran udah ditangkap baru deh bersikao baik. Wkwk semua manusia juga begitu sifatnya. emoticon-Blue Guy Peace

Teroris juga manusia, seberapa jauh sih kita bisa percaya omongan manusia? Walau masih dalam pembimbingan masyarakat tetap dia kini lebih punya kebebasan ketimbang di dalam penjara. Nanti kalau seandainya Umar Patek kabur dan melakukan yang tidak-tidak siapa yang bertanggung jawab?

Umar Patek ini bukan anggota ormas atau preman jalanan. Bukan semabarang orang lho dia ini. Dia ini dulunya komandan lapangan pelatihan militer anggota Jamaah Islamiyah yang terafiliasi dengan Al-Qaeda. Sosok yang cerdas bahkan mungkin jenius.

Umar Patek Bebas Bersyarat, Bisakah Kita Percaya Mantan Perakit Bom Bali Ini?
Sumber Gambar

Tapi meski TS tidak yakin dengan Umar Patek ini, tetap pastinya TS berharap orang ini sudah tidak radikal dan benar-benar memegang omongannya untuk ikut serta dalam program deradikalisashit yang dilakukan pemerintah. Kalau memang benar dia bisa berkontribusi untuk pemerintah dalam hal memberantas ideologi radikal, baru TS akan respect sama dia.

Kalian semua yang seagama dengan Umar Patek atau siapapun yang punya agama tolong doakan semoga negara ini bebas dari radikalsime dan terorisme.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana gan? Percaya sama Umar Patek? emoticon-Bingung (S)

Sumber / Link Referensi : 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
etusjimin dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Pas bom bali kalian umur berapa gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator.3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 62 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 62 balasan
Kalo TS masih kecil bgt pas 2002
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silhouttev dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wkwk tidak ada yg tahu
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Padahal baru kemarin kejadian
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Apes ni orng bebasnya pas kejadian teror
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Percaya saja gan, semoga jadi orang baik
profile-picture
profile-picture
jlamp dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Bisa kok gan kalo percaya doang mah
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
umar patek hanyalah korban dari sistrm pemerintahan yg kapitalis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Goblok bgt yg kek gini dibebasin
Kalo sampe meledak lagi, kemenhumkam mau ngeles apa lagi????

Yg kemaren meledak di astana anyar itu ex napiter juga emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Smoga gk terulang kembali kejadian kelam seperti ini emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bakalan dapet banyak proyek ini mah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jorokindomusik dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Umar pantek alias kadrun, yang di sukoharjo bebas terus jualan soto, diberdayakan pemerintah jadi pembicara acara terorisme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawanbakwan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
nama-nama pelakunya nama arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Aparat termasuk BIN ga melakukan pemantauan ya?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Biasa gan, di negeri dongeng ini banyak hal terbalik, putih jadi hitam, hitam jadi putih, ntar lagi patek juga diangkat jadi duta basmi teroris.... G usa heran
profile-picture
profile-picture
jiresh dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ga bisa dipercaya.
Paling gampang gini, kalo lu tim indomi, apa bakal langsung pindah ke tim mi sedap hanya karena makan mi sedap 10 bungkus?
Kan engga.

Terpidana teroris yg punya pengetahuan bikin bom, jaringan informasi teroris lain, & yg pinter brainwash, mending langsung di Auto mokad aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerapintar dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Harusnya yg bertanggung jawab kasih remisi juga harus bertanggung jawab kalo di kemudian hari ada masalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lulla789 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalo mau deradikalisasi ya sama mereka yg pernah terjebak di sono , kalo deradikalisasi sama yg ga pernah ngerasain ya ga bakala nyambung malah yang ada perdebatan yang ga bakal usai 🥴🥴
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yang penting orang islam, beriman kepada allah dan muhammad, segala kesalahan dia mata manusia akan di maafkan ALLAH.

Seburuk-buruknya ummat Islam akan Di Tolong ALLAH di hari Akhir dibandingkan ngateis dan agama2 selaen Islam...

Ingat itu wahai Kafirun.... Wawahu ak'ber!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AmpunGanz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di