KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Stromtroopers Pasukan Elite Dari Jerman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6392aee05a38607806601e9b/stromtroopers-pasukan-elite-dari-jerman

Stromtroopers Pasukan Elite Dari Jerman

Tahun 1916
Stromtroopers Pasukan Elite Dari Jerman
Perang berkecamuk didaratan eropa begitu dasyatnya, ini sudah dua tahun perang

Sekutu dan pasukan poros terjebak dalam perang parit yg mencekam,stagnan dan menghabiskan sumber daya alam mereka

Dua kubu ingin mengakhiri perang secepat mungkin namun perang parit adalah sarana termudah menjadikan anak2 bangsa menjadi tumbal keganasan perang
Stromtroopers Pasukan Elite Dari Jerman
Tak ada satupun para prajurit perang itu menyangka, hanya karena terbunuhnya seorang putra mahkota austro hongaria akan menjadikan itu sebuah perang yang begitu ganas seperti sekarang.

Kedua kubu itu pun berfikir keras untuk mencari terobosan terbaru guna memenangkan perang


Berbeda dengan sekutu yang inggris mengembangkan kendaraan lapis baja mark 4 dan mark 5, atau prancis yang mengembangkan renault FT 17 jerman lebih memilih mengembangkan tentaranya dengan membuat pasukan khusus....stromtrooper

Pasukan yang sebenarnya adalah prajurit infanteri biasa namun kemampuan dan kualitasnya sudah di upgrade menjadi level yang terbaik berkat diperkenalkannya taktik militer.


Stromtrooper sendiri sebenarnya tercipta dari pengalaman hancurnya tentara front timur oleh serangan brusilov yang mengejutkan,serangan yg berciri khas diawali bombardir artileri yang terkonsentrasi dan akurat diikuti gerak maju pasukan infanteri

Kecemerlangan strategi serangan brusilov inilah yang kemudian diambil oleh militer Jerman dan digabubgkan dengan konsep stromtrooper

Beberapa syarat untuk bisa bergabung dengan stromtrooper antara lain :

1.tidak boleh berusia lebih dari 25 tahun

2.single/lajang

3.kuat secara fisik dan mental

4.atletis

5.bersifat agresif

Tambahan stromtrooper adalah mengobrak tradisi militer Jerman yang kaku,setiap personel maupun regu stromtrooper diizinkan mengambil keputusan sesuai situasi,tanpa melapor sesuai rantai komando

Personel stromtrooper dilengkapi senjata termutakhir seperti flamethrower,trench mortar,senapan mesin ringan masden, ,pistol mauser c96,senapan gewehr 98

Stromtrooper juga dilatih memakai senjata lawan, sering kali bergerak di malam hari yang berkabut,menyerbu pertahanan musuh setelah serangan gencar artileri sebelum musuh bisa pulih dari serangan artileri tersebut,di ikuti gerakan maju pasukan reguler untuk menetralisir wilayah

Itulah gan sejarah sedikit sejarah singkat pasukan elit khusus jerman di era world war 1,semoga bermanfaat untuk pembacanya

Terima kasih

Spoiler for stromtrooper-sabaton:


Tulisan sendiri : @amekachi

Sumber gambar :

https://en.wikipedia.org/wiki/Stormt...erial_Germany)

Sumber lirik lagu stromtroopers,sabaton dan terjemahannya :

https://www.google.com/url?q=https:/...x5HYJqoZVDNUu2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eno.niken dan 13 lainnya memberi reputasi
Hebat nih pasukan khusus, sayang kalah karena jumlahnya sangat sedikit
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Di PD selanjutnya ada SS Waffen ya bre
emoticon-Hansip
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
keren juga ya pasukan nya
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Flammenwerfer, ane pernah pake gan pas bakar ladang ganja diiringi musik jr gong ft skrillex make it bun dem

Stromtroopers Pasukan Elite Dari Jerman

fcking awesome!

profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan amekachi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ane ada baju yg logonya ss


Edit
Salah deh. Wkkwkwkw
Itu SA
profile-picture
profile-picture
amekachi dan jerryreality019 memberi reputasi
Diubah oleh enjihalala25
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
keren juga nih
profile-picture
profile-picture
amekachi dan kasihudin memberi reputasi
Kirain stromtrooper yg onoh, yg nembaknga gak pernah akurat emoticon-Leh Uga
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
kalah karena jumlah
mantap sekali ini sepertinya banyak yang terinspirasi dengan dia
definisikan Jerman dalam 1 kalimat : "dua kali perang dunia, dua kali babak belur 😂"
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kekalahannya gk memalukan sih, gk kyk ww2
Defending to drakness
keren juga yak prajurit badai emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
tambahin dong te es .. kiprah mereka apa aja..
profile-picture
amekachi memberi reputasi
Zamannya hitler masih jadi kopral


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di