KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jaga Lingkungan Kita, Pasti Bisa Kok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6392906d161ebd0ae065ccbf/jaga-lingkungan-kita-pasti-bisa-kok

Jaga Lingkungan Kita, Pasti Bisa Kok

Jaga Lingkungan Kita, Pasti Bisa Kok
Ilustrasi menjaga lingkungan. Sumber: Di sini


Menjaga lingkungan adalah usaha untuk melindungi dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup. Hal ini termasuk mengurangi pencemaran, mengurangi penggunaan sumber daya alam, mempromosikan pengelolaan yang berkelanjutan, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Menjaga lingkungan juga merupakan usaha untuk menghentikan atau memperlambat kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas manusia. Hal ini meliputi mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi penggunaan bahan bakar fosil, mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya, dan mengurangi produksi sampah.

Menjaga lingkungan juga merupakan usaha untuk melestarikan dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Hal ini meliputi meningkatkan kualitas air, meningkatkan kualitas tanah, meningkatkan kualitas udara, dan meningkatkan kualitas habitat.


Aksi nyata untuk menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya adalah:

1. Gunakan produk ramah lingkungan. Belilah produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang, seperti botol plastik, kantong plastik, dan kertas.

2. Gunakan energi terbarukan. Gunakan energi terbarukan seperti tenaga angin, surya, dan air untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

3. Gunakan transportasi yang ramah lingkungan. Gunakan transportasi yang ramah lingkungan seperti bersepeda, berjalan kaki, atau menggunakan transportasi umum.

4. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

5. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

6. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

7. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

8. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

9. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

10. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

11. Memulai kebun-kebun kecil. Mulailah membuat kebun-kebun kecil di rumah Anda untuk mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas lingkungan.

12. Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

13. Mengurangi penggunaan plastik. Hindari penggunaan produk plastik yang tidak dapat didaur ulang dan gunakan produk plastik yang dapat didaur ulang.

14. Mengurangi sampah. Mulailah mengurangi sampah dengan membeli barang yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

15. Mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Mulailah mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dengan menggunakan energi terbarukan.


Kesimpulannya, secara keseluruhan, menjaga lingkungan adalah usaha untuk melindungi dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan hidup. Hal ini termasuk mengurangi pencemaran, mengurangi penggunaan sumber daya alam, mempromosikan pengelolaan yang berkelanjutan, dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Referensi tulisan: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjaga lingkungan hari ini?
profile-picture
corner_211 memberi reputasi
sudah lakukan apa hari ini untuk menjaga lingkungan kita?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan

anda dapat nilai C

mantap kali, point ini
Quote:
langsung diketik berulang2 sampai 8 point seperti inti kalimatnya

profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jadi ya semakin lama,kita harus peduli terhadap lingkungan juga emoticon-Recommended Seller
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
kita yang jaga orang lain yagn merusak
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gunakan energi terbarukan. Gunakan energi terbarukan seperti tenaga angin, surya, dan air untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Jerman sudah pakai, akibatnya PLTU dinyalakan lagi. hehe. Pembangkit Listrik Fosil (diesel dan batu bara) menghasilkan output harian sebesar 10 pemakaian harian sebesar 8, surplus energi yang dihasilkan akan terbuang karena tidak ada fasilitas power bank kelas negara di Indonesia yang harganya mahal.

Gunakan produk-produk yang berkelanjutan. Gunakan produk-produk yang dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang atau yang dapat digunakan berulang kali.

8000 lebih produk turunan minyak bumi.

Mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Mulailah mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dengan menggunakan energi terbarukan.

balik ke atas.


menghemat bukan solusi. solusinya ya thanos. efisiensi bumi untuk ditinggali hanya untuk 1,5milyar manusia. sekarang menuju ke 8 milyar. 2050 akan jadi 10 milyar yang menurut imuwan tidak akan terjadi karena adanya perang (ke depan topiknya adalah air bersih), penyakit, dan kelaparan global. hehe
selamat berjuang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
poinnya banyak amat... banyak yg berulang maksudnya emoticon-Hammer

emoticon-Request emoticon-Cool
profile-picture
riodgarp memberi reputasi
emoticon-kuyapproved
emoticon-Games
Post ini telah dihapus
Bisa doong
Bisa banget
Bisa dong
Sampah plastik yang keberadaanya sangat sulit untuk dihilangkan. Pemerintah sudah berusaha menerapkan aturan namun belum saja bisa mengurangi sampah plastik, dibakar pun tidak menyelesaikan masalah dan hanya berubah bentuk.
Iya pasti bisa
emoticon-angry


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di