KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63928cfa32bed4018b5f3e02/turis-asing-enggan-ke-indonesia-setelah-disahkannya-rkuhp-terbaru-pariwisata-anjlok

Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?

Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
Sumber Gambar

Seperti yang telah kita ketahui bahwa DPR RI baru saja mengesahkan RKUHP terbaru yang sempat diprotes oleh beebrapa orang. Tapi toh ujung-ujungnya menjadi sah juga. Salah satunya yang menjadi bahasan adalah kohabitasi dan juga pasal yang mengatur hukuman penjara satu tahun bagi yang melakukan hubungan seks di luar nikah.

Pengesahan mengenai RKUHP ini bukan sekedar menjadi berita nasional tapi sudah dibahas di beberapa media asing. Salah satunya ada yang membahas bahwa beberapa turis dari mereka batal ke Indonesia tepatnya Bali karena disahkannya aturan ini.

Kebanyakan mereka mungkin takut dengan RKUHP terbaru ini. Di mana mereka takut apabila di hukum satu tahun penjara apabila terpergok melakukan aktivitas seksual. Tapi ini agak absurd juga sih, masa iya setiap ada orang yang sedang berhubungan ditanya sudah menikah atau belum.

Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
Sumber Gambar

Selain di Bali, turis-turis asing yang niat datang ke Labuan Bajo pun membatalkan kunjungannya dengan adanya aturan baru ini. Mereka khawatir tidak bisa mendapat kenyamanan selama berada di Indonesia setelah RKUHP ini disahkan.

Padahal bisa dibilang pariwisata Bali sendiri baru saja pulih pasca pandemi.

Di negara mereka khususnya negara barat seperti Amerika Serikat atau Eropa, tinggal serumah tanpa ikatan pernikahan memang menjadi hal yang biasa. Apalagi yang menganut sistem liberal yang kuat. Negara tidak ikut campur dengan apa yang menjadi privasi seseorang termasuk pernikahan dan aktivitas seksual.

Tapi Dispar Badung menyatakan bahwa para turis asing tidak perlu khawatir karena pasal ini berlaku hanya apabila ada yang melaporkan dan itupun tak bisa sembarangan. Ia menilai bahwa yang para turis tersebut hanya salah tafsir.

Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
Sumber Gambar

Gimana nih? Yang melaporkan gak bisa sembarangan? Jadi aturan ini berlaku buat siapa nih? Kita pasti tahu lah ya, bule kalau udah liburan sama pacarnya terus nginep di hotel atau homestay ya ngapain lagi? Wkwk.

Orang yang bisa melaporkan sendiri adalah suami atau istri yang terikat perkimpoian, orang tua atau anaknya bagi orang tidak terikat perkimpoian.

Terus gimana kalau yang bersangkutan gak melapor, sedangkan kita tahu kalau sedang terjadi pelanggaran? Bukannya kalau kita tahu tapi diam saja maka dianggap sebagai pelaku? Pasal nanggung banget sih ini, kepentingan siapa nih bikin pasal begini wkwk.

Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
Sumber Gambar

Sekalian aja gak sih aparat grebek tuh bule-bule, tetapkan dah tuh aturan yang udah dibuat sendiri. Jangan malah standar ganda. Bule-bule disuruh tenang, giliran rakyat jelata di kos-kosan langsung digrebek.

Hm, bau-baunya nih pasal bakal tajem ke bawah nih tumpul ke atas nih.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Gimana menurut kalian gan? emoticon-Bingung (S)

Sumber / Link Referensi : 1, 3, 3
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
Halaman 1 dari 7
Perlu penjelasan sejelas-jelasnya nih biar gak ada yang salah tafsir
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Apakah kalian setuju dengan pasal ini?
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Turis Asing Enggan Ke Indonesia Setelah Disahkannya RKUHP Terbaru! Pariwisata Anjlok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robbyindrawa406 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Kalo gitu malah lebih mirip pasal perselingkuhan dong
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bisnis BO gan yang anjlok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bakalan kayak Atjeh, sepi.

Nggak ada orang luar yang mau masuk, karena terlalu ribet dan kebanyakan aturan yang gak penting.

Orang berwisata itu ya mau puasin mata, lidah, perut, ama yang di bawah perut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mufasa24 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Udah didemo sana sini eh sah juga
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Stay halal brader emoticon-Salaman
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada bagusnya ada buruknya juga sih
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Wayoloh wkwkwk
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
ah. negara demokrasi kebanyakan ngurus selangkangan warganya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itrixie dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Sepi udah lah apalagi pulau yg menggantungkan sisi pariwisata terutama bali...
yg disasar adalah banjirnya turis arab dan turis syariah lainnya bre

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AmpunGanz dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pasal kumpul kebo malah bikin satpol PP gak bisa main gerebek hotel gan. Karena pasal itu jalan kalau ada yg ngelaporin.
Bagusnya kalau ada istri yg curiga sama suaminya punya selingkuhan tinggal tangkap basah waktu kimpoi bisa langsung penjara tuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Evaranz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bisa jadi perang pemangku kepentingan dan polisi nih. Berarti polisi gak boleh melakukan penggrebekan atau razia lagi kan?

Jadi kalau ada pejabat kepergok gak bisa ditangkap kecuali istri atau keluarga lainnya lapor.

Rakyat kecil yang jajan juga gak boleh ditangkap dong kalau gak ada laporan keluarga wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
kaum fri segs gak seneng denger pasal ini 😒
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
ngk paham seharusnya ada penjelasan tentang beberapa rkuhp itu ngk sih?
anggota parlemen sebagian besar gak ada yg kerja untuk rakyat, mereka kerja untuk kantong n kekuasaan parpol n pribadi masing2 jadi gak heran klo kebijakan yg dibuat banyak yg gak jelas. sampe disini ngerti kan ?
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Negara yang ingin di dasari hukum Islam pasti gagal, ini butkinya.
Dak Jokowi ini sebenarnya mirip dengan Soeharto kalau terlalu lama menjabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .vtg.
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di