KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63926c99339b5d12be051580/inilah-jenis-bom-yang-dipakai-pelaku-bom-bunuh-diri-di-bandung-ngeri-gan

Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!

Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
Sumber Gambar

Seperti yang telah diberitakan, aksi bom bunuh diri lagi-lagi terjadi di Indonesia negara kita tercinta. Kali ini terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Menewaskan satu orang anggota kepolisian yang sedang berjaga.

Menurut saksi, si pelaku sempat memaksa masuk tapi dihalangi petugas. Sampai akhirnya bom pun meledak dan membuat suara yang begitu nyaring dan besar. Dampaknya, satu orang menjadi korban jiwa.

Bisa sampai menewaskan satu orang, bom apa sih yang dipakai oleh pelaku? Tanpa berlama-lama, inilah jenis bom yang digunakan pelaku untuk meledakkan diri. emoticon-Takut (S)

Bom yang dipakai pelaku sendiri merupakan bom rakitan yang biasa disebut bom panci atau Pressure Cooker Bomb. Bom panci adalah jenis bom yang menggunakan panci presto sebagai wadahnya. Di dalam panci presto itu dimasukan bahan-bahan peledak yang mematikan.

Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
Sumber Gambar

Selain bahan peledak, ada juga material lain yang cukup berbahaya seperti paku, pecahan kaca dan yang lainnya. Selain itu, ada juga semacam alat digital yang menjadi pemicu ledakan atau biasa disebut detonator.

Saat bom ini diaktifkan, nantinya panci presto akan menghasilkan panas sampai 100 derajat lebih ditambah tekanan di dalam panci, kemudian akan memicu ledakan besar. Ledakan besar ini selain menghancurkan juga menerbangkan banyak material seperti paku, pecahan kaca dan lainnya. Semua partikel itu bisa terpental dengan kecepatan satu kilometer per detik. emoticon-Takut (S)

Jadi bayangkan saja gan betapa mengerikannya bom ini. Bayangkan paku dan pecahan kaca menyebar ke sekitar kita dan kebetulan kita ada di sana. Pasti sudah koyak kulit kita. Itulah yang menjadikan bom rakitan ini begitu berbahaya. emoticon-Takut (S)

Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
Sumber Gambar

Bom ini sendiri dipopulerkan lho oleh Al-Qaeda dan sudah terbukti di beberapa kejadian teror. Seperti pengeboman Mumbai 2006, pengeboman Manchester Arena 2017 sampai pengeboman di Times Square 2010. Jadi bisa dibilang, di dunia internasional pun bom ini sudah teruji. Bol bukan sembarang bom nih gan wkwk. emoticon-Blue Guy Peace

Membuat bom mungkin membutuhkan ilmu, tapi sayang ternyata bukan cuma ilmu agama yang disalahgunakan tapi juga ilmu teknik semacam ini. Bom ini juga cukup populer karena kemudahannya dijangkau, bisa dirakit siapapun yang mengerti caranya.

Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
Sumber Gambar

Ngeri ya gan, ternyata ada ilmu khususnya lho untuk membuat bom teroris. Hati-hati nih sama orang yang beli bahan peledak wkwk.

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Gimana gan? Bom apalagi yang sering dipakai teroris selain bom panci? emoticon-Bingung (S)

Sumber / Link Referensi : 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ontabgst dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Untung gk pake bom yg di GTA ya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kalo teroris pake bom atom gmana ya
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan pesulap.merah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kena muka bahaya pecahan kacanya gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.gay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ampe segitunya mau nyelakai orng ya
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bom yg sering dipake
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Knp gk pake granat ya wkwk
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Waduh pake paku segala
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Udah 2022 masih pake yg beginian. Orang luar mah bikin geng, bikin kaum elit untuk merubah tatanan dunia, ini bundir ga guna. Dosa lagi. Hadeg
profile-picture
caurboy memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Liat di youtube panci presto isinya air meleduk aja udah ngeri. Apalagi isinya paku beling.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
kok ga ada demo penistaan agama berjilid?
di motornya jelas2 tertulis qs 9 29.

apakah artinya tidak ada unsur penistaan agama disini?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BlueVergil
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Inilah Jenis Bom Yang Dipakai Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung! Ngeri Gan!
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan kaninaninditya. memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
kalau ana sih lebih suka main bom-bom car gan emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Teroris emg gubluk.
Otaknya di dengkul.
emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
tumbang lagi satu manusia GOBLOG yang tertipu dunia




Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gue kalo denger cerita begini, jadi inget temen gua gan. Dia itu gak pernah masak, nah dia nyalain dah tuh kompor, niatnya mau goreng ayam, karna dia laper ahah di tinggal lah tuh minyak ampe ngebul dong sangit nih apaan tuh, begoknya malah ayam dari kulkas di cemplungin dong 🤣

belum, belum selesai. tau apa yang terjadi? Ayamnya terbang wkwkwk dan dia makin ngaco disini, tau apa? Yap betul, dia angkat penggorengan itu dengan refleknya minyak panas tadi kebanjur ke badan dia dong.

Wkwkwk gua panik gak tau mau ngapain, akhirnya gue guyur. Dan diapun marah marah, anak ng3ntot ngapain gue di guyur. eh gblk lu liat kulit lu melepuh anjg 🤣

sorenya pulang berobat udah kek mumi di lakban semua 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh F8F
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Turut berduka untuk pak pol dan korban lainnya emoticon-Berduka (S) ane heran apa ada pelatihan bikin2 bom begini? Secara teknikal walaupun sederhana, mustahil bisa buat bom kalo ga ada pengetahuan/ilmunya, motif dan target dari jaman dulu itu2 aja emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Entah siapa yang salaaaah ku tak tahuuuu.
Kok ya ada orang yang rela bunuh diri pake bom, terus ke tempat rame / tempat yang ema di tuju, pasti otaknya udah di cuci parah sii.
Bunuh diri mah bunuh diri aja gak usah ngajak orang MATI!! KOCAK!! emoticon-Turut Berduka emoticon-Ngamuk
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Masih ada saja yang demikian gans, kalau ada penggerebekan terroris merasa paling jadi korban, kalau sudha gini pada diem semuanya
profile-picture
kaninaninditya. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Frustasi hidup di dunia, bunuh diri dikira dapat pahala. emoticon-Cape d... (S)
Mana kabarnya 3 anak ditinggalin mati, benar2 manusia egois. emoticon-Najis (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di