KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
MINUMAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6391ed2bf8ab3c16aa546243/minuman-sehat-untuk-penderita-asam-lambung

MINUMAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG

MINUMAN SEHAT UNTUK PENDERITA ASAM LAMBUNG

Hallo agan dan sista, Penyakit asam lambung  ini memang tidak mematikan seperti serangan jantung, akan tetapi perlu ditangani dengan tepat agar tidak terjadi penyakit komplikasi yang membahayakan.
Bagi agan dan sist yang mengidap asam lambung, anda harus melakukan pencegahan untuk menghindari kambuhnya asam lambung. Salah satu cara yang efisien yang dapat dilakukan adalah mengonsumsi minuman sehat. Minuman sehat yang akan kita bahas bukan hanya mampu mencegah tetapi juga bisa mengatasi asam lambung saat asam lambung menyerang. Jangan sampai salah pilih obat, karena justru dapat menyebabkan bocornya asam lambung, sehingga mengalir menuju kerongkong

MACAM MACAM MINUMAN SEHAT YANG BAIK DI KONSUMSI BAGI PENDERITA ASAM LAMBUNG:

1. Air Mineral
Minuman sehat pertama yang baik untuk dikonsumsi agan dan sista agar bisa mengatasi asam lambung adalah air mineral. Meski menyehatkan, anda juga perlu tahu kadar pH air tersebut sebelum dikonsumsinya. kebanyakan pH air cenderung netral atau mencapai 7, sehingga tidak menutup kemungkinan jika air mineral dapat meningkatkan kadar pH dari setiap makanan yang dikonsumsi.

2. Air Kelapa
Air kelapa adalah salah satu minuman sehat yang mampu mencegah dan mengatasi asam lambung. Jika dikonsumsi tanpa gula tambahan, air kelapa ini sangat baik bagi pengidap asam lambung. Pasalnya air kelapa kaya akan elektrolit seperti kalium yang mampu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh, sehingga dapat mencegah dan bisa mengatasi asam lambung.

3. Susu Nabati
Minuman sehat selanjutnya adalah Susu nabati, susu nabati yang terbuat dari kacang almond memiliki senyawa yang dapat membantu mencegah dan mengatasi asam lambung. Selain susu dari kacang almond, anda juga bisa mengonsumsi susu kedelai.

4. Susu Rendah Lemak
Susu sapi rendah lemak salah satu minuman sehat yang mampu mengatasi asam lambung. Susu jenis ini berbeda dengan susu sapi pada umumnya. Susu sapi yang kadar lemaknya tinggi akan sulit dicerna, sehingga asam lambung pun bisa saja memburuk, jadi di sarankan untuk mengonsumsu susu yang rendah lemak.

5. Teh Herbal
Teh herbal minuman herbal yang mampu meningkatkan kinerja pencernaan, sehingga asam lambung pun dapat dicegah. Untuk menghindari asam lambung, sebaiknya hindari teh spearmint atau teh peppermint.

6. Jus Buah
Mengonsumsi jus buah memang dapat mengatasi asam lambung, minuman sehat ini i tidak disarankan dari buah dengan kandungan asam yang tinggi, seperti kelompok buat citrus atau apel. Buah yang aman untuk dikonsumsi bagi pengidap asam lambung, yaitu pisang, pepaya, semangka, juga pir.

7. Wedang Jahe
Wedang jahe adalah minuman sehat yang mampu menghambat terjadinya asam lambung dan menekan bakteri Helicobacter Pylori yang memicu munculnya gejala asam lambung. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin.


terimakasih agan dan sista sudah mampir di thread aku, jangan lupa kasih bintang 5 dan cendolnya ya..

SUMBER : MINUMAN HERBAL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arisaryanto9420 dan 15 lainnya memberi reputasi
kalo buat perut kembung sama juga gak sist ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indri33 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
manteps kakak emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anuku28cm dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
ada yang kurang gan air lemon, lemon di masukin ke air hangat bisa jadi obat buat lambung
profile-picture
profile-picture
shinta.ayu69 dan anuku28cm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kayakna semua uda ane minum. Tp masalahnya ane ndak isa makan kalo ndak pedas emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saya minum Yakult emoticon-Cool
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak, aku juga asam lambung sering kontrol ke dokter.
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penderita asem lambung mmg ga bs makan minum sembarangan , kl ane biasa minum yogurt kl sesudah makan pedas
Kl yogurt termasuk minuman sehat kah
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yang penting jangan stress kak emoticon-Mewek
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Asam lambung= h2so4 atau air aki
Fungsinya pisau blender makanan di lambung.
Menggiling makanan tapi kosong.melukai kulit lambung.perih
Biasanya orang telat makan
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
Membuang asam lambung minum air putih.biar larut
Bila masih perih kunjungi waramart 24 jam terdekat
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Diubah oleh semokmontok7980
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setiap ane mampir ke warkop, pasti yg ane pesen selalu wedang jahe
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Done rate, like n komen tipis
profile-picture
shinta.ayu69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di