KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/639128609c25fa78ab3eef94/pacaran-tapi-tidak-mendapat-restu-dari-orang-tua-apa-sih-yang-harus-dilakukan

Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?

Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?
Saling mencintai tapi terhalang restu dari orang tua, apa sih yang harus dilakukan?


Menjalin hubungan dengan status pacaran tanpa adanya restu orang tua dari salah satu pasangan, dapat dikatakan merupakan kondisi yang bikin hati, pikiran, dan perasaan tidak menentu karena tidak tahu mau kemana arah jalan hubungan yang sudah didasari dengan perasaan cinta serta kasih sayang tersebut.

Cinta tanpa restu orang tua sama beratnya dengan cinta beda agama, niat hati ingin bersama tetapi ada tembok besar yang menjadi penghalang sebuah hubungan untuk dapat pada status yang lebih jauh lagi yaitu pernikahan.

Membahas tentang restu orang tua di dalam sebuab hubungan tentu itu sangat penting GanSis, apa lagi bagi seorang wanita karena wanita sangat membutuhkan orang tua khususnya ayahnya sebagai sosok wali di dalam pernikahan dengan pria pilihannya.

Melawan restu orang tua tentu sebenarnya itu sebuah kesalahan besar, sebab apa yang terjadi setelah nikah jika memang ada masalah atau percekcokan di dalam rumah tangga dan itu besar, orang tua tetap memiliki kewajiban untuk memberikan nasihat-nasihat baik agar rumah tangga anaknya tetap utuh. Saat salah satu orang tua tidak memberikan restu tetapi si anak tetap nekat menikah, permasalahan rumah tangga yang besar akan dimanfaatkan oleh orang tua yang sebelumnya tidak memberikan restu untuk memisahkan anak mereka dari istri atau suaminya.

Lantas bagaimana solusi atau cara saat menjalin hubungan pacaran tapi tidak mendapatkan restu orang tua?
Berikut ini beberapa caranya.


Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?


1. Berjuang untuk Restu

Berjuang untuk mendapatkan restu, tentu ini sangat perlu untuk dilakukan jika memang Agan Sista saling mencintai dan yakin bahwa kalian akan lebih baik dengan pasangan kalian.

Memperjuangkan restu ini tentu bukan hanya tugas dari pria GanSis, melainkan tugas bersama karena memang yang akan menjalin hubungan serius adalah pria dan wanita yang nantinya akan memiliki status suami dan istri.

2. Memastikan Perasaan

Pastikan perasaan kalian apakah benar-benar mencintai sepenuh hati atau hanya perasaan ingin memiliki yang nantinya bisa berubah saat salah satu pasangan mengalami perubahan fisik dan penampilan.

Seringkali seseorang nekat melawan restu orang tua dan menikahi anaknya tanpa restu, kemudian ternyata setelah menikah dan ada masalah besar tidak bisa melewati bersama dan berujung perceraian atau perpisahan yang akhirnya membuat salah satu pasangan ditelantarkan.

3. Memantaskan Diri

Orang tua melarang anaknya menjalin hubungan dengan seorang pria atau wanita tentu saja ada alasannya GanSis.

Cari tahu alasan kenapa orang tua pasangan kalian tidak memberikan restu, dan jika alasan tersebut masih masuk di akal maka perbaiki apa yang membuat mereka kurang suka terhadap diri kalia.

4. Menentukan Pilihan

Menentukan untuk melanjutkan hubungan dengan restu atau tanpa restu dari orang tua, harus Agan Sista ambil ketika hubungan kalian sudah terlalu jauh dijalani. Dari setiap pilihan yang kalian ambil pastinya ada resiko yang harus diterima, dan GanSis tidak bisa lari dari resiko tersebut karena apa yang sudah menjadi pilihan adalah apa yang harus dipertanggungjawabkan sampai akhir.

Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?


Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat menjalin hubungan tapi tidak direstui oleh orang tua.

Perasaan cinta memang tidak bisa dipaksakan atau dilarang, tetapi saat cinta sudah menjadi terlarang maka akan sangat lebih baik jika Agan Sista mempertimbangkan sebelum mengambil keputusan yang membuat hidup semakin berat untuk dijalani karena seharusnya cinta memberikan keindahan bukan kesengsaraan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Pacaran Tapi Tidak Mendapat Restu dari Orang Tua, Apa Sih yang Harus Dilakukan?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agamnaufal dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Ngakak gimana, maju apa mundur?
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan Carbo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo cari tahu dulu alasannya gak direstui apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Cape d... orang tua juga jangan terlalu memberatkan calon mantu lah
profile-picture
gamarue1912 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Curhat kerumah uya kuya plus dapet tausiah dari umiemoticon-Cool emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ke empat nya udah dijalani dan tidak berhasil cara yg kelima adalah kasih DP, tinggal tunggu 9 bln jadi nya gimana..
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Bingung penting banget ya restu orang tua?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Cari yang good looking & good rekening,pasti orang tuamu nggak ambil pusing.
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Salah besar kalau orang tua mau ngelarang anak emoticon-Ngakak mau anaknya hamil diluar nikah?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
ya nikahin, jangan pacaran

bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
kddnmt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dan juga kenapa kalau sudah tidak direstui harus diperjuangkan kan masih banyak cewek lain atau cowok yang lain yang orang tuanya merestui kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
jodoh Selalu di tangan Allah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
nurut aja deh kata kata orang tua. udah paling bener
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan masnukho memberi reputasi
bijak2 lah dalam membuat keputusan yg akan diambil
profile-picture
profile-picture
gamarue1912 dan masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelobener banget

Quote:
emoticon-Matabeloiya gan
Quote:
emoticon-Matabelogitu ya gan

Quote:
emoticon-2 Jempolsetuju
emoticon-Ngakak cari yang lain lah, ribet amat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
menikah saja langsung, orang sudah mampu juga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane sih awal tahun lalu mundur gan, soalnya setahun sebelumnya hubungan tanpa restu itu gak enak, cape, suasana internal keluarga ane jadi kurang baik, terlebih kondisi ortu yang udah lansia. Terlebih si mantan ane juga susah buat di arahin, semaunya sendiri, tapi Alhamdulillah si mantan sekarang udah nikah ama cowonya dulu.
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
menuruti kata orang tua aja, salah satu pintu masuk surga itu.
pacar ga penting.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakaknjir, baca cerita ente berasa ngaca ane gan

Quote:
emoticon-Matabeloiya juga sih ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di