KOMUNITAS
Informasi! Ngobrol Sesama Komunitas Makin Gampang Lewat Live Chat di Kaskus Apps Cek di Sini Caranya
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6391273de0395a01b245d126/takut-hantu-gunakan-cara-ini-untuk-menghilangkan-rasa-takutmu-dengan-hantu

Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!

Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
Sumber Gambar

Semua orang punya rasa takut pastinya, hal itu wajar-wajar saja dan cukup manusiawi. Ada yang takut dengan binatang tertentu, ada yang memiliki fobia dan lain sebagainya. Tapi yang namanya ketakitan itu harus kita lawan, karena nanti dikhawatirkan kita malah dikendalikan oleh rasa takut itu.

Salah satu sumber perasaan takut seseorang adalah hantu, jin, setan, siluman. Nama-nama yang disebutkan barusan merupakan nama dari makhluk halus yang tak kasat mata tapi dipercaya ada. Digambarkan memiliki rupa menyeramkan dan sering mengganggu manusia di malam hari.

Jadi sangat wajar jika manusia takut hantu. Hal ini kadnag sangat mengganggu, membuat beberapa orang merasa tak nyaman dan gelisah. Bahkan teman TS ada yang rela putar arah sampai beebrapa kilometer hanya karena menghindari jalanan yang dikenal angker.

Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
Sumber Gambar

Nah, gimana sih caranya mengatasi rasa takut terhadap hantu itu? emoticon-Bingung (S)

Pertama-tama TS harus tegaskan bahwa yang kalian takutkan itu adalah sesuatu yang tidak bisa kalian lihat. Ingatlah bahwa sampai sekarang tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan secara konkrit bahwa hantu, jin, setan dan siluman itu benar-benar ada di bumi kita ini.

Coba pikir deh, selama ini kalian takut dengan sesuatu yang tidak bisa kalian lihat. Agak absurd gak sih? Apakah ada orang yang berhasil menangkap hantu dan menampilkannya di depan publik? Tidak, kan? Yang ada hanya cerita, katanya dan katanya.

Di mana sih hantu berada? Di kuburan? Di rumah kosong? Bukan! Hantu ada di pikiran kalian. Hantu dan berbagai hal gaib lainnya sudah menempel di benak kalian sebagai sesuatu yang menakutkan. Kalian yang menganggapnya ada, kalian yang menyimpannya dalam memori kalian, dan kalian yang juga yang jaid takut. Selamat! Kalian sudah menciptakan ketakutan kalian sendiri!

Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
Sumber Gambar

Kalian tertalu meyakini dan mempercayai hantu. Jangan salah, kepercayaan itu bisa jadi kekuatan lho. Orang kalau sudah terlalu percaya hantu, ketika ada suara-suara asing pasti pikirannya langsung disetir untuk berpikir β€˜itu hantu!’ Ada putih-putih dikit dibilang hantu. Padahal kita tidak tahu, bisa saja itu bias cahaya atau karena ada faktor-faktor lain.

Jadi, kalau mau tidak takut hantu, ya praktikkan apa yang TS lakukan yaitu tidak mempercayai adanya hantu, jin, setan dan hal gaib lainnya. Karena memang tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan mereka. Bahkan jika kalian pernah melihat penampakan hantu, itu tidak cukup membuktikan keberadaan hantu. Bagaimana kalian menjamin kalau yang kalian lihat itu bukan halusinasi?

Coba deh tanamkan dalam diri, HANTU ITU TIDAK ADA. Hilangkan semua kepercayaan tentang adanya hal gaib. Maka kalian akan lebih lega dan santai ketika ada di situasi apapun. Bahkan TS pernah jalan sendiri di samping pemakaman umum dan tidak terjadi apa-apa.

Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
Sumber Gambar

Benar-benar seperti jalanan biasa di malam hari, hanya memang lebih sepi dari jalanan lainnya. Tapi overall semuanya biasa saja, tidak ada yang aneh. Kalau kalian merasa aneh saat lewat kuburan, kayanya kalian yang aneh.

Gimana, kalian ada cara lain? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Klo dihantui mantan termasuk gak ya? emoticon-Bingung
Ane juga tipe penakut gan, sebenernya memang belum pernah liat sosok hantu secara nyata, taunya hantu ya dari penggambaran yang ada di TV cuman terkadang kalau lagi sendirian dan di tempat sepi sering takut sendiri dengan bayangan yang ada di pikiran.
emoticon-Cool takut gw ame hantu denlape
Yg penting jgn mikir aneh2, jgn ngebayangin yg aneh2, dan perkuat iman
ane belom pernah ketemu mantan eh hantu, kalo ditakdirkan ketemu pengen rasanya ane bunuh itu hantu/jin, karena dalam ajaran agama ane dianjurkan bila ketemu jin untuk dibunuh.
Ijin nitip sendal dulu,
Mau jumatan soalnya..
emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane gak takut hantu. emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
lebih takut kalo ga ada duit gan emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Hantu? Gunakan Cara Ini Untuk Menghilangkan Rasa Takutmu Dengan Hantu!
Mereka memang ada, tapi gak usahterlalu takut gans, kita sudah berdampingan dengan mereka daam waktu yang cukup lama gans
Lah gimana, sama tuhanya aja gak takut. Sok sokan takut hantu. Payah 🀣
Diubah oleh F8F
Mindset aja kl ane..mereka ada plus nyata,cm beda dimensi,beda nya cm bisa nongol doang di mari jd nya cm bisa keliat doang emoticon-Ngakak (S)
aku tidak takut
kalo ane lebih takut begal kalo dijalan sepi ganemoticon-Ngacir
kalo hantu ga ada sejarahnya nyakitin manusia
*dlm konteks fisik
kalo kerasukan obatnya jgn melamun aja sih
heleh hantu kok ditakutin emoticon-Malu (S) tinggal kabur aja sih beres sudah emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
semua tergantung mindset kita percaya atau gak nya lagi pula kalo kita gak ganggu dia juga gak akan ganggu kita
profile-picture
ladiesnight69 memberi reputasi
gw ga takut hantu, yg gw takut cuma b@nci dan hommmmm* wkwkwkwk
Maskot piala dunia Qatar itu termasuk hantu bukan gan? emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
SAAT BERADA DI SITUASI GELAP GULITA. CAMKAN DALAM OTAK+HATI MASING2. APA YANG BISA MELUKAI+MEMBUNUH AGAN2 ??? HANYA BENDA TAJAM/PELURU/HEWAN BERACUN. TIDAK ADA LAGI SELAIN ITU !!! emoticon-Ngakak
Hantu itu beneran ada ko, coba ts uji nyali di tempat angker bermodal kan senter dan cahaya seadanya.
Pasti akan merasakan 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di