KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Uya Kuya Bergabung Dengan PAN, Mau Nyaleg Di Pemilu 2024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63907e6f51648f083725c86e/uya-kuya-bergabung-dengan-pan-mau-nyaleg-di-pemilu-2024

Uya Kuya Bergabung Dengan PAN, Mau Nyaleg Di Pemilu 2024

Uya Kuya Bergabung Dengan PAN, Mau Nyaleg Di Pemilu 2024
Uya Kuya, pemilik nama lengkap Surya Utama adalah salah satu publik figur yang cukup populer pada masanya. Publik dunia hiburan tanah air tentu saja sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini.

Sempat booming sebagai presenter acara yang berbalut hipnotis, Uya Kuya adalah sosok yang begitu dinanti-nantikan oleh banyak penggemarnya dulu. Sebuah acara yang menampilkan pertunjukkan yang menghibur sekaligus menegangkan karena dalam acara tersebut setiap orang yang akan dihipnotis tersebih dahulu bakal dimintai persetujuan untuk ditayangkan. Semua orang dalam keadaan dibawah alam sadarnya akan ditanya-tanya beberapa hal oleh Uya Kuya setelah terlebih dahulu menghipnotisnya. Kebanyakan sih soal percintaan. Mengukur sejauh mana kejujuran pasangan terhadap pacarnya. Secara bergantian kadang yang dihipnotis itu cwoknya, kadang pula ceweknya. Belakangan setelahnya, ada juga sosok artis yang kemudian turut jadi bintang tamu di acara reality show nya tersebut.

Selain Uya Kuya, acara hipnotis yang ditukanginya juga turut melejitkan anaknya yang bernama Cinta Kuya. Nama bocah ini kemudian melambung dan sempat memiliki program sendiri di televisi. Ada juga sosok Ciripa, asisten pribadi Uya yang kocak dan selalu menghibur para penonton.

Lama berkecimpung di dunia hiburan televisi, Uya Kuya lantas harus beradaptasi dengan perkembangan dunia digital dan beralih menjadi konten kreator di Youtube. Meski namanya sudah jarang terdengar dan mengisi acara-acara on air di televisi, namun Uya Kuya terbilang cukup sukses di Youtube. Dia meramu acara-acara podcastnya dengan mendatangkan berbagai narasumber untuk diwawancarai.

Kini, Uya Kuya melebarkan sayapnya di dunia politik. Sebuah dunia yang sama sekali berbeda dengan latar belakang profesinya. Tetapi Uya memiliki modal yang mumpuni karena dia adalah lulusan Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia.

Bersama 19 orang lainnya, Uya Kuya diperkenalkan oleh Zulkifly Hasan (Zulhas) sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengatakan sudah lama tertarik di dunia politik karena sebelumnya sempat aktif di ranting PAN Duren Sawit. Keinginannya untuk bergabung dengan PAN setelah sebelumnya sempat ditawari oleh beberapa partai lain. Hal tersebut tidak lepas dari peran Eko Patrio, yang juga kader PAN dari kalangan artis, yang sempat mengajaknya 5 atau 6 tahun lalu, demikian menurut pengakuan Uya.

Alasannya bergabung dengan PAN adalah menurut Uya partai ini adalah partai politik yang modern, cinta NKRI dan tidak banyak kontroversinya. Dia mengatakan siap maju sebagai caleg dari PAN pada pemilu 2024 mendatang dan sama sekali tidak pernah diiming-imingi sesuatu hal pun sebelum memutuskan bergabung dengan PAN. Katanya itu murni keinginannya sendiri.

Melihat langkah yang dilakukan oleh Uya Kuya ini sebenarnya cukup menarik. Meskipun dia adalah lulusan sarjana politik tetapi pengalamannya di dunia politik praktis sangat minim. Meski pernah ikut aktif di ranting tingkat kelurahan, rasanya itu tidaklah cukup untuk menunjang karir politiknya kedepan.

Fenomena perekrutan artis di dunia politik sebenarnya tidak asing bagi PAN. Sebelum Uya Kuya ada nama Desy Ratnasari, Pasha Ungu, Bang Haji Rhoma Irama, Primus Yustisio dan Eko Patrio. Sebagian besarnya terbilang sukses melenggang sebagai pejabat publik melalui PAN. Di sisi lain, fenomena ini juga sebagai bukti bahwa tingkat popularitas masih menjadi salah satu faktor yang dilirik oleh para petinggi partai untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. Tidak peduli seseorang itu punya kapasitas mumpuni atau tidak. Yang penting terkenal dulu.

Well, kita lihat saja ya kedepannya. Bagaimana kiprah mantan presenter Sulap ini di dunia politik. Akankah dia sesukses rekan-rekan artisnya yang telah lebih dulu menjajal dunia perpolitikkan atau malah sebaliknya.

Menurut agan dan sista bagaimana?

Sumber :

Ulasan pribadi diolah dari berbagai referensi

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aign=cmssocmed

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Uya_Kuya

https://m.kumparan.com/amp/kumparann...jadi-kader-pan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tumiskecap dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albyabby91
Halaman 1 dari 3
Keren juga nih. Ntar kalau ada yg macem² tinggal dihipnotis aja emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anjayy demen gue nih org msuk politik. Biar tambah banyak yg kocak emoticon-Wakaka
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ude sepi job apa yak emoticon-Malu (S)
Apa bosan menghibur lewat layar kaca jadi menghibur lewat bangku emoticon-Malu (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Lumah uya udah kulang peminatnya ya sampe teljun ke politik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cin.cen32
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Nanti lewat kanal Youtube,posting keseharian selama masa kampanye. Beliau ini bukan sembarang beliau. Don't play play bosque emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan F8F memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Dia ndk bisa hipnotis emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
agh05t dan nurade247 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Artis2 jaman sekarang kaya gini ya, karena dah gak dapet duit banyak langsung terjun ke politik emoticon-Hammer
profile-picture
belibeli69 memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hadeh
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Siartis belum liat berita lempar kursi nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Coba amin rais sama anak di hipnotis
Bisa gak
profile-picture
.noissssssscat. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Habis nyanyi, mc, sulap dan hipnotis, sekarang jd politikus emoticon-Ngakak ga bayangin kalo berikutnya jd presiden dia
profile-picture
nurade247 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Raja Setting gabung politikemoticon-Big Grin.
Ga nyangka juga dia lulusan UI.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Hammer sungguh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pas nyoblos
Di hipnotis dulu
Kalau boong itu soda
emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Partai matahari ini senemg banget rekrut artis.

Ga beres kaderisasinya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan-jangan nyalegnya settingan atau buat konten aja emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nyari pensiunan buat hari tuanya emoticon-Embarrassment
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klo nnton acara2nya jadi auto IQ jongkok.
profile-picture
chenobix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Setidaknya dia punya pengalaman di dunia politik. Pernah nonton salah satu episode podcast nya dia sama seorang politikus. Ternyata dia ini mantan aktivis 98 juga.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Owala gurem itu masih adaemoticon-Traveller
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di