KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638fd48c41380c6fc34a62f2/unik-produsen-mi-instan-korea-membuat-varian-rasa-mi-goreng-indonesia-mie-rasa-mie

Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?

Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?
Sumber Gambar

Kepopuleran mi di kawasan Asia sudah tidak diragukan lagi. Memakan mi di Jepang, Korea hingga China seolah sudah menjadi budaya tersendiri. Jepang dengan ramen, Korea dengan Ramyeon-nya dan masih banyak lagi.

Namun ada juga mi instan yang cukup diminati. Selain karena pembuatannya yang cepat dan simpel, rasanya juga tak beda jauh dengan mi pada umumnya. Sehingga pasar mi instan berkembang begitu besar di kawasan Asia.

Tak terkecuali Indonesia. Salah satu yang terkenal adalah mi goreng yang biasa kalian beli di pinggir jalan kalau malam hari. Makanan ini sudah terkenal di dalam bahkan luar negeri. Saking terkenalnya sampai-sampai produsen mi Korea membuat sebuah produk yang cukup unik.

Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?
Sumber Gambar

Produsen mi instan asal Korea membuat mi instan dengan varian rasa mi goreng. Hah, gimana? Ya, mi goreng sendiri menjadi salah satu kuliner Indonesia yang cukup digemari di Korea. Sehingga hal ini mendorong salah satu produsen mi asal Korea untuk memasukkan cita rasa mi goreng Indonesia ke dalam mi instan produknya.

Mi instan rasa mi goreng ini bernama Crispy Onion Mie Goreng ‘Indonesian Style’. Produk ini dikemas dengan mangkuk bundar khas ala-ala Pop Mie lah kalau di Indonesia. Cuma bentuknya saja yang berbeda.

Jadi ini berbeda dengan mi instan seperti Indomie yang harus dimasak. Mi Instan rasa mi goreng ini lebih praktis karena hanya tinggal diseduh air panas saja dan langsung bisa dinikmati di mangkuk kemasannya. Tanpa harus mengotori mangkuk dan sendok.

Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?
Sumber Gambar


Mi ini bisa dibeli di minimarket GS25 di seluruh Korea. Harga untuk satu bungkus mi ini bisa didapatkan dengan harga 1200 Won atau sekitar 15 ribu.

Kejadian semacam ini menurut TS sangat menarik. Bisa dibilang juga sebagai pertukaran budaya melalui makanan. Kita lihat saja sekarang ada banyak mi instan Indonesia yang mengadopsi cita rasa Korea dan Jepang seperti Ramen, Bulgogi dan lain sebagainya.

Semoga bukan cuma mi goreng ya, siapa tahu nantinya akan ada kuliner Indonesia lain yang rasanya diadopsi oleh makanan luar. Seperti burger rendang misalnya, atau kebab geprek. Pasti menarik tuh.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau kalian berandai-andai, kalian mau menggabungkan makanan Indonesia dengan makanan dari negara mana nih? emoticon-Bingung (S)

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Tertarik mencoba mi rasa mi gan?
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan azhuramasda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mantep sih kalo ada rasa Indonesia yg lain
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan azhuramasda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mi rasa Indomie mantep sih
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pertukaran budaya lewat makanan, keren jga
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gk usah kaget, toh di indo aja ada Indomie rasa mi aceh
profile-picture
belgedes. memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wah pasti gak akan sama si rasanya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Micinnya harus banyak biar rasanya mirip
profile-picture
belgedes. memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mie rasa mie piye to? emoticon-Bingung (S)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
gila sampai jadi inspirasi gitu. canggih emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
mie instan rasa mie instan
mi rasa mi ayam juga ada
Di dalam negri juga sama om, beberapa merk mie nyantumin rasa mie goreng, mi goreng rasa mi goreng, aneh menurut ane

Contohnya
Unik! Produsen Mi Instan Korea Membuat Varian Rasa Mi Goreng Indonesia! Mie Rasa Mie?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
keren ya rasanya sangat sangat original berarti ya sampe dijadikan tolak ukur rasa gitu mantap banget
mi rasa mi. ngk paham w mah, dia copypaste rasa mi indo, tapi cuma di kasih judul yg beda supaya ngk dipikir kopi paste
mie rasa kari, ayam bawang, soto dan baso semoga segera menyusul

Mereka baru mengerti, pasar mie goreng lokal tidak bisa di gerus dengan ramen versi negara mereka.

Gw yang udah sering nyobain ramen mereka itu rasanya lebih asam, kadang asin, kadang hambar, kurang bumbu, ekspetasi pembeli bakalan enak dengan hanya melihat bungkusan mie korea, padahal aslinya kurang enak.

Itu kenapa klo liat mereka Mukbang mie korea, dipadukan pake macem-macem lauk, biar ada rasanya.

Beda dengan di indonesia, gurih sudah pasti, bahkan kita tambahin lagi macam micin atau kecap manis, udah uenak banget

profile-picture
jhon_fc memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
jadi penasaran pengen coba, gimana ya rasanya
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
makin bangga jadi warga konoha emoticon-I Love Indonesia emoticon-Request emoticon-Shakehand2
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Enak pasti emoticon-Smilie
mungkin nanti keluar rasa 'indomie goreng' emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di