KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638fca99fae72157f95d8f25/banyak-pesepeda-ngeyel-melaju-diluar-jalur-khusus-kalau-tertabrak-siapa-yang-salah

Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?

Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?
Heboh rombongan pesepeda bersepeda diluar jalur khusus dan ngeloyor saat ditegur Polisi, kalau tertabrak siapa yang salah?


Unik, itulah satu kata yang tepat untuk menggambarkan karakter masyarakat yang maunya menang sendiri dan tidak mau tahu terhadap aturan yang telah dibuat demi keamanan, keteraturan, dan ketertiban entah itu di jalan raya, lingkungan tinggal, atau yang lainnya.

Mungkin Agan Sista masih ingat dimana dulu sebelum ada lajur sepeda atau jalan khusus sepeda banyak para pesepeda yang menuntut pemerintah untuk membuatkan jalur khusus agar lebih aman dan tertib karena pesepeda tidak perlu bercampur baur dengan kendaraan bermotor di jalan raya.

Namun apa yang terjadi saat ini, setelah jalur khusus sepeda dibuat di berbagai daerah ternyata jalur-jalur yang dibuat khusus tersebut belum sepenuhnya beroperasi sebagaimana tuntutan para pesepeda karena masih banyak pesepeda yang ngeyel tetap melaju di jalan raya berbaur dengan kendaraan-kendaraan yang lainnya.

Mungkin Agan dan Sista sendiri juga sering merasa risih dan terganggu melihat banyaknya pesepeda yang bergerombol melintas di jalan raya dan tidak berada di jalurnya sehingga mengganggu laju dari kendaraan lain.

Sebagaimana sebuah video yang tengah menghebohkan media sosial terkait aksi nekat para pesepeda yang melintas di luar jalur khusus di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.


Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?


Dilansir dari akun Instagram @tmcpoldametro, dibagikan sebuah video yang memperlihatkan segerombolan pesepeda tengah melaju diluar jalur khusus jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta dan mereka tetap melaju diluar jalur meskipun telah diperingatkan oleh Kepolisian Polda Metro menggunakan mobil patroli.

Seolah tidak menghiraukan arahan Polisi untuk masuk ke jalur khusus, para pesepeda tersebut tetap melaju di jalur kendaraan lain sebelum akhirnya berbelok ke jalur khusus kembali setelah mobil Patroli menggiring masuk ke jalur sepeda.

Melihat masih banyaknya pesepeda yang belum mau taat terhadap aturan berkendara padahal sudah dibuatkan jalur khusus tentu ini bukan hanya merugikan pengguna kendaraan yang lain juga membuat kondisi lalu lintas kurang aman dan nyaman GanSis.

Sebagaimana kita ketahui, beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor dengan sepeda yang disebabkan karena pesepeda tidak melaju pada jalurnya.

Siapa yang disalahkan dari adanya kecelakaan lalulintas tersebut?
Lagi-lagi pengendara motor atau mobil yang akan dipersalahkan, entah dengan alasan berkendara terlalu kencang atau berkendara tanpa memperhatikan pengendara sepeda.

Begitupun dengan para kendaraan bermotor, tentu juga tidak dibenarkan untuk masuk dan melintasi jalur sepeda, karena jalur tersebut diperuntukkan khusus bagi pengendara sepeda.


Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?


Dari adanya kejadian ini tentu harus dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis, tidak ada gunanya mencari siapa yang benar dan siapa yang salah karena seharusnya kita saling sadar diri terhadap peran dan tanggung jawab masing-masing terutama peran dan tanggung jawab untuk mengikuti segala aturan yang ada.

Saat semua orang bisa patuh terhadap aturan yang telah dibuat maka secara otomatis tidak ada lagi orang-orang yang merasa hak nya direbut oleh orang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran lain yang bisa Agan Sista ambil.


Banyak Pesepeda Ngeyel Melaju Diluar Jalur Khusus, Kalau Tertabrak Siapa yang Salah?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mighty.Man dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
emoticon-Cape d... bikin jengkel, ganggu laju kendaraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo dulu waktu belum ada jalur khusus minta dibuatin jalur, eeeh sekarang sudah ada jalur khusus melaju di luar jalur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak emang unik banget ya masyarakat Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wewuzkang dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Ngakak giliran ketabrak merasa diri paling teraniaya, dasar orang kaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrianalifi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
emoticon-Cape d... ganggu banget ini, ada juga tuh gerombolan pesepeda yang melaju sampai di tengah jalan raya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Salah yg nabrak emoticon-Malu (S)

Buktinya yg kmrin ditabrak krn melaju saat lampu hijau emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jalur khususnyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sepedanya mahal, otaknya murahan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 3 lainnya memberi reputasi
apapun kendaraannya, kalo ndableg ya ndableg. salah ya salah. ketabrak ya salah yang melanggar.
profile-picture
profile-picture
wariorzzz dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
bangkeee, padahal udh dibuat kaya jalur busway .. emoticon-Hammer (S)

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakkenapa

Quote:
emoticon-Matabelonorak ya
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelobetul itu gan, meskipun orang lain masih sering dipersalahkan

Quote:
emoticon-Matabelonah itulah
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
klo sepedaan itu tidak hanya menyehatkan raga tapi juga jiwa dan otak manusia tp tampak nya si negara wakwak land ini berbeda.....😅
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Leh Uga mungkin salah presiden
profile-picture
profile-picture
darkwilliam00gg dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emang mau mati mungkin........ kabulkan saja harapannya.....


emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Semua persoalan berawal dari subjek yg melampaui haknya, kendaraan yg bermuatan lebih, motor yg seukuran mobil, sepeda yg diluar jalur amannya, bahkan ada orang yg berjalan di sisi badan jalan bukan trotoar. Bakal sulit jika tolak ukurnya si besar yg harus bertanggung jawab, tidak akan ada kemajuan, kasar kata jika tidak takut mati, kereta pun harus mengalah ketika diperlitasan 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
nyawa pesepedahnya ada 9 bray....


mati satu masih ada 8.


wkwk.... emoticon-mudik emoticon-mudik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakkalau disini buat pamer punya sepeda harga ratusan juta

Quote:
emoticon-No Hopekenapa salah presiden?

Quote:
emoticon-Cape d...entar yang disalahin yang nabrak
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
Quote:
emoticon-Matabelowalah gitu ya gan. Sebenarnya kalau semua manusia mau tertib dan patuh aturan dan menjalankan hak serta kewajiban pasti masalah apapun nggak bakal ada kan

Quote:
emoticon-Ngakakdah kayak kucing aja
profile-picture
profile-picture
s.c.a. dan antonisalim007 memberi reputasi
salah pesepeda kalau diluar jalur
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di