KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638e68d03a7f2340846793ad/baru-nikah-3-hari-berujung-cerai-ini-hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-menikah

Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah

Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah
Menikah baru seumur jagung sudah harus kandas karena perceraian, pahami beberapa hal ini sebelum menikah


Pernikahan, merupakan sebuah ritual pengikatan janji suci antara seorang laki-laki dan perempuan yang disaksikan bukan hanya oleh saksi, wali, dan keluarga melainkan juga para malaikat karena ikatan pernikahan adalah ibadah terpanjang yang dapat membawa sepasang suami istri di dalam sebuah kebahagiaan.

Menjalin hubungan pernikahan tentu bukan sembarangan GanSis, harus benar-benar sudah ada kecocokan, kesepakatan juga persetujuan antara sepasang kekasih untuk hidup menjalin sebuah rumah tangga dan siap menerima serta menghadapi segala permasalahan yang muncul sesaat setelah menikah karena pasti akan selalu ada kerikil kecil sebagai ujian di dalam berumah tangga.

Sebuah ikatan yang sakral dan suci tentu saja tidak bisa untuk dipermainkan GanSis, apa lagi hanya untuk sekedar main-main atau coba-coba.
Sebagaimana kejadian pernikahan yang hanya terjadi dalam hitungan hari dan terpaksa harus kandas karena sebuah permasalahan, tentu ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi banyak orang untuk lebih memikirkan semua hal secara lebih matang sebelum memutuskan untuk menikah.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menikah agar tidak menikah atas dasar kecintaan atau terpengaruh omongan orang.


Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah


1. Perasaan Hati dan Kesiapan Mental

Jangan pernah membohongi perasaan hati sendiri hanya karena sudah pacaran terlalu lama, usia sudah terlalu tua dan dipaksa menikah, atau alasan yang lainnya sebagai alasan untuk melakukan pernikahan.

Jika ada keterpaksaan dalam perasaan dan juga belum ada kesiapan mental membangun rumah tangga baik itu menjadi suami atau istri maka akan sangat lebih baik untuk tidak menikah karena jika dipaksakan pasti tidak akan bertahan lama karena akan menghadapi masalah-masalah besar yang sulit untuk diselesaikan.

2. Kesiapan Finansial

Siap secara finansial juga tidak kalah penting dengan siap secara mental GanSis.
Kasus perceraian seringkali terjadi karena masalah finansial atau ekonomi yang harus dihadapi oleh sepasang suami istri, yang kemudian memutuskan untuk masing-masing karena mereka tidak mampu untuk hidup bersama dalam kesusahan.

Mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa rezeki dapat dicari bersama setelah menikah, itu memang benar tapi tidak semua orang mau dan siap untuk diajak berjuang hidup susah dari awal.

3. Tidak Ada Ikatan dengan Masa Lalu

Ikatan atau masalah dengan masa lalu sudah seharusnya selesai dan hanya dijadikan sebagai kenangan sebelum menjalin hubungan dengan orang baru yang akan dijadikan sebagai pasangan.

Saat menjalani pernikahan tetapi masih ada ikatan atau masalah dengan masa lalu yang belum diselesaikan, itu hanya akan menjadi beban di hubungan yang baru akan dibangun.

4. Restu Orang Tua

Restu dari orang tua, ini juga penting untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan pernikahan GanSis.

Meskipun yang menjalani kehidupan setelah pernikahan bukan orang tua tetapi orang tua berhak untuk berpendapat dan memilih dengan siapa anak mereka berjodoh karena memang merekalah yang paling paham dengan karakter dan sifat dari anaknya.

Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah


Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pernikahan agar pernikahan tidak hanya bertahan seumur jagung.

Kematangan mental, kesiapan finansial, restu dari orang tua dan paham karakter pasangan ini sangat perlu untuk diperhatikan agar Agan Sista tidak merasa menyesal setelah melakukan pernikahan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.


Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syaifudinseno dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Cape d... menikah butuh banyak pertimbangan ya gaes ya
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Ngakak ada yang bilang, yang penting udah pernah nikah walaupun cuma sebentar
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
emoticon-Matabelo kalau belum siap dan merasa mampu kenapa harus menikah?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Ada lho yang nikah bukan karena paksaan tapi tekanan dari orang-orang sekitar. Karena kalo nggak nikah bakal "ditusuk" pertanyaan kliseemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
riodgarp dan masnukho memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
emoticon-Matabelo masalah finansial yang paling berat ya, banyak perceraian terjadi karena masalah ekonomi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
emoticon-Ngakak jadi cewek juga jangan begok lah, tergiur apa sih mau banget buru-buru diajak nikah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Bingung buat apa nikah kalau cuma tiga hari?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Ngakak kimpoi kontrak aja tahunan loh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo kirain nikah ya nikah aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Pacaran kuat tahunan giliran nikah cuma bertahan 3 hari
Nafsu gede tenaga kurang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nikah itu gampang. Yang sulit itu tanggung jawabnya. Jangan ngajakin anak orang nikah kalo ujung2nya justru nyakitin. Apalagi yang cuma MOKONDO.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:
emoticon-Ngakakya enggak dong

Quote:
emoticon-Cape d...tenaga apa ini yang kurang

Quote:
emoticon-Matabelonah bener banget tuh gan
emoticon-Ngakak pasti yang atas itu karena si cowoknya mokondo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nah inii
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Ngakak nikah apa icip-icip
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
emoticon-Ngakakgimana gan

Quote:
emoticon-Ngakakbisa jadi icip-icip gan
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
Yok yang minat janda anak 1..
Masih 22 tahun..
Dom kota udang..
emoticon-Cool
Baru Nikah 3 Hari Berujung Cerai? Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menikah
profile-picture
profile-picture
masnukho dan bang.toyip memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
jngn sembarangan menikah kawan..
pastikan pasangan cocok dahulu..
pilih dengan cermat..

..tes drive dulu bila perlu emoticon-Hammer emoticon-Hammer (S) emoticon-Peace
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Harga janda lbh tinggi...
Dr perawan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 2 lainnya memberi reputasi
sebaiknya berdoa minta pasangan yang terbaik
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di